Trik Agar Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit Bisa Lolos

susu untuk tulang
Minum Susu Untuk Membuat Tulang Lebih Kuat
October 23, 2019
susu diet
Bisakah Diet Hanya Dengan Minum Susu? Temukan Jawabanya di sini
October 24, 2019

Trik Agar Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit Bisa Lolos

Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Bukan hanya pengajuan pinjaman ke bank saja yang tidak bisa lolos, pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit juga bisa mengalami penolakan. Supaya tidak ditolak, ada beberapa trik jitu yang bisa kamu terapkan. Simak langsung di sini yuk!

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan memang sedang marak dilakukan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan jenis pinjaman ini menawarkan banyak sekali kemudahan dan keuntungan bagi para peminjamnya. Pasalnya hanya dengan mengandalkan gadget dan internet, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit. Jadi tidak perlu keluar rumah dan jauh-jauh datang ke bank untuk mengantri saat mengajukan pinjaman. Kamu bisa mengajukan pinjaman online kapan saja dan di mana saja selama 24 jam.

Pinjaman uang online dan kartu kredit biasanya diberikan oleh perusahaan fintech P2P lending. Berhubung bukan diberikan oleh bank, maka kamu harus ekstra hati-hati dalam memilih mana perusahaan fintech P2P lending yang terpercaya. Pilih penyedia pinjaman yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena semua prosesnya diawasi, mulai dari proses pengajuan, pencairan, hingga pembayaran cicilan. Jadi kamu bisa merasa aman saat mengajukan dan melakukan pembayaran pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit.

Baca Juga : Manfaat Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Trik yang Harus Dilakukan Saat Mengajukan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Meski ada banyak kemudahan yang ditawarkan , tapi tidak semua pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit bisa diterima oleh penyedia. Ada kalanya pengajuan ditolak begitu saja karena beberapa hal dan sebab tertentu. Oleh karena itu, supaya pengajuanmu tidak mengalami penolakan, alangkah baiknya kalau kamu menerapkan beberapa trik yang ada di bawah ini.

  1. Siapkan e-KTP

Trik pertama yang bisa dilakukan adalah menyiapkan e-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk). Dengan memiliki e-KTP, kamu telah membuktikan kalau kamu adalah warga negara Indonesia karena hampir sebagian besar penyedia pinjaman online tanpa jaminan mensyaratkan peminjamnya adalah warga negara Indonesia. Ditambah lagi, dengan adanya e-KTP, penyedia akan lebih mudah melihat data diri milik kita karena sudah tersinkronasi dengan alamat, nomor telepon, dan data diri lainnya.

  1. NPWP Wajib Dimiliki

Mungkin banyak di antara kita yang belum memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). NPWP ini menjadi syarat wajib saat mengajukan pinjaman uang pribadi. NPWP bisa menandakan kalau kamu adalah seorang warga negara Indonesia yang menaati pajak dan membayar pajak tepat waktu. Pihak penyedia pinjaman juga menjadi lebih mudah untuk melihat bagaimana riwayat kreditmu selama ini. Jadi kalau tidak memiliki NPWP, lebih baik kamu langsung membuat NPWP di kantor pajak terdekat atau membuat secara online melalui website pajak.

  1. Miliki Rekening Pribadi

Rekening pribadi juga wajib dimiliki oleh orang yang akan mengajukan pinjaman non bank. Dengan adanya rekening pribadi, maka penyedia bisa lebih mudah memberikan dana pinjamannya dan kamu juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran cicilan pinjaman. Biasanya ada sebagian penyedia pinjaman uang untuk mahasiswa yang mensyaratkan nomor rekening pribadi dari bank-bank tertentu karena mereka bekerjasama dengan bank tersebut. Jadi kamu harus lebih memperhatikan rekening bank apa yang disyaratkan oleh penyedia pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit.

Baca Juga : 10 Penyedia Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat yang Terpercaya

  1. Miliki Pekerjaan

Penyedia pinjaman manapun, termasuk pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit pasti akan mensyaratkan peminjamnya memiliki pekerjaan supaya bisa membayar hutang cicilan tepat waktu hingga lunas. Pekerjaan ini bisa berupa status menjadi karyawan, profesional, buruh, hingga wirausaha. Beberapa penyedia biasanya akan memberikan syarat tambahan berupa minimal penghasilan bulanan yang dimiliki dan harus dibuktikan dengan slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan. Tapi rata-rata syarat minimum penghasilan bulanan hanya sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta saja.

  1. Mengisi Data Diri yang Lengkap dan Jelas

Kita seringkali meremehkan pengisian formulir saat mengajukan pinjaman karena terburu-buru dan merasa buang-buang waktu untuk mengeceknya kembali. Mulai sekarang saat mengajukan pinjaman apapun, termasuk pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit, kamu harus selalu mengisi data diri secara lengkap dan jelas. Jangan sampai ada satu huruf atau angka yang terlewat untuk kamu cantumkan. Data diri sangat penting supaya penyedia pinjaman tidak keliru menafsirkan saat melakukan verifikasi. Coba saja kamu bayangkan, jika nama yang kamu berikan pada data diri berbeda satu huruf atau salah satu huruf sehingga tidak sama dengan nama yang ada pada KTP, maka pihak penyedia tidak bisa meloloskan pengajuanmu.

  1. Melengkapi Dokumen yang Disyaratkan

Ada banyak pengajuan pinjaman tanpa kartu kredit yang mengalami penolakan karena dokumen yang disyaratkan tidak dipenuhi secara lengkap. Cek kembali kelengkapan dokumen yang diminta oleh pihak penyedia dan jangan sampai ada yang terlewat ketika kamu memberikannya. Berhubung pengajuan pinjaman ini sistemnya dilakukan secara online, maka semua dokumen harus diberikan dalam bentuk digital alias harus kamu scan terlebih dahulu. Pastikan agar hasil scan bisa terbaca dengan jelas dan tidak buram.

  1. Berikan Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi

Trik selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit bisa disetujui adalah dengan memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tak jarang ada jasa peminjaman uang yang ditolak karena pihak penyedia pinjaman tidak bisa menghubungimu nomor telepon yang kamu berikan. Padahal mereka menghubungimu untuk melakukan verifikasi data dan pengajuan pinjaman. Jadi kalau tidak bisa dihubungi, maka kamu akan dianggap tidak jadi mengajukan pinjaman. Setidaknya berikan dua nomor telepon yang bisa dihubungi, yakni nomor ponsel pribadi dan nomor telepon kantor atau rumah. Supaya ketika nomor ponsel pribadi tidak bisa dihubungi, maka masih ada nomor telepon kantor atau rumah yang bisa dihubungi.

Baca Juga : Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online Langsung Cair

  1. Perhatikan Riwayat Kredit yang Kamu Miliki

Selama ini kamu pernah mengajukan pinjaman apa saja dan ke mana saja? Jika sebelumnya pernah mengajukan pinjaman, baik itu pinjaman kredit tanpa agunan, kredit multiguna, kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor, atau kredit usaha rakyat, coba ingat-ingat apakah kamu pernah melakukan tunggakan pembayaran cicilan atau jangan-jangan ada cicilan pinjaman yang belum terbayar hingga saat ini? Jika masih ada, segera lunasi karena jika kamu mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit, maka riwayat kreditmu harus bersih. Beberapa pengajuan pinjaman uang cepat dan kartu kredit ada yang mengalami penolakan karena punya riwayat kredit yang buruk karena sering menunggak pembayaran cicilan.

  1. Ketahui Ketentuan yang Berlaku

Di proses akhir pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit biasanya akan ada ketentuan-ketentuan yang tertera dan kita pasti sering melewatkannya begitu saja tanpa membaca dengan jelas. Padahal dalam ketentuan-ketentuan tersebut ada informasi penting yang harus kamu ketahui, mulai dari nominal minimum dan maksimum pinjaman, masa tenor cicilan berlaku, biaya denda, biaya penaliti, ketentuan pencairan dana, metode pembayaran cicilan, dan lain sebagainya. Jika kamu memahami dengan benar apa saja ketentuan yang berlaku, maka kamu tidak akan melakukan kesalahan pada saat mengajukan pinjaman.

  1. Sinyal Internet Harus Kencang

Namanya juga pinjaman yang diajukan secara online, maka sudah pasti kamu harus memperhatikan sinyal internet yang dimiliki. Jangan sampai ketika sedang mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit, lalu jaringan internet terputus atau lemot sehingga website atau aplikasi penyedia pinjaman tidak bisa diakses. Karena kalau terputus, maka kamu harus mengulang pengajuan pinjaman  dari awal. Jadi cek dengan benar sinyal internetmu dan pastikan pulsa yang dimiliki cukup.

Semoga dengan adanya beberapa trik di atas, pengajuan pinjaman online  dan kartu kredit bisa diterima. Selamat mengajukan pinjaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *