Friday, 28 April 2017

Pinjaman Jaminan Rumah Untuk Kebutuhan

Pinjaman Jaminan Rumah
Pinjaman Jaminan Rumah

Mengajukan pinjaman demi bisa memenuhi kebutuhan sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Beberapa hal yang kerap membutuhkan pinjaman adalah biaya rumah sakit, biaya pendidikan dan juga biaya pengembangan bisnis. Meski kini sudah ada produk KTA yang tidak membutuhkan jaminan dalam prosesnya, namun pinjaman dengan jaminan tetap populer dilakukan. Biasanya pinjaman jaminan rumah atau tanah menjadi pilihan yang paling banyak diminati masyarakat.

Pinjaman jaminan rumah ini juga lebih mudah untuk disetujui mengingat bank memiliki aset Anda sebagai jaminan. Namun Anda juga perlu berhati-hati dalam melakukan pinjaman mengingat jika nantinya Anda tidak dapat membayar pinjaman tersebut, maka rumah pun bisa melayang. Oleh karena itu, meminjam uang dengan jaminan memang memerlukan persiapan lebih demi meminimalisir resiko yang bisa semakin besar.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilih pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah Anda:

Memilih bank yang tepat
Cermat dalam memilih bank menjadi faktor pertama yang Anda pertimbangkan. Pilihlah bank dengan kriteria berikut ini:

  • Pilih bank dengan bunga yang lebih kecil meskipun selisih bunga antar bank tidak terlalu berbeda karena akan mempengaruhi jumlah pinjaman Anda.
  • Pilih bank yang mampu memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan peminjaman uang.
  • Carilah informasi terlebih dulu kepada orang yang pernah meminjam di bank tersebut dan tanyakan secara detail.
  • Bandingkan bank satu dan bank lainnya dan pastikan pilih bank yang mampu memberikan sejumlah kemudahan kepada Anda.

Ketahui syarat dan ketentuan
Masing-masing syarat dan ketentuan dari setiap bank tidak jauh berbeda. Berikut ini syarat umumnya:

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap dengan lampiran slip gaji.
  • Masa kerja untuk karyawan, wiraswasta atau profesional minimal 2 tahun.
  • Melengkapi semua dokumen yang ditentukan seperti KTP, KK, NPWP, slip gaji, rekening tabungan, sertifikat rumah asli dan lainnya.

Setelah mempersiapkan semuanya, Anda bisa mulai untuk mengajukan permohonan ke bank dan mengisi formulirnya. Pastikan melengkapi semua persyaratannya sebelum pengajuan sehingga pengajuan Anda akan bisa dipercepat pemrosesannya. Dengan jaminan sertifikat rumah, dana pinjaman yang bisa dicairkan umumnya berjumlah cukup besar sehingga sangat cocok untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, dengan jaminan sertifikat rumah, maka nasabah akan lebih termotivasi untuk bisa membayar cicilan karena khawatir rumahnya melayang.

Namun memang permohonan untuk pengajuan peminjaman dana ini tidak begitu mudah. Oleh karena itu, pastikan agar Anda lebih kooperatif dengan pihak bank dan terapkan tips berikut ini:

  • Berilah alasan kepada pihak bank dengan sebenar-benarnya terkait penggunaan dana pinjaman tersebut karena akan menjadi pertimbangan setuju atau tidaknya pihak bank.
  • Hindari mengajukan pinjaman lebih dari nilai taksiran rumah Anda karena bank pasti akan menolaknya.
  • Sesuaikan pendapatan tiap bulan dalam pemilihan angsuran sehingga memastikan Anda mampu membayar cicilan tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih produk pinjaman jaminan rumah. Pastikan untuk berhati-hati dalam memilih bank dan usahakan pilih bank yang bisa memberikan kemudahan dalam pengajuan dan pembayaran cicilan. Miliki komitmen untuk membayar cicilan tepat waktu secara disiplin dan kontinyu sehingga kondisi keuangan bisa seimbang. Jika Anda mampu mengangsur dengan disiplin, maka Anda bisa mendapatkan kemudahan ketika akan mengajukan pinjaman berikutnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online