Monday, 20 March 2017

Produk Kredit Karyawan Aktif Pada Bank BTPN

Kredit Karyawan
Kredit Karyawan

Harga kebutuhan pokok yang semakin mahal menjadikan banyak para masyarakat kebingungan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari termasuk para pegawai. Peluang ini di manfaatkan oleh bank untuk meluncurkan produk baru. Saat ini bukan hanya kredit pensiun saja yang di tawarkan bank oleh para pensiunan, tetapi untuk para pegawai yang masih aktif juga bank menawarkan produk lain, yaitu produk kredit karyawan. Banyak bank-bank di Indonesia saat ini telah memiliki produk kredit tersebut, salah satunya adalah Bank BTPN.

Bank BTPN atau kepanjangan dari Bank Tabungan Pensiun Nasional adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang telah berdiri sejak 1958 dan berkantor pusat di ibukota Jakarta. Bank BTPN ini termasuk dalam jenis bank devisa. Untuk menunjang kepuasan nasabahnya Bank BTPN meluncurkan banyak jenis produk dan pelayanan. Bentuk produk yang ditawarkan oleh Bank BTPN kepada nasabah berupa simpanan dan pinjaman serta produk lainnya yang dapat memudahkan kebutuhan nasabah.

Kredit karyawan aktif pada bank BTPN merupakan fasilitas kredit yang dirancang khusus untuk pegawai yang masih aktif bekerja di suatu instansi/ badan usaha/ lembaga/ perusahaan tempat dia bekerja. Dengan proses penawaran yang mudah, produk ini menawarkan pilihan jangka waktu kredit hingga 120 bulan dengan plafon kredit maksimal Rp 300jt. Adapun persyaratan-persyaratan yang diberikan adalah:

  • Surat keputusan pengangkatan PNS/ surat keputusan pengangkatan pegawai tetap.
  • Surat Keputusan Penyesuaian Gaji Terakhir/ Surat Keterangan Kerja/ slip gaji.
  • Fotocopy kartu pegawai.
  • Fotocopy Kartu Identitas (KTP) yang masih berlaku.
  • Rekomendasi dari pejabat yang berwenang.
  • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotocopy buku tabungan.
Adapun beberapa gambaran yang diberikan oleh produk ini antara lain:

  • Angsuran tetap,

Yaitu angsuran kredit dipotong langsung dari gaji nasabah setiap bulannya.

  • Proses mudah dan cepat,

Syarat yang diberikan bank BTPN ini memang terbilang sangat mudah untuk nasabah yang ingin mengajukan kredit ini dan pinjaman dana langsung cair pada hari yang sama setelah dokumen dan persyaratan kredit telah dinyatakan lengkap oleh pihak bank.

  • Fleksibel,

Artinya produk ini memberikan plafon hingga Rp 300jt dengan jangka waktu hingga 10 tahun dan tersedia fasilitas tambahan kredit dan fasilitas pengalihan kredit dari bank lain.

  • Perlindungan terhadap ahli waris,

Artinya fasilitas kredit produk ini dilindungi asuransi sehingga sisa pinjaman akan lunas bila nasabah meninggal dunia. Asuransi yang ditawarkan merupakan asuransi yang bekerjasama dengan Bank BTPN.

Produk kredit karyawan yang diberikan oleh Bank BTPN ini bisa dijadikan pilihan solusi bagi karyawan atau pegawai yang ingin memiliki aset di masa tuanya. Karyawan atau pegawai dapat melakukan pinjaman kredit setelah instansi atau perusahaannya menjalin kerjasama dengan Bank BTPN. Bank BTPN juga terus melakukan penawaran produk terbaru ini ke instansi atau perusahaan-perusahaan lain yang pertimbangan utamanya dilihat dari jumlah pegawai pada perusahaan tersebut. Bank BTPN hanya memberikan produk kredit ini kepada nasabah yang masih aktif di perusahaan, artinya nasabah yang masih memiliki gaji setiap bulannya yang akan mendapatkan produk kredit ini. Seseorang yang bukan pegawai atau bukan karyawan aktif tidak akan bisa mendapatkan kredit pinjaman ini karena orang tersebut tidak memiliki gaji setiap bulannya yang akan dijadikan jaminan untuk melunasi kredit. Semoga bermanfaat!


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online