Monday, 9 January 2017

Pinjaman Uang Daerah Bogor Tanpa Agunan

Pinjaman Uang Daerah Bogor
Pinjaman Uang Daerah Bogor

Kebutuhan barang dan jasa yang semakin lama semakin tinggi membuat banyak orang terutama kepala keluarga harus menentukan berbagai macam cara untuk mendapatkan dana tambahan agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan baik. Namun, untuk kepentingan tertentu yang membutuhkan dana yang besar, butuh kredit dari bank seperti bank yang ada di Bandung. Salah satu jenis pinjaman uang daerah Bogor adalah kredit tanpa agunan.

Kredit yang tidak perlu disertai jaminan untuk mengajukan kredit tersebut memiliki limit pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor atau lama pengembalian pinjaman mencapai 5 tahun. Salah satu persyaratan yang biasanya ditemui untuk mengajukan kredit tanpa jaminan ini adalah harus memiliki kartu kredit walaupun tidak semua bank mengharuskan calon debitor nya untuk memiliki kartu kredit. Walaupun Anda memiliki kartu kredit namun setidaknya, masa keanggotaan Anda minimal harus 1 tahun.

Dengan adanya kartu kredit tersebut, bank akan lebih mudah untuk melakukan verifikasi. Bank akan mengecek dokumen yang Anda lampirkan bersama dengan formulir pengajuan kredit tanpa agunan tersebut. Selain pengecekan administrasi, bank juga akan melakukan BI checking. Istilah tersebut digunakan oleh lembaga yang memberikan kredit atau bank custodian untuk dapat melihat riwayat kredit dari calon debitor nya. Nantinya, bank akan mendapatkan laporan dari BI terkait dengan riwayat kredit atau pinjaman dari nasabah tersebut ke bank atau ke lembaga keuangan non bank.

Dalam pengecekan tersebut yang tercantum dalam SID atau sistem informasi debitur BI, akan tertera informasi yang detail yang disebut dengan IDI atau informasi debitur individual sehingga bank akan dapat melihat nasabah yang mengajukan pinjaman uang daerah Bogor tanpa agunan tersebut termasuk ke kategori yang mana. Terdapat 5 kategori yaitu:

  • Kredit lancar: Nasabah tidak pernah menunggak pembayaran
  • Kredit dalam perhatian khusus atau DPK jika debitor menunggak dan masuk tunggakan 1-90 hari belum membayar.
  • Kredit kurang lancar jika tunggakan pada hari ke 91-120 setelah jatuh tempo belum membayar.
  • Kredit diragukan jika debitor menunggak dan masuk ke tunggakan 121-180 hari menunggak.
  • Kredit macet jika debitor belum membayar lebih dari 180 hari.

Kaitannya antara kartu kredit dengan KTA yang Anda ajukan adalah bank juga dapat menilai bagaimana pengelolaan keuangan Anda dan bagaimana gaya hidup Anda berdasarkan pada penggunaan kartu kredit tersebut. Tidak jarang orang yang sering menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhannya memiliki tunggakan yang tinggi bahkan susah untuk membayar tunggakan tersebut dan menyebabkan bank pengeluaran kartu kredit tersebut harus menyita barang untuk membayar penggunaan dari kartu kredit.

Jika setelah verifikasi bank menyatakan jika penggunaan kartu kredit Anda sehat dan atau Anda memiliki riwayat pinjaman yang baik, maka bank pengeluaran kredit tanpa agunan tersebut tidak akan segan untuk menyetujui dana yang Anda ajukan. Akan tetapi, jika ternyata Anda memiliki masalah kartu kredit misalnya menunggak pembayaran tagihan kartu kredit, maka sebisa mungkin Anda harus mengatasi atau menyelesaikan masalah tersebut sebelum Anda mengajukan pinjaman uang daerah Bogor walaupun tidak jarang dana KTA juga digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit. Lewat kartu kredit tersebut bank juga akan dapat memantau bagaimana pengaturan keuangan Anda dengan menggunakan kartu kredit yang Anda miliki tersebut apakah Anda memiliki hidup yang konsumtif atau tidak karena gaya hidup dengan menggunakan kartu kredit akan sangat berpengaruh pada resiko kredit yang dilakukan apakah lancar atau justru macet.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online