Tuesday, 11 April 2017

6 Langkah Cari Uang di Jakarta Tercepat

Cari Uang di Jakarta
Cari Uang di Jakarta

Jakarta, kota metropolitan ini kerap menjadi tujuan utama para perantau dari seluruh Indonesia. Selain untuk menuntut ilmu, mengingat banyaknya universitas favorit di Jakarta, namun banyak juga kaum muda-mudi yang berusaha untuk cari uang di Jakarta. Memang dapat diakui jika pesona Jakarta tidak pernah ada matinya. Ibukota Republik Indonesia ini memang selalu menawarkan gemerlap malam dan peluang bagi mereka yang mampu menangkapnya. Selain itu, Jakarta juga bisa menjanjikan pengalaman serta penghasilan lebih jika dibandingkan dengan bekerja di daerah sendiri.

Meskipun pengalaman dan penghasilan luar biasa itu bisa didapatkan, namun Jakarta tidak selalu seperti yang ada di bayangan. Hidup di ibukota menawarkan tantangan yang lebih dan membutuhkan kemampuan serta kompetensi yang juga lebih, apalagi yang ingin cari uang di Jakarta. Anda akan dihadapkan pada persaingan yang lebih ketat dimana semua anak muda baik lulusan dalam negeri hingga lulusan luar negeri juga mencoba mengadu nasibnya di Jakarta. Untuk itu, berikut ini beberapa tips ketika Anda mencoba mencari pekerjaan di Jakarta:

  • Siapkan mental Anda

Selain persiapan fisik, persiapan mental juga harus dilakukan untuk Anda yang berencana terjun ke Jakarta untuk berkarir. Kehidupan Jakarta lebih keras dibanding kehidupan di daerah karena persaingan begitu kentara di sini. Jakarta bukan tempat untuk orang yang ingin malas-malasan. Jadi jika Anda sudah berniat ke Jakarta, maka siapkan mental baja dan siap untuk bekerja keras.

  • Bawa uang cukup

Sudah banyak orang yang menyatakan jika biaya hidup di Jakarta memang jauh lebih tinggi jika dibanding daerah. Untuk itu, jangan kaget ketika Anda membeli sesuatu yang murah di daerah, namun bisa 3x lipat ketika di Jakarta. Untuk itu, bawalah uang yang cukup sebagai bekal untuk membayar sewa tempat tinggal dan makan sementara Anda melamar pekerjaan disana sini.

  • Transportasi

Jakarta memang identik dengan kesemrawutan dan kemacetan yang parah. Jika Anda mendapatkan kamar kost yang dekat dengan tempat kerja, maka Bersyukurlah karena lalu lintas Jakarta yang begitu rumit. Untuk itu, pengetahuan di bidang transportasi juga perlu Anda pahami. Pastikan untuk mengenali rute kopaja, Trans Jakarta dan juga KRL sehingga Anda bisa memilih transportasi yang tepat untuk kemana-mana.

  • Cari teman

Untuk Anda yang memiliki saudara atau rekan di Jakarta, maka beruntunglah. Namun untuk mereka yang tidak punya siapapun untuk tempat bernaung selama di Jakarta, maka harus siap untuk berusaha sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk menambah teman baru sebanyak mungkin agar hidup tidak terlalu kesepian. Namun pastikan untuk pilih-pilih dalam mencari teman karena Jakarta adalah tempat semua orang dengan karakter yang berbeda.

  • Beradaptasi

Bagi Anda yang sudah diterima bekerja di Jakarta, usahakan untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan Jakarta yang mungkin berbeda jauh dari lingkungan tempat tinggal Anda di daerah dulu. Berusahalah untuk hidup dengan lebih mandiri dan tidak mengandalkan siapapun.

Itulah beberapa tips ketika Anda sedang atau akan cari uang di Jakarta. Anda bisa membuka bisnis atau melamar kerja di perusahaan yang ada di Jakarta sesuai dengan kemampuan bidang Anda. peluang di Jakarta selalu terbuka luas untuk siapa saja yang mau berusaha. Jadi, persiapkan fisik, mental serta uang yang cukup sebelum menginjak ke ibukota.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online