Siapa Saja yang Berhak Melakukan Pinjaman Tanpa Jaminan Apapun?

Keuntungan Utama Melakukan Pinjaman Tunai
March 24, 2016
Keunggulan Tempat Meminjam Uang  
March 27, 2016

Siapa Saja yang Berhak Melakukan Pinjaman Tanpa Jaminan Apapun?

Selama ini produk keuangan perbankan memang menjadi idola bagi masyarakat, khususnya dengan jenis pinjaman, mengingat untuk beberapa orang yang memiliki masalah finansial bisa menjadikannya sebagai pilihan. Ragam produk yang ditawarkan oleh lembaga keuangan ini sendiri beragam, diantaranya adalah pinjaman dan juga simpanan, hanya saja dibandingkan dengan investasi produk pinjaman jauh lebih banyak peminatnya, mengingat prosentase perekonomian masyarakat di Indonesia sendiri memang kebanyakan adalah kalangan menengah ke bawah. Satu produk yang menjadi incaran adalah KTA atau kredit tanpa agunan. Pinjaman tanpa jaminan apapun ini dimaksudkan untuk mempermudah mereka yang tak memiliki barang untuk diagunkan agar tetap bisa ajukan pinjaman.

Ternyata tak hanya produk bank saja yang tawarkan hal tersebut, melainkan juga non bank, kamu bisa dengan mudah menemukannya dalam bentuk pinjaman online atau sejenisnya, namun jika kamu cermat memang harus pertimbangkan secara benar sebelum memilih produk yang akan digunakan, mengingat tak semuanya memberikan keuntungan bagi peminjam sendiri. Banyak yang justru membuat nasabah menjadi rugi, dengan sistem pembungaan yang cukup besar dan tenor yang sedikit.

Baca juga pinjaman tunai

Jika dikatakan pinjaman tanpa jaminan apapun ini digunakan atau diberikan pada semua orang tentunya jawabannya saja, mengingat jika kamu mendaftar nantinya belum tentu pengajuan tersebut akan diterima, bahkan tak jarang yang mengajukan lebih dari satu bank namun juga tak kunjung diterima karena ia tak memenuhi syarat yang diberikan. Lalu sebenarnya siapa saja yang dapat ajukan pinjaman bank tanpa jaminan apapun dari sini, berikut ketentuannya:

  1. Mereka yang memiliki penghasilan tetap

Bayangkan saja Anda tak memiliki apapun untuk dijadikan sebagai agunan, namun bank sendiri bukan lembaga keuangan yang berbasis sosial, melainkan mereka tetap memiliki orientasi pada keuntungan, jika nasabah yang disetujui pinjamannya tak memberikan jaminan dalam bentuk apapun saat ia mangkir untuk membayar nantinya tentu pihak bank sendiri yang akan dirugikan. Untuk itu sudah ditentukan bahwa hanya mereka dengan penghasilan tetap saja yang dapat meminjam disini baik itu pegawai swasta maupun negeri, beberapa juga boleh dari wirausaha namun yang sudah cukup besar.

Pinjaman Tanpa Jaminan Apapun?

Pinjaman Tanpa Jaminan Apapun?

  1. Ada ketentuan minimal jumlah gaji tersebut

Nilai minimal gaji juga ditentukan, hal ini mempermudah mereka dalam menghitung berapa kiranya nilai pinjaman yang layak untuk diberikan kepada pemohon. Umumnya paling rendah 3 juta rupiah, namun tak ada patokan pasti memang, mengingat semua bank memiliki ketentuan yang berbeda, jadi kamu yang berpenghasilan tetap juga belum tentu mendapatkan persetujuan untuk pinjaman uang cepat tersebut.

  1. Usia sudah cukup untuk ajukan pinjaman

Batas usia yang ditetapkan minimal 21 hingga 60 tahun, ini juga menyesuaikan apakah di usia tersebut Anda sudah memiliki penghasilan dan pendapatan sendiri atau belum. Namun jika dilihat usia tersebut adalah saat-saat produktif bagi seseorang untuk mendapatkan penghasilan.

  1. Nilai income yang dimiliki melebihi jumlah untuk konsumsi setiap bulannya

Meskipun kamu memiliki tingkat penghasilan yang besar, namun belum tentu dikatakan layak dapatkan pinjaman duit kontan. Umumnya ada bagian khusus yang melihat perbandingan income Anda dengan pengeluaran, semakin banyak kebutuhan dengan penghasilan yang besar saja tentunya tak cukup, nilai tersebut pasti akan habis dengan mudah.

  1. Tak bermasalah dengan lembaga keuangan

Nasabah yang sudah terbiasa menggunakan produk bank memiliki catatan di dalam pembayarannya, akan sangat sulit untuk ajukan pinjaman duit cash lagi jika memang kamu masih memiliki masalah dengan yang sebelumnya. Catatan pembayaran ini sebenarnya adalah pedoman yang paling sering digunakan untuk melihat layak atau tidaknya mereka diberikan pinjaman. Jika bagus tentunya bank manapun akan menyetujui.

Apakah kamu sudah memenuhi kriteria tersebut, jika demikian maka Anda sudah dapat mengajukan pinjaman tanpa rasa takut ditolak. Ajukan secara langsung atau online. Namun yang paling penting adalah memilih tempat atau lembaga yang tepat. Pemilihan ini bisa jadi menentukan kamu akan untung atau rugi. Pinjaman tanpa jaminan apapun tersebut dapat dijadikan sebagai dana tambahan untuk membuat sebuah usaha, namun jangan menjadikannya sebagai biaya konsumtif sehari-hari, jika tak ingin merasa dirugikan. Cermat sebelum memilih untuk dapatkan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *