Monday, 24 April 2017

Intip Yuk 6 Cara Bisnis Online Shop di Instagram!

cara bisnis online shop
cara bisnis online shop

Meski bukan satu-satunya solusi, bisnis online shop via Instagram bisa menjadi alternatif yang sangat tepat. Selain di Instagram, tentu Anda masih bisa membuka lapak olshop Anda di situ-situs marketplace yang sudah terkenal, melalui forum jual beli online, ataupun menggunakan media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Pengguna instagram sudah mencapai 250 juta orang di seluruh dunia dan masih sangat aktif. Sayang jika Anda melewatkan kesempatan ini. Bagi Anda yang ingin sukses menjual produk/barang di Instagram, intip 6 cara bisnis online shop di Instagram ini:

  • Buatlah akun olshop terlihat profesional.

Profesional yang dimaksud adalah dengan menunjukkan keseriusan Anda dalam membuka olshop. Langkah pertamanya, buatlah nama olshop Anda seunik mungkin tetapi mudah diingat, sebisa mungkin hindari nama yang sudah umum seperti “Tia olshop” “Rinishop” dan sejenisnya. Yang kedua, berilah ciri khas dari olshop Anda, misal dengan membuat maskot atau logo olshop yang juga unik dan benar-benar atas kreativitas sendiri, lalu jadikan sebagai Display Picture (DP). Jangan lupa juga beri info contact yang jelas pada profil Anda.

  • Cari followers sebanyak-banyaknya.

Followers merupakan kunci yang teramat penting dalam suksesnya sebuah olshop. Sebab semakin banyak followers, maka akan lebih besar pula kesempatan produk Anda akan terjual dan laris. Bagaimana caranya? Caranya tentu saja adalah dengan follow terlebih dahulu orang-orang yang menjadi target konsumen Anda, sehingga mereka dapat melihat produk-produk yang Anda jual. Bukan tidak mungkin, mereka akan follow back Anda dan menjadi salah satu calon customer Anda, bahkan bisa jadi mereka adalah calon-calon pelanggan tetap.

  • Unggah foto atau video yang terbaik.

Mengunggah foto atau video yang terbaik mutlak hukumnya dalam cara bisnis online shop di Instagram. Seperti yang sudah kita ketahui, Instagram adalah media sosial yang lebih menonjolkan media visual. Sehingga untuk menarik perhatian banyak orang diperlukan foto-foto atau video yang menarik dan unik. Kualitas kamera dan aplikasi/software editing sangat diperlukan dalam hal ini. Tak ketinggalan, berilah caption (keterangan) foto yang menarik, jelas dan persuasif.

  • Berikan testimoni terpercaya dan rekrut endorse.

Testimonial masih menjadi cara yang ampuh untuk menarik perhatian customer dengan memperlihatkan testimoni asli dari screenshot percakapan/chat dengan buyer, memungkinkan orang lain yang membaca akan tertarik. Cara yang lebih ampuh, rekrutlah beberapa selebgram (orang-orang yang memiliki followers banyak dan aktif) untuk mempromosikan produk Anda.

  • Gunakan hashtag dan upload di jam-jam krusial.

Hashtag sangat membantu dalam menjadikan postingan Anda menjadi trending topic. Gunakan hashtag pada setiap foto atau video yang Anda unggah tetapi harus relevan dengan produk yang Anda jual. Tidak perlu unggah foto sesering mungkin, malah sebaiknya batasi upload foto maksimal 2 setiap harinya, yang terpenting adalah unggah foto atau video Anda pada jam-jam krusial dimana sekiranya orang paling sering membuka Instagram, biasanya adalah pada jam-jam istirahat makan siang dan pada sore/malam hari sebelum pukul 8 malam.

  • Beri layanan yang terbaik.

Ingat, pembeli adalah raja. Jadi cara bisnis online shop yang tepat baik di Instagram atau di media lainnya, jangan pernah abaikan customer yang bertanya, meski dengan banyak pertanyaan justru jawab sebaik-baiknya dan jangan lupa siapkan persuasi yang bagus agar ia tertarik dan akhirnya membeli. Diskon atau promo yang menarik juga perlu diberikan sesekali untuk semakin menarik minat customer dan sebagai rasa terima kasih.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online