Pinjaman Lunak Tanpa Jaminan Untuk Kebutuhan Hidup

Tips dan Trik untuk Memperoleh Pinjaman Mudah
March 30, 2016
Keistimewaan Program Pinjaman BRI Syariah
April 9, 2016

Pinjaman Lunak Tanpa Jaminan Untuk Kebutuhan Hidup

Hidup di era modern ini membuat Anda menjadi lebih beruntung, mengingat banyak sarana berbasis teknologi yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan. Namun juga tak memungkiri dalam hal finansial hal ini akan semakin membebani keuangan kamu. Banyak hal baru tentunya banyak pengeluaran baru saja. Bahkan sudah banyak yang mulai mengeluhkan bahwa penghasilan yang mereka terima sekarang ini sudah tak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan komponen tambahan. Sekarang pengeluaran tak hanya berkaitan dengan biaya makan, pakaian, listrik dan pendidikan saja, melainkan juga ada teknologi yang harus kamu penuhi. Tak heran juga jika mulai banyak yang mempertimbangkan pinjaman lunak tanpa jaminan jika memang mereka membutuhkan nantinya.

pinjaman lunak

pinjaman lunak

Bukan sebuah kesalahan jika memang Anda harus berhutang pada orang atau lembaga lain guna menunjang kebutuhan hidup, namun salah jika sampai hutang tersebut tak bisa kamu lunasi. Nyatanya tak jarang yang memiliki hidup lebih menyedihkan hanya karena lilitan hutang tanpa jaminan tersebut. Semakin menumpuk akan semakin sulit juga bagi mereka untuk keluar dari dalamnya. Selektif memilih lembaga yang akan dijadikan sebagai kreditur Anda juga penting, mengingat ada 2 kemungkinan kamu berhutang dari mereka, yaitu merasakan manfaat tau justru kerugian di akhir.

Baca juga pinjaman mudah

Kamu boleh memilih pinjaman tanpa jaminan non bank karena setelah dipertimbangkan beberapa hal memang ia jauh lebih untung. Namun belum tentu juga pengajuan kamu akan dengan mudah diterima, bisa jadi sebaliknya. Mau tak mau pertimbangkan juga pinjaman dari pihak luar karena dalam keadaan mendesak ini sangat bermanfaat. Nyatanya sebagian besar masyarakat yang ajukan pinjaman lunak tanpa jaminan hanya melihat dari nilai, tenor dan juga suku bunga, ada beberapa hal penting yang terkadang luput dari perhatian Anda, diantaranya adalah:

pinjaman tanpa jaminan

pinjaman tanpa jaminan

  1. Jenis suku bunga

Kamu memang melihat nilai suku bunga yang tertera, namun tak melihat jenisnya sama saja, ini akan sangat mempengaruhi berasa nilai yang akan dibayarkan. Sebagian orang tahunya adalah cicilan akan dibayar dalam jumlah yang selalu sama. Namun tidak jika mereka menerapkan suku bunga bertingkat. Suku bunga bertingkat mengakibatkan kenaikan nilai pertahunnya yang harus kamu bayarkan ada yang menjadi lebih rendah namun juga lebih tinggi, sehingga tak jarang nasabah yang dinging saat nilai pembayaran mereka tiba-tiba berubah.

  1. Nilai denda

Banyak orang yang sudah memiliki angan-angan akan selalu membayar tepat waktu, namun ada kalanya keadaan darurat menyebabkan Anda tak mampu menerapkan hal tersebut, seperti ada tanggungan biaya untuk rumah sakit yang tak bisa diprediksi sehingga pembayaran juga harus menunggak ke bulan selanjutnya. Karena mereka tak prepare melihat denda dan menyepelekannya terkadang tak tau bahwa jumlah ini cukup banyak, ada yang perhitungannya mendasarkan pada jumlah hari keterlambatan namun juga jumlah pasti, jadi memberatkan di bagian akhir.

  1. Proses pelunasan

Ada rezeki nomplok sebaiknya kamu gunakan uang hasil pinjaman tanpa jaminan proses cepat tersebut untuk melunasi hutang terlebih dahulu, karena dengan demikian nantinya kamu tak perlu memiliki tanggungan kembali. Namun karena hal ini tak diprediksi sangat jarang yang mengetahui bagaimana proses percepatan pelunasan, ada bank yang menerapkan sistem pinalti dimana untuk pelunasan sebelum jangka waktunya justru akan terkena biaya tambahan, namun juga ada yang fleksibel, hal yang tak terprediksi ini juga kurang dipahami calon nasabah.

  1. Biaya tambahan

Memang tak bisa dipungkiri bahwa pinjaman tanpa jaminan syariah dari pihak bank memungkinkan banyak hal baru tanpa bisa diprediksi, terkadang beberapa hal menyebabkan nasabah dikenai biaya tambahan dengan nilai yang tak bisa dikatakan kecil, untuk itu tanyakan terlebih dahulu kemungkinannya di awal.

menghitung pinjaman uang

menghitung pinjaman uang

Hal-hal tersebut memang sering kali luput dari perhatian Anda saat akan mengajukan sebuah pinjaman, baik itu pada lembaga bank maupun non bank padahal dampaknya sangat signifikan.

Pinjaman lunak tanpa jaminan ini sebenarnya lebih cocok bagi kamu yang sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang cukup, tanpa agunan bukan berarti kamu dapatkan banyak keuntungan, karena ada kalanya pinjaman dengan agunan jauh lebih baik untuk beberapa sisi, diantaranya adalah nilai suku bunga lebih tinggi bahkan tenor atau jangka waktu pelunasan relatif pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *