Sudahkah Anda Mengetahui Tentang Pengertian Penjualan Kredit?

Cara Tepat Memilih Layanan Finansial Berdimensi Online
May 15, 2016
3 Langkah Mudah Dapatkan Kredit Motor Honda Biaya Minim
May 25, 2016

Sudahkah Anda Mengetahui Tentang Pengertian Penjualan Kredit?

Jual beli merupakan hal yang tidak pernah bisa dilepaskan dari sisitem ekonomi. Pasalnya hampir seluruh kegiatan ekonomi ini bisa bergerak akibat adanya jual beli. Kegiatan jual beli tak hanya seputar produk dan jasa saja. Tetapi juga seputar pengertian penjualan kredit dan pembeliannya. Mungkin beberapa dari Anda sudah tak asing dengan sistem penjualan seputar kredit ini. Tetapi sebagian lainnya tentu akan merasakan asing bukan? Untuk itulah agar Anda tidak penasaran, tak ada salahnya jika mengetahui tentang sistem penjualan yang satu ini. Ulasannya bisa Anda baca di bawah ini.

Pengertian penjualan kredit menurut para ahli merupakan salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan sebuah barang atau jasa dengan cara kredit. Jika pada umumnya mungkin Anda bisa memperoleh barang atau jasa dengan cara membayarnya secara online. Namun pada sistem yang satu ini Anda bisa mendapatkannya dengan cara kredit atau meminjam. Sistem seperti ini ternyata sangat menguntungkan bagi konsumen. Karena untuk memiliki barang atau jasa tak diharuskan untuk mengeluarkan uang terlebih dahulu. Namun di sisi lain sering kali pembelian secara kredit ini ditawarkan dengan tingkat suku bunga tinggi. Hal ini tentu saja membuat konsumen merasa keberatan bukan?

pengertian penjualan kredit

pengertian penjualan kredit

  • Sama seperti kredit handphone murah tanpa DP atau kredit lain pada umunya, pengertian penjualan kredit ternyata juga dibarengi dengan beberapa persyaratan serta jaminan yang harus Anda penuhi. Tujuan adanya persyaratan dalam sistem ini antara lain sebagai berikut:
  • Bisa menjamin jika Anda akan membayar kredit tersebut secara tuntas.
  • Membuat Anda semakin bertanggung jawab untuk melunasi kredit.
  • Agar kredit yang Anda ajukan lebih mudah untuk disetujui.

Baca juga Cara Mudah Kredit Mobil Nissan

Namun alasan yang paling penting tentu saja karena dengan adanya persyaratan tersebut Anda tidak akan mudah menyepelekan kredit untuk modal usaha yang sedang Anda miliki. Sering kali kredit yang tidak dibarengi dengan persyaratan serta jaminan akan membuat para nasabahnya lari dari tanggung jawab untuk membayar. Apabila ini terjadi pada Anda, tentu secara otomatis usaha yang Anda rintis akan lebih besar peluangnya untuk bangkrut bukan?

Sedangkan untuk bisa menikmati penjualan secara kredit ini tetapi saja ada batasan yang harus Anda terima. Batasan ini tentu saja seputar banyaknya kredit atau plafon yang bisa Anda ambil, terutama jika menggunakan kartu kredit BNI saat bertransaksi. Sangat tidak mungkin bukan jika pihak pemberi kredit tidak memberikan limit atau batas bagi para nasabahnya yang mengajukan kredit? Untuk batasan kredit sendiri cenderung berbeda-beda. Namun sering kali para penyedia layanan kredit ini memberikan batas kredit sesuai dengan rata-rata kemampuan para pelanggannya.

Apa keuntungan bagi konsumen yang bisa menikmati penjualan secara kredit tanpa kartu kredit ini? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Konsumen bisa membeli barang atau jasa yang diinginkan tanpa harus memiliki uang yang jumlahnya cukup.
  • Meskipun termasuk kredit, ternyata pinjaman seperti ini juga bisa memberikan potongan hutang pada Anda.
  • Bunga yang ditetapkan untuk bisa menikmati kredit tanah ini juga tidak terlalu tinggi. Bahkan cenderung rendah dibandingkan dengan kredit reguler pada umumnya.

Memang benar jika dari fungsi dan pengertian penjualan kredit ini bisa digunakan untuk memenuhi keinginan Anda. Akan tetapi perlu diingat jika Anda harus menggunakan kesempatan kredit ini untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bukan justru digunakan untuk memenuhi gaya hidup. Jika Anda lebih mementingkan untuk memenuhi gaya hidup, maka dijamin hutang Anda akan menggunung lebih tinggi. Ini tentu saja bisa menyebabkan keadaan finansial dalam perekonomian Anda semakin kacau dan berantakan saja.

Comments are closed.