Monday, 30 January 2017

Pinjaman 10 Juta Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

Pinjaman 10 Juta
Pinjaman 10 Juta

Mendapatkan pinjaman 10 juta tentunya akan sangat melegakan bagi yang membutuhkannya. Apalagi jika Anda memang meminjam untuk menggunakannya sebagai modal usaha. Namun sayangnya, hal produktif semacam ini bukanlah menjadi hal mayoritas bagi para peminjam. Banyak orang yang ternyata meminjam uang sebanyak itu karena mereka tak memiliki pilihan selain meminjam sampai jumlah demikian.

Kalau pun dipakai, sering kali uang 10 juta ini langsung habis karena digunakan untuk keperluan konsumtif. Misalnya saja untuk membeli peralatan elektronik maupun gadget, atau pun digunakan untuk berlibur. Akibatnya, uang pun habis dalam sekejap mata saja, tanpa ada sisanya. Padahal, bisa jadi orang-orang yang meminjam tersebut tak selalu memiliki kondisi keuangan yang stabil. Karena itulah, kadang banyak yang sangat kesulitan dalam mengembalikan pinjaman, dan sebagai akibatnya kena kredit macet.

Makanya, jangan sampai hal ini terjadi pada diri Anda. Lindungi diri Anda dari kesalahan seperti itu dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ketika meminjam uang. Misalnya saja:

  • Membelanjakan uang pinjaman untuk barang konsumtif yang tak menghasilkan sesuatu yang produktif.Membeli barang yang dibutuhkan, dan bukannya digunakan untuk keperluan yang sebenarnya, alias tidak memiliki prioritas.
  • Cenderung menuruti kata hati tanpa melakukan perencanaan keuangan, sehingga uang pinjaman habis begitu saja.
  • Terlambat dalam membayar uang pinjaman, sehingga denda semakin menumpuk, membuat angsuran jadi bertambah besar.
  • Membayar pinjaman dengan jumlah minimal, sehingga beban untuk pinjaman berikutnya semakin besar, yang akan terus bertambah sampai pada titik yang Anda sendiri susah membayar.
  • Tidak mempertimbangkan apakah Anda bisa membayar angsuran dan bunganya. Anda harus melihat perencanaannya, karena angsuran lebih dari 30% gaji per bulan akan membuat Anda kesulitan finansial.

Karena ada banyak sekali kemungkinan Anda bisa melakukan kesalahan ketika mendapatkan pinjaman 10 juta, maka lebih baik jika Anda mencairkan dana pinjaman itu dengan hati-hati, alias menggunakan rekening lain yang khusus dipakai untuk uang pinjaman tersebut. Dengan demikian, Anda setidaknya tak akan tergoda menggunakan uang pinjaman untuk keperluan lain selain yang sudah direncanakan.

Jadi, bagaimana caranya untuk bisa memanfaatkan dana pinjaman yang ada ini? Berikut yang bisa Anda lakukan:

  • Menggunakannya untuk modal usaha
  • Anda bisa menggunakan dana 10 juta ini untuk modal usaha, misalnya saja untuk operasionalnya, sehingga produksi bisa ditingkatkan. Keuntungan dari penjualan yang Anda dapatkan akan bisa membayar pinjaman tersebut beserta bunganya.
  • Menyisihkan untuk dana darurat
  • Anda juga bisa menggunakan sebagian kecil dari uang tersebut untuk dana simpanan darurat, untuk jaga-jaga jika ada masalah.
  • Deposito dan saham
  • Atau Anda juga bisa melakukan investasi dengan uang tersebut dengan bentuk seperti deposito (yang resikonya paling kecil), atau dengan bermain saham (resikonya tinggi, tapi hasilnya sangat besar). Hasil investasi bisa untuk membayar pinjaman dan modal investasi berikutnya.
  • Membeli alat agar bisa produktif
  • Tak apa-apa kalau Anda misalnya membeli ponsel atau laptop dengan uang pinjaman tersebut, asalkan nantinya laptop/ponsel tersebut bisa menghasilkan uang lebih dari Rp10 juta agar bisa membayar angsuran.

Itulah beberapa cara agar Anda bisa memanfaatkan pinjaman 10 juta ini dengan sebaik mungkin. Anda akan bisa melakukannya hanya dengan perencanaan yang matang, karena uang 10 juta ini termasuk cukup banyak kalau untuk Anda pakai demi kebutuhan sehari-hari saja. Jangan ragu konsultasi dengan ahli keuangan maupun dengan teman-teman yang memiliki pengalaman, bagaimana caranya untuk mereka menggunakan uang pinjaman tersebut.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online