Tuesday, 7 February 2017

Cara Pengajuan Kartu Kredit Itu Mudah

Cara Pengajuan Kartu Kredit
Cara Pengajuan Kartu Kredit

Kartu kredit adalah kartu pembayaran yang dewasa ini selalu diperlukan di hampir setiap transaksi. Apalagi jika Anda bermaksud untuk bertransaksi dengan banyak online shop yang terletak di luar negeri. Tanpa ada kartu kredit, Anda akan kesulitan dalam melakukan pembayaran, juga akan mengalami kesusahan dalam mengambil pinjaman dari bank. Makanya, bagi Anda yang belum pernah memiliki kartu kredit, simak cara pengajuan kartu kredit di bawah ini.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam mengajukan kartu kredit adalah memilih bank yang tepat. Itu berarti Anda harus survei bank yang ada di sekitar Anda untuk mencari pilihan terbaik. Perhatikan ini:
  • Pilihan paling aman adalah mengajukan kartu kredit di bank tempat Anda menabung. Karena mereka sudah kenal Anda dan kebiasaan keuangan Anda, biasanya prosesnya akan dipermudah.
  • Pilih bank yang terkenal akan keramahannya dengan pembuat kartu kredit baru. Banyak bank seperti ini yang biasanya menyediakan kartu kredit khusus bagi nasabah baru dengan syarat mudah.
  • Anda akan lebih mendapatkan kesempatan bagus mendapatkan kartu kredit jika Anda memilih bank yang memang sudah punya nama besar, dan memiliki cabang di mana-mana.

Salah satu rintangan yang sering membuat orang mengeluh adalah betapa susahnya mengajukan kartu kredit tersebut. Sering kali permintaan mereka ditolak mentah-mentah oleh bank dengan berbagai alasan. Sebagai calon pengguna kartu kredit pertama, Anda sendiri juga memiliki kemungkinan ditolak oleh bank. Makanya, Anda juga harus mempersiapkan diri Anda, apa pun bank pilihan Anda tersebut.

Berikut ini adalah persiapan yang akan membuat Anda menjadi kandidat yang dianggap layak oleh bank dalam mengajukan kartu kredit. Ini adalah bagian dari cara pengajuan kartu kredit yang wajib untuk Anda simak:

  • Pastikan Anda tak ada hutang lain
  • Jika Anda memiliki hutang di tempat lain, bank tak akan mau mengabulkan permintaan Anda. Kalau Anda belum bisa mengurus hutang sebelumnya, bagaimana mengurus kartu kredit?
  • Pastikan Anda memenuhi persyaratan
  • Rata-rata persyaratan untuk kartu kredit mencakup usia 21-65 tahun, WNI, dan memiliki pekerjaan tetap dengan gaji sebesar minimal Rp2-3 juta. Bank juga mengharuskan Anda membuka rekening. Sudahkah persyaratannya Anda penuhi?
  • Jangan ambil limit tinggi
  • Kartu kredit pun ada limitnya. Sebagai pengguna pertama kali, Anda sebaiknya meminta yang limitnya rendah, sehingga tak merepotkan Anda sendiri.
  • Siaplah membayar biaya-biaya lain
  • Anda juga harus bersiap untuk membayar biaya-biaya lain seperti biaya tahunan, tagihan minimum, biaya untuk tarik tunai, dll.

Kalau Anda sudah siap dengan semuanya itu, maka langkah selanjutnya sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut:

  • Datang langsung ke bank atau buka situsnya, dan lakukan registrasi dengan mengisi formulir untuk pengajuan kartu secara lengkap.
  • Siapkan semua persyaratan yang ada, dari fotokopi KTP, NPWP, slip gaji, paspor, dll.
  • Anda tinggal menunggu bank memproses persetujuan. Ini bisa berlangsung dari 7-14 hari kerja.
  • Selama menunggu tersebut, bank akan menghubungi Anda sewaktu-waktu untuk validasi. Pastikan Anda mudah dihubungi.
  • Jika permintaan diterima, bank akan mengabari Anda. Tinggal tunggu saja kartu kredit Anda dikirim.

Proses dalam cara pengajuan kartu kredit sendiri sebenarnya tak sulit. Hanya saja persiapan dan juga persyaratannya yang kadang membuat kecil hati. Namun kalau Anda memang memenuhi semua persyaratan yang ada, Anda tak perlu terlalu cemas. Anda juga bisa memanfaatkan pameran yang dilakukan bank di mall-mall untuk kemudahan mendapatkan kartu kredit.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online