3 Tempat Jasa Pinjaman Uang Bunga Ringan Terbaik

Berbagai Syarat Peminjam dalam Jasa Peminjaman Uang Cepat
March 12, 2016
Jasa Pinjaman Uang Tunai Cepat Tanpa Jaminan
March 13, 2016

3 Tempat Jasa Pinjaman Uang Bunga Ringan Terbaik

Kebutuhan manusia sekarang ini semakin kompleks saja. Bahkan setiap bulannya kebutuhan dan keinginan mereka terus saja bertambah. Namun sayangnya pendapatan yang mereka peroleh tidak bertambah. Akibatnya tentu saja mereka kekurangan secara finansial. Cara untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan mengajukan pinjaman atau kredit ke pihak lain. Tetapi tentunya sebagai konsekuensinya ada suku bunga yang harus mereka bayarkan. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena saat ini ada beberapa tempat penyedia tempat jasa pinjaman uang bunga ringan. Dimanakah saja tempat tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Teman dan keluarga

Tempat pertama yang bisa menjadi referensi untuk bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah adalah teman ataupun keluarga. Saat Anda meminjam ke mereka, dijamin suku bunga yang mereka berikan akan rendah. Bahkan mungkin bisa saja tidak dikenakan suku bunga. Ini sangat menguntungkan Anda bukan? Namun Anda perlu tahu jika mengajukan kredit pada teman atau keluarga bisa menimbulkan sisi positif dan negatif. Diantaranya:

Baca juga jasa peminjaman uang cepat

  • Uang yang Anda pinjam bisa disesuaikan dengan jumlah yang mereka miliki.
  • Fleksibel dan saat meminjam juga tidak diperlukan persyaratan khusus. Cukup dengan memenuhi perjanjian antara Anda dengan keluarga ataupun teman.
  • Anda juga tidak terikat waktu pengembalian. Asalkan sesuai dengan kesepakatan saja.
  • Sayangnya meminjam uang pada teman atau keluarga bisa memberikan dampak buruk. Salah satunya adalah bisa menambah permasalahan ataupun perpecahan apabila kesepakatan antara dua belah pihak tidak disepakati.

Koperasi

Koperasi adalah tempat rujukan selanjutnya yang bisa memberikan Anda pinjaman dana dengan bunga yang sangat ringan. Wajar saja koperasi memiliki landasan kekeluargaan sehingga mendorong mereka untuk memberikan bunga ringan sehingga tidak memberatkan anggotanya. Meminjam uang di koperasi juga mudah untuk dicairkan. Selain itu sering kali mengajukan kredit di koperasi tidak memerlukan agunan tertentu. Sayangnya untuk memperoleh pinjaman dana bunga ringan tersebut, Anda harus menjadi anggota koperasi terlebih dahulu. Anda juga harus membayar simpanan pokok dan simpanan wajib. Peraturan koperasi juga harus Anda patuhi selama menjadi anggotanya.

Bank

Bank menjadi rujukan terakhir untuk Anda yang ingin mengajukan kredit. Pasalnya pihak bank sering kali menawarkan kredit atau pun pinjaman uang tunai yang memberatkan nasabahnya. Misalnya saja tingkat suku bunga yang sering kali tidak stabil. Ketersediaan uang juga sering kali terbatas. Anda juga harus menyertakan jaminan selama proses kredit. Sebelum diberikan dana kerdit, Anda juga akan disurvei oleh petugas mereka secara runtut. Selain itu suku bunga yang ditetapkan juga cukup tinggi. Meskipun banyak kelemahannya, tetap saja bank menjadi salah tempat jasa pinjaman uang bunga ringan terbaik. Asalkan Anda cerdas dalam memilih produk kredit yang mereka tawarkan.

Selain beberapa tempat diatas, sebenarnya juga ada lagi tempat yang menyediakan pinjaman dengan bunga cukup ringan yakni dengan mencari penyedia jasa pinjaman uang cepat secara online. Tentu saja untuk bisa mendapatkan pinjaman dari tempat tersebut Anda wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Misalnya saja menyertakan aneka kelengkapan dokumen dan sebagainya. Dana yang dipinjamkan secara online juga cukup terbatas sehingga Anda tidak bisa meminjam terlalu banyak. Bunga yang ditetapkan juga tidak stabil. Meskipun rumit, dana yang Anda butuhkan bisa cepat cair dalam kurun waktu yang pendek.

Ingin memilih bank, koperasi, teman/keluarga atau bahkan meminjam secara online tentu saja menjadi keputusan Anda. Terpenting adalah Anda mengetahui peraturan yang ditetapkan oleh pihak-pihak tersebut. Sebisa mungkin jadilah nasabah yang mudah kooperatif sehingga mereka tidak menyulitkan Anda saat akan mencairkan dana kredit. Sikap kooperatif yang bisa Anda terapkan adalah dengan membayar cicilan secara rutin dan tepat waktu. Usahakan jangan sampai dikenai denda karena selain mencoreng nama Anda juga bisa membuat cicilan yang dibayarkan semakin besar.

Demikianlah informasi mengenai tempat jasa pinjaman uang bunga ringan terbaik. Semoga dengan adanya referensi ini Anda bisa mengetahui dimana saja bisa mengajukan pinjaman uang. Sebelum memutuskan tempat pinjaman tujuan, lebih baik pertimbangkan kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu. Jadi Anda tidak menyesal dikemudian hari. Demikian informasi ini dan semoga bisa memberikan referensi untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *