Memanfaatkan Jasa Peminjaman Uang Kontan

Kiat Cermat dalam Menyusun Rencana Bisnis
March 4, 2016
Kiat Mendapatkan Jasa Pinjaman Uang Bunga Rendah
March 5, 2016

Memanfaatkan Jasa Peminjaman Uang Kontan

Selalu ada saat di mana Anda terpaksa meminjam uang karena dana yang ada tak cukup. Apakah itu demi melanjutkan pendidikan, menalangi tagihan bulanan di saat pengeluaran sedang tinggi, atau mungkin saja untuk menambah modal usaha. Sekarang ini Anda memiliki banyak pilihan untuk meminjam, lantaran tak hanya bank atau perusahaan leasing saja yang ada, tetapi juga jasa peminjaman uang kontan secara online.

Sekarang ini sudah banyak berkembang situs-situs yang memberikan Anda pinjaman dalam jumlah yang bervariasi, tergantung dari jenis pinjaman yang ditawarkan. Kebanyakan situs-situs tersebut menawarkan jasa peminjaman uang untuk pelajar jangka pendek dengan besar dana antara Rp1 juta sampai dengan Rp3-5 juta, yang harus dikembalikan dalam waktu beberapa minggu atau bulan. Mayoritas dari jasa peminjaman ini memang tidak dibuat untuk meminjam dalam jangka waktu yang lama, namun hanya sebagai pinjaman di kala Anda butuh uang cepat untuk membayar atau menambah kekurangan sesuatu dalam keadaan terdesak.

Baca juga Cara Aman Memilih Jasa Pinjaman Uang Kontan

Situs-situs semacam ini pun memberikan Anda banyak kemudahan dan keuntungan ketika meminjam di tempat peminjaman uang non bank, seperti:

  • Cepat – proses dari mengajukan permohonan untuk kredit hingga proses pencairan bisa dilakukan dalam waktu hanya 1 hari atau beberapa hari saja, tak perlu menunggu sampai berminggu-minggu.
  • Mudah – cara mengajukan pinjaman sangatlah mudah. Biasanya cukup masuk ke websitenya, isi formulir yang telah tersedia, dan konfirmasi. Tak perlu proses lama yang ribet.
  • Syarat ringan – jasa peminjaman uang ini juga memberikan syarat yang ringan saja, dan kebanyakan tanpa memerlukan jaminan. Selama Anda mempunyai KTP dan bukti bahwa Anda mempunyai penghasilan tetap (minimal Rp2 jutaan), maka Anda bisa meminjam.
  • Di mana saja, kapan saja – karena bentuknya online, Anda tak perlu hadir langsung ke kantor atau ke bank, namun cukup mengajukan permohonan pinjaman cepat lewat komputer atau smartphone yang Anda miliki.
  • Bunga ringan – meski tidak semua situs menawarkan bunga yang ringan, namun kebanyakan memberikan suku bunga yang cukup masuk akal untuk dibayar.
  • Tak perlu jaminan – kebanyakan dari situs ini juga tidak mensyaratkan Anda memberikan jaminan untuk bisa meminjam.

Cepat dan mudah untuk mendapatkan pinjaman duit cash, Anda pun bisa mendapatkan dana yang diinginkan dengan cepat. Siapa yang tak tergoda dengan jasa peminjaman uang kontan online seperti ini? Namun seperti juga hal-hal lain yang ada di internet, Anda pun harus bisa menyeleksi mana situs kredit yang memang valid, dan mana yang hanya ingin mendapatkan data rahasia Anda. Jika salah memilih, bisa-bisa bukannya Anda mendapatkan dana tambahan, Anda justru akan diperas habis-habisan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan meminjam uang di situs-situs penyedia kredit seperti pinjaman tanpa agunan BRI dan lainnya yang bersifat tanpa jaminan seperti di atas. Ini dia:

  1. Perhatikan reputasi situs

Jangan sampai Anda tertipu dengan banyaknya scammer yang sekarang ini beredar. Lakukan riset di internet untuk cari tahu tentang situs peminjaman yang tersebut, sehingga Anda tak diperas.

  1. Baca kebijakannya

Ada beberapa kebijakan yang ternyata bisa membolehkan situs untuk menyebarluaskan informasi data klien yang mereka punya. Perhatikan agar jangan sampai ini terjadi pada Anda, baca terms and condition serta kebijakan tentang privasi baik-baik.

  1. Pastikan keamanan situs

Situs yang aman biasanya mempunyai tanda gembok atau kunci di address bar, dengan awalan https://, yang berarti data-data di dalamnya akan dienkripsi, sehingga tak mudah dicuri.

  1. Baca review

Silahkan baca review dari mereka-mereka yang sudah pernah memanfaatkan jasa penyedia pinjaman lunak tersebut, apakah bermasalah atau tidak, mudah atau dipersulit.

Ketika Anda hendak mengajukan pinjaman tersebut, jangan sekali-kali melakukannya di tempat umum atau di warnet. Cukup lakukan ini di rumah, sehingga privasi Anda setidaknya lebih terlindung. Bayangkan jika masih ada data yang tertinggal ketika Anda menggunakan komputer umum di warnet atau perpustakaan, Anda akan mendapatkan resiko yang sangat besar karena data dicuri.

Intinya, mengajukan kredit ke jasa peminjaman uang kontan yang online sekarang ini sudah merupakan alternatif praktis. Hanya saja, jangan sampai tertipu dengan tukang kredit online yang menjanjikan banyak hal, tapi tampilan website saja amburadul dan tak profesional. Periksa apakah mereka mempunyai izin usaha, lihat prosedur yang mereka lakukan, dan pastikan semuanya transparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *