Friday, 3 March 2017

5 Alasan Kenapa KTA DBS Bermasalah

kta dbs bermasalah
kta dbs bermasalah

Saat ini banyak sekali lembaga yang menawarkan jenis KTA karena memudahkan masyarakat untuk dapat menerima dan mengajukan kredit yang dibutuhkan. Jaminan memang biasanya menjadi penghalang untuk masyarakat dapat untuk meminjam di lembaga resmi sehingga menyebabkan mereka lari dan meminjam di perorangan karena syarat pinjaman yang lebih mudah. Akan tetapi tentu saja kemudahan tersebut kemudian menjadi masalah karena sistem dan regulasi yang belum jelas sehingga kreditur kemudian memberikan bunga dan jangka waktu yang tidak jelas dan hanya menguntungkan untuk kreditur saja. Oleh karena itu dengan adanya jenis kredit tanpa agunan ini masyarakat dapat untuk meminjam di tempat yang resmi seperti bank. Salah satu bank yang menawarkan adalah DBS yang menawarkan KTA DBS Bermasalah dengan syarat-syarat tertentu.

Bank DBS adalah bank asal negara tetangga yaitu Singapura yang didirikan pada tahun 1968. Bank ini merupakan bank resmi untuk pembiayaan pembangunan pemerintah sehingga dapat untuk berkembang pesat dan kemudian mempunyai cabang hingga 100 kantor yang ada di sana. Bank dengan kepanjangan Dana Bantuan Sahabat ini merupakan bank terbesar dan mempunyai aset paling banyak di Asia Tenggara dan setara dengan bank-bank besar Asia lainnya. Bank ini kemudian membuka cabang yang ada di luar negara Singapura dan salah satunya ada di Indonesia. Selain di negara Asia Tenggara lainnya, DBS juga mempunyai cabang kantor hingga Amerika Serikat, Britannia Raya, Dubai, dan negara Asia lainnya.

Salah satu layanan produk dari bank ini adalah kredit tanpa agunan. KTA DBS bermasalah ini dapat menjadi pilihan nasabah untuk mendapatkan dana yang diperlukan tanpa penggunaan jaminan. Untuk dana pinjaman yang akan didapatkan oleh nasabah (plafon) yang disediakan oleh Bank DBS adalah maksimal 200 juta rupiah. Jumlah dana tersebut sama seperti yang diberikan dengan bank lainnya. Sedangkan untuk tenor atau jangka waktu cicilannya adalah selama 3 tahun atau 36 bulan dengan pencairan dana dalam 2 hari setelah disetujui oleh bank.

Untuk pinjaman tanpa agunan dari DBS ini hanya boleh dilakukan oleh nasabah yang bertempat tinggal di area tertentu saja yaitu daerah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Sedangkan untuk bunga yang akan ditambahkan pada cicilan nasabah setiap bulannya adalah sebagai berikut:

  • Untuk nasabah yang ada di Jabodetabek yang meminjam dana antara 5 hingga 50 juta dikenakan bunga sebesar 1,29 persen.
  • Untuk nasabah di Jabodetabek yang meminjam dana 50 juta hingga 200 juta dikenakan bunga 0,99 persen.
  • Untuk nasabah yang ada di Bandung dan Surabaya dengan pinjaman dana 5 hingga 200 juta dikenakan bunga 1,49 persen.

Untuk mendapatkan dana tersebut nasabah harus memenuhi persyaratan umum dan juga syarat dokumen yang akan diajukan. Untuk persyaratan umum agar dapat mengajukan KTA di DBS adalah sebagai berikut:

  • WNI maupun WNA dapat untuk mengajukan pinjaman ini.
  • Mempunyai umur minimal 21 tahun.
  • Mempunyai kartu kredit yang limitnya 6 juta dan keanggotaan minimal 1 tahun.

Sedangkan untuk syarat dokumen yang harus diajukan untuk mendapatkan dana KTA DBS bermasalah adalah sebagai berikut:

  • Form pengajuan yang disediakan oleh pihak bank.
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
  • Fotokopi kartu kredit yang dimiliki.
  • Fotokopi NPWP atau SPT.
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau menyertakan fotokopi surat nikah.
  • Fotokopi slip gaji.
  • Fotokopi SK atau Taspen.
  • Pas foto 4x6.
  • Fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online