Monday, 13 March 2017

Pinjam Uang Tanpa Jaminan Untuk Mahasiswa Kuliah

pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa
pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa

Menjadi mahasiswa memang tidak mudah, selain harus melewati serangkaian test saat masuk, mahasiswa juga harus kuat merantau dan mengalami kerasnya berada di kota lain tanpa bantuan sanak saudara. Teman dekat kita lah yang nantinya akan menjadi saudara dekat yang membantu kelak. Saat seorang mahasiswa membutuhkan uang, agak sulit mendapatkan lembaga pinjaman yang mau menggelontorkan uang untuk mahasiswa. Bukan tanpa alasan, sebab mereka dianggap belum memiliki penghasilan tetap sehingga lembaga tersebut memiliki parameter tersendiri untuk menganalisa dari mana sumber keuangan mereka untuk mengembalikan pinjaman. 

Hal inilah yang menjadikan pelajar semakin kesulitan untuk pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa. Pasalnya, hampir setiap pelajar pernah merasakan kesulitan finansial dan betapa sulitnya untuk mendapatkan pinjaman uang. Yang paling realistis saat ini adalah pegadaian, di mana mereka bisa menggadaikan barang yang mereka miliki. Namun, kendalanya adalah jika mereka tidak memiliki aset untuk digadai. Hal ini tentu menjadi perkara tersendiri bagi mahasiswa dengan budget pas-pasan. Oleh karena itu, kehadiran lembaga finansial tanpa jaminan yang dikususkan untuk mahasiswa atau pun pelajar seharusnya perlu ada. Hal tersebut penting karena seorang pelajar perlu bantuan dan sokongan moril dan materil dari berbagai pihak.

Kondisi ini sebetulnya sudah disadari oleh lembaga finansial online, di mana mereka menjajakkan layanan tersebut secara daring bagi siapapun yang ingin mendapatkan pinjaman. Kemudahan yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi lembaga ini, di mana setiap orang yang berada di lokasi manapun dapat mengajukan pinjaman, termasuk para mahasiswa. Hanya saja, lembaga ini mengharuskan orang atau nasabah tersebut berusia setidaknya 21 tahun. Apalagi, pinjaman yang ditawarkan terbilang kecil yakni 1 hingga 2 juta dan tenor yang cukup minimalis, yakni 30 hari saja. Meski demikian, pinjaman tersebut mengandalkan kecepatan, yakni bisa cair hanya dalam waktu 2 jam saja, di mana lembaga konvensional masih menawarkan pinjaman dengan pencairan yang cukup lama.



Ada beberapa keunggulan dan kekurangan yang bisa anda dapatkan melalui pinjaman yang berdimensi online, selain mudah pinjaman tersebut juga biasanya menawarkan suku bunga yang cukup tinggi ketimbang lembaga perbankan, terutama yang berplat merah. wajar saja, sebab pinjaman online biasanya tidak menggandalkan pinjaman sehingga mereka memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap non performance loan (NPL) sementara lembaga lain masih mengharuskan nasabahnya untuk memberikan jaminan, hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa saat ini ada dua alternatif pilihan. Pertama, yang bernuansa konvensional namun agak sulit didapat dan kedua yang berdimensi online, cepat dan tepat namun disajikan dengan suku bunga yang cukup kompetitif sekali. Pilihan tersebut tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda sebagai nasabah untuk membayar uang pinjaman.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online