Thursday, 6 April 2017

Ketahui Daftar Harga Mobil dan Lakukan Cara Ini

daftar harga mobil
daftar harga mobil 

Membeli mobil dapat dilakukan dengan cara konvensional ataupun dengan cara online. Informasi daftar harga mobil menjadi salah satu patokan untuk membeli mobil tidak hanya secara offline namun juga secara online. Akan tetapi, membeli mobil terutama mobil bekas secara online memiliki kerugian dan keuntungan yang dapat Anda pertimbangkan. Kekurangan dan resiko terbesarnya adalah rawan terjadi penipuan sehingga kerugian yang Anda tanggung akan cukup besar hal ini disebabkan Anda tidak dapat melihat sendiri barang yang akan Anda beli.

Sedangkan, keunggulan membeli mobil lewat cara online, diantaranya yaitu:

  • Memiliki layanan yang lengkap dan salah satunya adalah keramahan dari pihak penjualnya.
  • Terdapat spesifikasi yang lebih lengkap yang dapat dilihat secara langsung dibandingkan dengan membeli mobil lewat cara offline atau konvensional.
  • Tidak ada tawar menawar yang akan lebih cocok untuk Anda yang malas atau kurang begitu suka untuk melakukan tawar menawar ketika Anda membelinya di dealer.
  • Lebih hemat tenaga dan waktu karena Anda dapat membelinya kapan saja dan dimana saja selama Anda memiliki jaringan koneksi internet.

Sebelum Anda membeli mobil secara online, pilih tempat atau website online yang aman untuk dikunjungi. Untuk memilih website yang aman, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

  • Perhatikan alamatnya. Website yang aman memiliki domain yang diawali dengan https://.
  • Cek ada tidaknya alamat atau kontak yang dapat dihubungi ketika Anda akan, sedang atau setelah membeli mobil dari website tersebut.
  • Cek cara pembelian, pembayaran dan pengembalian mobil untuk menghindari kesalahpahaman dan penipuan saat melakukan transaksi atau setelah memperoleh mobil yang Anda beli di situs tersebut.
  • Hindari untuk memilih website yang menggunakan nomor rekening pribadi.

Setelah Anda memperoleh informasi mengenai website mana saja yang kira-kira aman dan cocok digunakan untuk melakukan transaksi jual beli mobil maka Anda harus melihat daftar harga mobil. Masing-masing website memiliki ketentuan dan harga tersendiri untuk mobil yang dijual baik jenis mobil baru ataupun mobil bekas. Anda dapat melihat daftar harga dari kendaraan roda empat tersebut kemudian membandingkannya dari 1 website ke website yang lainnya sehingga dapat memperoleh harga yang tepat yang tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal.

Ketiga adalah pilih penjual yang letaknya atau posisinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda kecuali jika penjual tersebut adalah dealer resmi dari merk mobil tersebut. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut ketika pengiriman dilakukan. Keempat adalah dengan memilih penjual online yang memungkinkan Anda untuk melakukan COD sehingga Anda dapat melakukan pengecekan, terutama jika Anda membeli mobil bekas, sebelum Anda membayar kendaraan roda empat tersebut.

Kelima adalah melihat spesifikasinya. Anda tidak hanya harus melihat daftar harga mobil yang dijual, khususnya untuk jenis mobil yang sudah dipakai namun juga keterangan seperti spesifikasinya. Cek dan cari tahu apakah spesifikasi tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang tertera di website resmi dari pabrikan mobil tersebut karena mungkin saja mobil yang ditawarkan tersebut berbeda atau terdapat penulisan yang salah. Keenam adalah setelah Anda yakin, lakukan pembayaran dan konfirmasi. Simpan bukti pembayaran tersebut untuk menghindari kesalahpahaman antara Anda dan pihak penjual. Jika ada kerusakan yang bukan karena Anda, sebaiknya langsung beritahu pihak penjual selama waktu pengembalian berlaku.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online