Tuesday, 21 March 2017

Syarat KTA Mandiri yang Harus Dipenuhi Nasabah

Syarat KTA Mandiri
Syarat KTA Mandiri

Kredit mempunyai banyak jenis yang ditawarkan oleh pihak bank. Ada kredit usaha yang digunakan untuk modal usaha seperti untuk membuka usaha mikro maupun mengembangkan perusahaan yang telah ada dari sisi alat kerja kantor, mesin kantor, dan juga tempat penyimpanan kantor seperti gudang yang dibutuhkan oleh perusahaan. Salah satu jenis kredit yang dapat diambil adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang disediakan oleh banyak lembaga. Baik itu pihak bank seperti bank Mandiri yang membutuhkan Syarat KTA Mandiri tertentu yang harus dipenuhi oleh nasabah serta bank lainnya yang mempunyai syarat yang juga berbeda.

Selain bank biasanya masyarakat dapat untuk mengambil kredit tanpa agunan ini di beberapa tempat atau lembaga yang menyediakannya. Tempat yang menawarkan kredit tanpa agunan adalah sebagai berikut:

  • KTA dapat diajukan di koperasi sebagai salah satu lembaga keuangan yang banyak digunakan masyarakat untuk menyimpan dana dan juga melakukan pinjaman. Berbeda dengan bank, syarat untuk pengajuan mendapatkan dana KTA di koperasi biasanya akan lebih mudah. Akan tetapi kekurangannya adalah besarnya dana yang tentu saja tidak sebesar dana yang disediakan oleh bank.
  • KTA selanjutnya dapat didapatkan di jasa peminjaman online yang ada di internet. Berbeda dengan lembaga lainnya yang menyediakan dana secara offline, lembaga online ini menyediakan dana yang dapat ditransfer kepada nasabah yang mengajukannya. Mereka tidak perlu untuk membuka rekening tertentu tetapi cukup dengan log in dan mengisi data yang dibutuhkan secara online. Dari segi kemudahan mungkin akan lebih mudah untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan tetapi dari segi keamanannya belum terjamin.
Salah satu bank yang menawarkan kredit tanpa agunan ini adalah Bank Mandiri sebagai salah satu bank pemerintah terkemuka yang ada di Indonesia. Memilih bank yang mempunyai keamanan yang jelas akan membuat pelanggan menjadi lebih tenang karena dilindungi oleh asuransi dan juga lembaga jaminan perbankan yang ada di Indonesia. Untuk syarat KTA Mandiri ini juga sama dengan bank lainnya.

Untuk kelebihan dari memilih KTA bank Mandiri ini adalah sebagai berikut:

  • Sebagai jenis kredit yang diberikan oleh pihak bank kredit ini tidak memerlukan agunan atau jaminan yang disertakan sebagai syaratnya.
  • Mempunyai cicilan ringan karena bunga yang diberlakukan juga ringan.
  • Mempunyai plafon dan tenor yang jelas yaitu jumlah hingga 200 juta dan waktu pelunasan hingga 3 tahun.

Untuk syarat yang diberlakukan biasanya terdiri dari dua hal yaitu syarat umum dan syarat dokumen. Untuk syarat umum atau ketentuan agar dapat mengajukan kredit tanpa jaminan ini adalah sebagai berikut:

  • Seorang Warga Negara Indonesia yang tinggal dan bekerja disini.
  • Mempunyai umur minimal 21 tahun dan umur maksimal ketika pinjaman harus lunas yaitu 55 tahun.
  • Mempunyai penghasilan dari pekerjaannya sebesar 2,5 juta rupiah perbulan dan minimal 3 juta untuk nasabah non payroll bank.
  • Mempunyai limit kredit yang diberlakukan hingga 5 kali gaji.

Sedangkan untuk syarat KTA Mandiri berupa dokumen yang harus diajukan adalah sebagai berikut:

  • Mengajukan persyaratan berupa formulir yang diisi dan telah ditandatangani.
  • Mengajukan persyaratan identitas diri berupa dokumen KTP atau Kartu Tanda Penduduk untuk suami istri.
  • Menyertakan slip gaji baik asli maupun salinannya.
  • Mempunyai surat ijin praktek, ijin profesi, dan juga siup untuk wiraswasta atau profesional.
  • Menyertakan rekening koran tabungan baik yang asli maupun salinannya.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online