Kredit Tanpa Agunan dan Persiapan Dokumen

Dapatkan Rumah Impian Lewat Simulasi KPR
June 10, 2016
Biaya dalam Kredit Rumah BTN
June 27, 2016

Kredit Tanpa Agunan dan Persiapan Dokumen

Kredit tanpa agunan sampai saat ini masih menjadi hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Namun mengingat jumlah akan kebutuhan hal tersebut yang kian hari kian bertambah maka tidak jarang jika pada saat ini ada banyak yang membutuhkan beberapa pinjaman agar dapat membuat Anda mencukupi kebutuhan sehari-hari. Salah satu bentuk pinjaman yang Anda dapat ajukan untuk membantu Anda adalah kredit tanpa agunan. Memang pada saat ini banyak orang ingin mengajukan pinjaman atau kredit namun malas akan syarat dengan agunan yang harus mempunyai nilai tinggi.

Misalnya saja BKPB motor, mobil maupun akta tanah. Tentu saja beberapa barang ini adalah barang penting yang tidak bisa dilepas begitu saja sebagai jaminan akan kredit. Maka dari itu dengan adanya kredit yang tanpa jaminan ini maka akan lebih bagus untuk Anda karena dengan ini tidak akan ada jaminan yang Anda harus jaminkan.

Maka dari itu tidak heran jika pada saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan macam ini karena memang kredit ini adalah sangat membantu beberapa orang dan juga jumlah pinjaman akan kredit yang satu ini adalah lumayan besar. Sehingga tidak jarang banyak orang yang akan mengajukan kredit macam ini. bagi Anda yang juga ingin mengajukan kredit ini maka tentu saja Anda harus tahu dokumen apa saja yang Anda harus siapkan untuk dapat mengajukan kredit tersebut.

memang ada macam-macam memang dokumen yang Anda harus siapkan. Apabila dokumen ini kurang lengkap maka akan membuat kredit tanpa agunan Anda tidak disetujui. Beberapa macam dokumen yang Anda harus siapkan terlebih dahulu adalah:

  • Fotokopi akan KTP dari Anda Pemohon
  • Ini penting karena ini sebagai penanggung jawab akan kredit yang Anda lakukan.
  • Fotokopi akan NPWP milik Anda.
  • Hal ini sebagai bukti harta Anda.

Memang hal pertama yang Anda harus siapkan adalah copy akan KTP milik Anda. karena ini akan sebagai penanggung jawab akan kredit yang Anda ajukan ini. selain itu dokumen yang kedua yang Anda harus siapkan adalah dokumen tentang NPWP. Ini juga merupakan hal yang wajib Anda penuhi karena dokumen ini adalah bukti akan kepemilikan harga Anda.

Baca juga Cara Memilih KTA Bunga Rendah di Bank

Namun tentu saja bukan hanya kedua tersebut yang Anda harus siapkan apabila Anda akan mengajukan kredit tanpa agunan ini. ada beberapa dokumen lainnya yang juga ini harus Anda siapkan. Beberapa dokumen ini adalah antara lain:

  • Fotokopi akan Kartu Keluarga milik Anda,
  • Serta fotokopi akan Akta Nikah Anda maupun pasangan Anda.

Dokumen yang lain yang harus Anda siapkan adalah dokumen tentang fotokopi akan kartu keluarga milik Anda. kartu ini sangat penting untuk mengalami posisi Anda dalam keluarga tersebut sebagai apa. Posisi suami atau istri akan lebih membuat Anda mudah dalam mengajukan kredit ini. selain itu Anda juga harus mempunyai dokumen tentang akta nikah Anda karena yang hanya dapat mengajukan kredit ini adalah yang nikah.

Bagi Anda yang belum nikah memang akan bisa Anda mengajukan kredit tanpa agunan ini namun akan sulit atau lama untuk disetujui. Masih ada beberapa dokumen lainnya yang Anda harus siapkan. Beberapa dokumen lainnya tersebut antara lain:

Baca juga Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BNI

  • Fotokopi akan Kartu Kredit milik Anda juga merupakan dokumen yang penting yang Anda harus siapkan.
  • Serta slip gaji Asli dan juga Surat akan Keterangan Penghasilan Anda untuk mendapatkan kredit tanpa agunan.
  • Fotokopi Tabungan/Rekening Bank 3 Bulan Terakhir.

0 Comments

  1. […] juga jenis penawarannya. Oleh karena itu kita bisa mencari mana yang paling terbaik untuk kita. Kredit tanpa agunan memang akan sangat membantu sekali dan juga akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Ada […]

  2. […] bank pada saat ini juga sudah mulai membuka program ini. Salah satunya adalah bank Danamon. Kredit tanpa agunan ini juga mempunyai sisi yang bagus yang Anda harus […]