Thursday, 9 February 2017

Memahami Lebih Dalam Pinjam Dana Online


Kebanyakan dari orang tercekik dengan kebutuhan ekonomi sehari-hari. Mulai dari kebutuhan sekolah anak, kebutuhan makan, hingga kebutuhan kesehatan. Berhutang dengan kredit tanpa agunan mungkin menjadi salah satu solusi terbaik dari sekian banyak solusi. Namun, meminjam uang secara offline bukanlah tempat yang tepat, karena dari sebagian banyak perusahaan yang memberikan pinjaman memberikan persyaratan yang tidak mudah serta proses yang cukup lama. saat ini perkembangan teknologi sudah semakin maju dan telah terbukti untuk masyarakat. Dengan adanya internet kita bisa melakukan apa saja, seperti mencari informasi berita, hingga meminjam uang secara online. Sudah banyak perusahaan-perusahaan saat ini yang menawarkan pinjam dana online bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sistem pinjaman online ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan seseorang yang memerlukan dana mendesak. Biasanya jumlah nominal dana yang diberikan memang tidaklah banyak, tapi bisa membantu memenuhi kebutuhan yang memerlukan. Syarat yang ditentukan pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengisi formulir pengajuan pinjaman dan memberikan persyaratan dokumen maka seseorang yang mengajukan pinjaman akan diberikan pinjaman. Prosesnya pun sangat cepat, yaitu uang dapat dicairkan ke rekening peminjam dalam waktu 2 jam atau maksimal 3 hari dari jangka waktu disetujuinya pengajuan pinjaman. Sistem pengembalian pinjaman yang diterapkan memang sangat berbeda dengan sistem pengembalian yang diterapkan pada perusahaan offline, yaitu dengan cara dicicil. Disini peminjam hanya mengembalikan pinjaman dalam waktu satu kali sesuai ketentuan, biasanya 10 hari dan maksimal 30 hari. Jika mengalami keterlambatan dalam pengembalian pinjaman terdapat biaya-biaya tambahan yang dibebankan oleh si peminjam.

Saat ini ada juga situs khusus yang menjadi perantara pinjaman dana dari banyak perusahaan-perusahaan yang dilakukan secara online. Dalam hal ini sistemnya berbeda sedikit, karena seseorang yang ingin mengajukan pinjaman kartu kredit bank BCA dapat memilih dan membandingkan perusahaan satu dengan perusahaan lain. Pinjam dana online seperti ini lebih efektif karena pihak peminjam dana dapat mengetahui langsung produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan situs tersebut. Dari sistem online seperti ini juga lebih menguntungkan, berikut beberapa keuntungannya:

  • Keuntungan pertama yang diberikan dari sistem ini adalah akan lebih hemat waktu dalam mencari informasi tentang pinjaman online. karena dalam situs ini telah terkumpul beberapa perusahaan yang bergabung dalam menawarkan pinjaman.
  • Banyak produk pinjaman yang ditawarkan, seperti pinjaman tanpa agunan dan lain sebagainya.
  • Peminjam bisa membandingkan suku bunga, tenor, cicilan dan ketentuan lain yang ditawarkan setiap perusahaan tersebut.
  • Keuntungan selanjutnya yaitu proses lebih mudah, karena buka peminjam yang menghubungi pihak peminjam, melainkan pihak perusahaan yang dipilih akan menghubungi pihak peminjam.

Pinjam dana online memang bisa dijadikan solusi oleh beberapa sebagian orang. Tapi perlu diingat bahwa, dengan meminjam dana kepada perusahaan, artinya Anda terlalu berurusan dengan perusahaan, lain halnya dengan meminjam angsuran bank kepada keluarga atau teman dekat. Jika meminjam dana pada perusahaan maka ada perjanjian tertentu yang ketika dilanggar maka akan ada sanksi yang diberikan, seperti jika terlambat dalam pengembalian pinjaman maka pihak peminjam akan dibebankan biaya-biaya tambahan. Jika pinjaman pokok dan biaya tersebut tidak dalam dilunasi maka akan ada sanksi lain yang diberikan oleh pihak perusahaan, yang mungkin akan memberatkan pihak peminjam. Untuk itu jika Anda berniat untuk meminjam dana kepada perusahaan baik secara online maupun offline, sebaiknya Anda mengembalikan pinjaman secara tepat waktu agar tidak ada sanksi yang diberikan.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online