Wednesday, 24 May 2017

Kemudahan Proses Perpanjang Paspor

perpanjang paspor
perpanjang paspor 

Paspor yang Anda pegang sudah tentu memiliki masa berlaku yang terbatas sehingga perlu melakukan perpanjang paspor supaya bisa digunakan kembali. Proses perpanjangan paspor terbilang mudah dan kini sudah bisa dilakukan secara online yang tentu saja membuatnya semakin mudah. Memperpanjang dokumen satu ini memang sangatlah penting sebab menjadi pegangan untuk bisa memasuki wilayah negara lain. Jika tidak memiliki ataupun memegang paspor yang sudah kadaluarsa maka Anda bisa ditahan oleh pihak imigrasi di negara tujuan. 

  • Persyaratan yang Diperlukan 

Sebagaimana membuat paspor untuk pertama kalinya, ketika hendak memperpanjang masa berlaku paspor tersebut perlu melengkapi beberapa persyaratan administrasi. Adapun persyaratan yang dimaksudkan disini antara lain: 

  • Fotocopy paspor lama yang akan atau sudah kadaluarsa, 
  • Fotocopy Akte Kelahiran,
  • Fotocopy Ijazah terakhir, 
  • Fotocopy Surat Nikah khusus bagi Anda yang sudah menikah, 
  • Fotocopy Kartu Keluarga, dan juga 
  • Fotocopy kartu identitas yakni KTP yang masih berlaku. 

Memperpanjang masa berlaku paspor yang Anda pegang bisa dilakukan secara online, yang memang membantu melakukan pendaftaran. Layanan online ini akan membantu mendapatkan jadwal kunjungan ke kantor imigrasi terdekat yang tentu saja membuat Anda tidak perlu datang terlalu pagi. Biasanya Anda cukup menunjukan form jadwal perpanjangan paspor kepada petugas yang diterima melalui email, sehingga perlu diunduh kemudian dicetak. Sehingga nantinya Anda bisa langsung ke proses perpanjangan tanpa perlu mengantri lagi. 

Lakukan Beberapa Persiapan Berikut Sebelumnya 

Supaya proses perpanjang paspor secara online semakin terasa mudah dan maksimal, usahakan untuk melakukan beberapa persiapan dahulu. Bentuk persiapan yang bisa dilakukan sebelumnya antara lain: 

  • Menentukan perangkat yang akan dipakai, 

Untuk memastikan proses pendaftaran perpanjangan paspor terasa cepat dan nyaman usahakan menyiapkan perangkat yang mendukung. Akses internet dan situs imigrasi online bisa memakai komputer, laptop, sampai handphone. Usahakan memilih perangkat yang memberi kemudahan dengan koneksi stabil untuk proses pengajuan aplikasi online tersebut. 

  • Memastikan situs resmi imigrasi online aman diakses, 

Supaya tidak cepat marah saat mengakses situs imigrasi online demi mengurus perpanjangan paspor yang dimiliki. Ada baiknya sudah terlebih dahulu memastikan bahwa situs resmi tersebut memang aman untuk diakses. Sebab beberapa waktu yang lalu sempat situs ini mengalami trouble sehingga tumbang, meski saat ini sudah bisa diakses dengan normal. Supaya tujuan Anda terpenuhi ada baiknya memastikan situs tersebut dalam kondisi aman dan siap Anda akses. 

  • Baiknya menyiapkan dokumen persyaratannya,

Dokumen persyaratan tetap Anda persiapkan meskipun sudah mengajukan perpanjangan secara online ke situs imigrasi online. Pasalnya setelah melakukan pendaftaran nantinya Anda akan memperoleh form khusus yang bisa diunduh berisi jadwal kunjungan ke kantor imigrasi. Nantinya Anda perlu menyerahkan dokumen persyaratannya baru kemudian bisa meneruskan ke tahap berikutnya supaya paspor lama bisa dipergunakan kembali. Otomatis Anda pun sudah aman untuk mengunjungi negara tertentu yang memang perlu Anda sambangi. 

  • Ketahui alamat atau lokasi kantor imigrasi, 

Pastikan pula sudah mencari tahu alamat kantor imigrasi di dekat tempat tinggal Anda, supaya bisa memastikan datang tepat waktu. Mengetahui lokasi kantor imigrasi membantu Anda menentukan jam berapa bisa berangkat dari rumah dan sampai tepat pada waktunya. Jikalaupun ternyata kantornya sangat jauh dan tidak memungkinkan dijangkau dengan mudah maka pertimbangkan untuk menginap di daerah dekat kantor imigrasi tersebut. Persiapan terbaik akan membantu mempermudah proses perpanjang paspor supaya bisa diajak keliling dunia. 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online