Saturday, 17 June 2017

Kisah Nabi Musa yang Bertempur Melawan Firaun

Kisah Nabi Musa
Kisah Nabi Musa

Sambilnongkrong - Nabi Musa merupakan nabi yang termasuk ke dalam 25 nabi yang harus diingat dan diketahui. Ke 25 nabi tersebut mempunyai kisah dan juga pelajaran hidupnya masing-masing untuk dapat diteladani oleh umat muslim yang ada di dunia. Kisah Nabi Musa termasuk yang sangat terkenal dan sangat populer di kalangan umat muslim karena berada di jaman Firaun yang merupakan pemimpin kejam. Tetapi berkat rahmat Allah, Nabi Musa berhasil untuk menumbangkan Firaun dan pasukannya. Dimana beberapa kisah lengkap dari Nabi Musa bisa disimak seperti di bawah ini:

  • Kelahiran Nabi Musa

Sudah banyak diketahui apabila Firaun merupakan pemimpin yang kejam. Pada suatu malam ia bermimpi mahkota yang dipakainya telah hilang dan ketika bertanya kepada ahli nujum, ia menyimpulkan bahwa kekuasaan yang sedang dipimpinnya tersebut dapat dikalahkan oleh bayi laki-laki yang akan lahir. Karena tafsir mimpi tersebut kemudian ia memerintahkan kepada pasukannya untuk membunuh semua bayi laki-laki yang baru akan lahir di wilayahnya. Tepat pada saat itu juga, Nabi Musa telah berusia 3 bulan dan Yukabad atas ilham yang diterimanya untuk keselamatan anak laki-lakinya memutuskan untuk menyembunyikan Nabi Musa dalam keranjang dan menghanyutkannya ke Sungai Nil. Walaupun bersedih berpisah dengan anaknya, Yukabad tetap teguh pada pendiriannya bahwa Allah akan menjaga keselamatan anak laki-laki yang sangat disayanginya itu.

  • Diangkat anak oleh istri Firaun

Kisah Nabi Musa selanjutnya setelah dihanyutkan oleh ibunya ke sungai nil adalah ia ditemukan istri Firaun sendiri yang bernama Siti Asiah yang sedang bersantai di tepi sungai tersebut. Ketika melihat ada bayi laki-laki tersebut, ia sangat senang dan mengambil Musa sebagai anaknya karena tidak mempunyai bayi saat itu. Walaupun di tentang suaminya sendiri karena masih takut akan ramalan mengenai kehilangan posisinya, Firaun akhirnya mengijinkan karena istrinya yang bersikeras. Ketika bayi Musa kecil menangis, Siti Aisah segera mencarikannya seorang ibu susu yang akan mempunyai tugas untuk menyusui anak laki-laki angkatnya tersebut. Dan Yukabad yang merupakan ibu kandung Musa sendiri yang akhirnya mendapatkan pekerjaan tersebut.

Baca Juga :


  • Mukjizat yang diterima oleh Nabi Musa

Ketika Musa dewasa, ia diangkat oleh Allah sebagai seorang yang akan membebaskan kaumnya dari cengkeraman Firaun yang kejam. Sehingga ia diberi beberapa mukjizat yang mengagumkan seperti:

  • Nabi Musa terkenal mempunyai mukjizat yang dapat untuk membelah lautan ketika memukulkan tongkatnya.
  • Nabi Musa dapat untuk memukul batu dan kemudian ada sumber air dari batu tersebut dengan tongkatnya.
  • Nabi Musa dapat untuk merubah tongkatnya menjadi ular besar.
  • Nabi Musa dapat mengangkat Gunung Sinai yang besar.
  • Nabi Musa dapat untuk mengirim belalang, kutu, darah pada kaum Firaun.


  • Kisah dengan lembu betina

Kisah ini dimulai ketika ada sebuah pembunuhan yang dikarenakan oleh harta pusaka. Untuk dapat mengetahui siapa pembunuhnya maka Nabi Musa memerintahkan umatnya untuk menyembelih seekor lembut betina dan diambil ekornya. Kemudian ekornya dipukulkan pada mayat dan ia dapat hidup kembali untuk dapat menceritakan yang telah dialami.

  • Nabi Musa an Nabi Khidir

Kisah Nabi Musa selanjutnya adalah kisahnya dengan hamba Allah yang cerdas dan saleh yaitu Nabi Khidir. Kisah ini membuat Nabi Musa mempunyai pemikiran yang bijak walaupun selalu bertanya pada tes yang telah dilakukan oleh Nabi Khidir. Hingga ia kemudian melanjutkan perjalanan ke Bukit Sina dan menerima Taurat sebagai salah satu anugerahnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online