Monday, 1 May 2017

Hal Indonesia Banget yang Buat Turis Balik Lagi

Indonesia memiliki berbagai macam hal yang membuat wisatawan mancanegara kembali lagi ke bumi pertiwi Indonesia. Negara yang 2/3 bagiannya adalah laut ini, memiliki hal menarik yang Indonesia banget yang tidak hanya membuat turis kagum namun juga heran. Pertama adalah tempat wisatanya. Alasan paling banyak dikemukakan oleh para wisatawan mancanegara kembali lagi ke Indonesia adalah karena banyak pemandangan alam atau tempat wisata yang menakjubkan dan sayang kalau dilewatkan.

Beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara diantaranya yaitu:

  • Bali yang paling popular dari Indonesia. Pantai, pasir putih dan ombak yang cocok untuk selancar, tempat ibadah seperti pura menjadi daya tarik utamanya.
  • Lembah Baliem, Papua Barat yang memiliki keindahan alam yang masih alami.
  • Tanjung Puting di Kalimantan Tengah yang memungkinkan Anda untuk melihat satwa liar ataupun ke pusat penelitiannya.
  • Kepulauan Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.
  • Bromo, Jawa Timur dengan daya tarik utama Gunung Bromo.
  • Pulau Komodo habitat hewan komodo.
  • Borobudur.

Kedua adalah iklim. Indonesia memiliki 2 iklim yaitu penghujan dan kemarau. Sebagian besar turis yang datang ke Indonesia berasal dari Eropa ataupun Amerika atau yang tinggal di negara dengan 4 musim. Walaupun tinggal di tempat dengan 4 musim dan terbiasa dingin, namun banyak wisatawan manca negara yang lebih suka di Indonesia karena matahari bersinar sepanjang tahun termasuk saat masuk musim penghujan. Karena hal tersebut, turis dapat mengenakan pakaian yang disukainya tanpa takut merasa kedinginan dan aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

Indonesia Banget
Indonesia Banget

Ketiga adalah penduduknya. Ramah dan murah senyum menjadi ciri yang Indonesia banget. Indonesia termasuk negara yang paling ramah sedunia. Karena alasan tersebut para turis asing merasa jika berada di Indonesia merasa dihormati dan dihargai karena masyarakat Indonesia cenderung memberikan senyum termasuk pada orang yang belum dikenal atau bahkan yang bertemu di jalan.

Keempat adalah makanan. Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya dan suku, juga memiliki berbagai variasi makanan yang menggambarkan atau menjadi ciri khas dari tempat atau wilayah tertentu. Karena hal tersebut, Indonesia memiliki beraneka ragam kuliner yang wajib untuk dicicipi selain rendang, nasi goreng, ayam betutu khas Bali. Tidak jarang para turis juga mencoba untuk mencicipi makanan yang tidak hanya disajikan di hotel namun juga di kaki lima untuk mendapatkan kuliner yang diinginkan.

Kelima adalah karena toleransi. Indonesia memiliki suku, budaya serta agama yang beragam. Di luar negeri, rasisme cenderung terjadi tidak hanya karena agama yang dianut namun juga karena warna kulit dan hal tersebut tidak jarang membuat menjadi penyebab perselisihan bahkan perkelahian. Orang luar negeri menganggap jika orang Indonesia adalah orang yang toleran karena di Indonesia memiliki begitu banyak perbedaan namun tetap dapat hidup rukun dan saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Keenam adalah biaya hidup yang murah. Di Indonesia walaupun memiliki biaya masuk ke tempat wisata atau biaya menuju tempat wisata cukup mahal jika dibandingkan dengan negara ASEAN yang lainnya, namun biaya hidup terbilang cukup murah. Biaya hidup tersebut tidak hanya mencakup mengenai harga keperluan sehari-hari misalnya baju, makanan, minuman, biaya transportasi namun juga mencakup biaya untuk sewa tempat tinggal.

Hal lainnya yang Indonesia banget yang menjadi alasan mengapa turis asing ingin datang dan kembali lagi ke Indonesia adalah:

  • Orang Indonesia yang eksotis. Bagi turis asing banyak yang menganggap jika masyarakat Indonesia terutama wanita memiliki kulit dan paras yang eksotis. Bagi wisatawan luar negeri, paras orang Indonesia memiliki ciri khas sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang akhirnya mendapatkan pasangan orang Indonesia.
  • Terdapat hal yang konyol namun unik. Terdapat beberapa hal yang menurut turis merupakan hal unik namun menurut orang Indonesia itu adalah hal yang wajar yaitu:


  1. Perlombaan saat hari kemerdekaan.
  2. Penumpang yang naik angkutan umum bahkan hingga berdiri di pintu.
  3. Topeng monyet.
  4. Makan dengan menggunakan tangan.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online