Inspirasi Bisnis Ketika Bisnis Anda Terhambat

Cara Aman Memilih Jasa Pinjaman Uang Kontan
February 29, 2016
Strategi Memilih Bidang Bisnis Sampingan
March 1, 2016

Inspirasi Bisnis Ketika Bisnis Anda Terhambat

Tahun ini tingkat persaingan di dunia kerja semakin tinggi, mengingat dengan dibukanya MEA membuat banyak pekerja asing lebih mudah masuk dan mengisi lowongan yang ada di perusahaan-perusahaan dalam negeri. Tentunya semakin menyulitkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan, namun jangan khawatir karena ada beberapa bidang yang sebenarnya bisa kamu tekuni sendiri, tak hirau mengikuti orang lain, yaitu dengan mendirikan sebuah usaha. Awalnya memang sulit menemukan inspirasi bisnis yang tepat untuk dijalankan. Sebenarnya memulai sebuah usaha sendiri diperlukan kemauan yang kuat dan modal, mengingat tak semua orang memiliki keahlian di bidang ini.

Nah bagi kamu yang masih bingung kiranya ingin mengaplikasikan rencana bisnis semacam apa, tak ada salahnya memperbanyak ilmu dari buku, banyak sekali para pengusaha sukses yang tak segan untuk memberikan pengalaman mereka. Bagaimana cara membuka usaha yang tepat dan pengelolaannya. Sayangnya melihat dari kondisi masyarakat sendiri masih jarang yang tertarik untuk terjun ke dunia ini, salah satu permasalahannya adalah kurangnya modal dan tidak adanya inspirasi usaha modal kecil. Tak memungkiri meskipun banyak bidang usaha yang bisa dimulai dari nol, namun seorang wirausaha tetap dituntut untuk memiliki modal uang.

Baca juga jasa pinjaman uang kontan

Banyak memang diantara bantuan-bantuan yang bisa kamu dapatkan, diantaranya adalah bantuan untuk UKM yang digelontorkan oleh pemerintah, hanya saja untuk bantuan di bidang ini haruslah usaha yang sudah berjalan selama lebih dari satu tahun dan memenuhi kriteria yang ditentukan. Untuk itu sangat jarang yang mau ikut serta membuka lapangan kerja sendiri, memiliki mental pegawai memang lebih aman, karena mereka menjalankan pekerjaan yang sudah terarah dengan masa kerja dan gaji yang jelas.

Inspirasi Bisnis

Inspirasi Bisnis

Nah bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membuka bisnis online sendiri, namun memiliki hambatan di bidang modal berikut ini ada beberapa solusi yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Pinjam dari bank

Lembaga keuangan yang satu ini memang tawarkan beragam produk pinjaman, diantaranya adalah pinjaman berjaminan dan KTA atau kredit tanpa jaminan. Hanya saja bagi Anda yang menginginkan jenis pinjaman tanpa agunan ini harus memenuhi kriteria cukup tinggi, diantaranya adalah merupakan pegawai tetap dan penghasilan minimum 3 juta perbulan, nilai yang ditawarkan cukup besar, hanya saja sebanding dengan suku bunganya. Jauh lebih aman memiliki produk pinjaman dengan jaminan, kamu bisa menggunakan surat-surat berharga untuk memenuhi persyaratannya. Namun bagi yang ingin membuka bisnis sampingan saja boleh menjatuhkan pilihan pada KTA.

Baca juga Cara Mudah Menciptakan Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

  1. Pegadaian

Selama ini jarang yang terpikir bahwa ternyata pegadaian juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk dapatkan modal usaha. Saat kamu sudah menemukan inspirasi bisnis untuk kelas menengah ke bawah, sebaiknya jangan meminjam uang dari bank karena nilai suku bunga relatif besar, alangkah baiknya untuk datang ke pegadaian, lembaga yang satu ini tawarkan jaminan untuk berbagai macam produk, mulai peralatan elektronik Anda hingga set yang dimiliki, nantinya setelah uang terkumpul cukup bisa ditebus kembali, hanya saja dengan nilai yang relatif besar, menyesuaikan dengan waktu pinjaman.

  1. BPKB kendaraan

Tak harus menjualnya BPKB ini juga dapat dijadikan sebagai surat untuk menghasilkan pinjaman, nilainya menyesuaikan dengan jenis kendaraan Anda dan harganya, umumnya rentan waktu pinjaman menggunakan surat ini juga tidak begitu lama antara 6 bulan sampai 1 tahun.

  1. Menjual aset

Bagi kamu yang sudah lama berinvestasi di bidang properti seperti tanah atau bangunan bisa menjual salah satunya. Produk investasi yang satu ini memang tergolong menguntungkan, mengingat harganya semakin lama kian tinggi, namun jauh lebih untung jika uang tersebut digunakan sebagai modal usaha agar dapat menjalankan bisnis modal kecil, jika sukses keuntungan akan datang berkali-kali lipat lebih besar.

Mungkin Anda beranggapan sangat sulit untuk dapatkan modal bisnis, namun ternyata banyak bukan solusinya, tak harus uang tabungan, melainkan dari aset yang dimiliki atau pinjaman lembaga-lembaga keuangan lainnya. Untuk itu jangan biarkan inspirasi bisnis Anda hilang begitu saja, bisa jadi ini merupakan jalan untuk merubah kehidupan Anda menjadi lebih baik. Pilihan bisnis beragam, tak hanya bisa dilakukan oleh Anda yang menganggur saja, melainkan juga yang sudah bekerja sebagai usaha sampingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *