Wednesday, 11 January 2017

Persyaratan Jasa Peminjaman Uang Tanpa Jaminan

Jasa Peminjaman Uang Tanpa Jaminan
Jasa Peminjaman Uang Tanpa Jaminan 

Kondisi ekonomi yang tidak stabil serta kebutuhan mendesak sering membuat masyarakat merasakan kesulitan untuk pemenuhan kebutuhannya. Salah satu cara yang akhirnya dipenuhi adalah dengan meminjam uang demi bisa menyambung kehidupan selanjutnya. Meski begitu, mencari pinjaman juga bukan mudah lantaran tidak memiliki jaminan atau kartu kredit. Dari situlah masyarakat sangat butuh jasa peminjaman uang tanpa jaminan.

Namun kini telah hadir jasa peminjaman uang tanpa jaminan secara online yang bisa menjadi angin segar bagi mayoritas masyarakat. Namun perlu diketahui bahwa pinjaman online cenderung bersifat jangka pendek dan dalam jumlah yang tidak begitu besar yaitu maksimal 12 bulan saja. Meskipun jasa online, namun buka berarti Anda tidak membutuhkan persyaratan dalam mendapatkan pinjaman tersebut karena hal ini berurusan dengan keuangan sehingga membutuhkan dokumen kelengkapan yang perlu disiapkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman online, maka berikut ini beberapa syarat yang wajib Anda miliki, diantaranya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)

Persyaratan utama adalah untuk Warga Negara Indonesia saja yang dibutuhkan dengan memberikan Kartu Tanda Penduduk sebagai buktinya. Selain itu calon peminjam juga harus menetap di Indonesia.

  • Batas usia

Umumnya batas usia bagi calon peminjam adalah minimal 21 tahun hingga 60 tahun maksimal pelunasan pinjaman. Meskipun beberapa lembaga keuangan memberi kelonggaran misalnya mahasiswa dengan usia 18 tahun juga bisa meminjam, namun tetap susah untuk ditembus. Hal ini berkaitan dengan kematangan pola pikir yang dimiliki oleh calon peminjam tersebut mengingat dengan meminjam uang maka memiliki konsekuensi untuk mengembalikan.

  • Batas penghasilan

Setiap lembaga keuangan baik perbankan maupun online memiliki kebijakan tersendiri untuk hal ini. Ada pinjaman online yang menetapkan penghasilan minimal 1 juta rupiah, dan perbankan umumnya memberikan syarat minimal penghasilan paling tidak 3 juta rupiah yang disesuaikan dengan Upah Minimum Regional (UMR) setiap daerah. Untuk itu bersiaplah mengalami penolakan jika gaji yang Anda terima di bawah UMR.

  • Limit pinjaman

Untuk pinjaman online sendiri memiliki batas pinjaman yang berbeda-beda tergantung dengan kebijakan perusahaan. Ada yang menentukan limit pinjaman 2 juta rupiah dengan masa pengembalian hanya 30 hari saja dan bunga 1% per harinya. Namun ada juga pinjaman online lainnya yang mampu memberikan pinjaman hingga 10 juta dan jangka waktu pengembalian hingga 12 bulan. Hal ini berbeda dengan bank yang bisa memberikan pinjaman tanpa agunan dengan limit ratusan juta dan masa pengembalian hingga 5 tahun.

  • Slip gaji

Batas penghasilan Anda akan dibuktikan dengan melampirkan slip gaji. Itulah mengapa pinjaman ini sangat cocok bagi para karyawan yang memiliki gaji tetap namun belum memiliki aset untuk dijadikan jaminan.

Itulah beberapa syarat umum yang diperlukan apabila Anda berencana untuk mengajukan pinjaman secara online. Meski banyak orang yang menganggap bahwa pinjaman online mudah untuk dicairkan, namun Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi suku bunga lantaran suku bunga yang ditetapkan untuk setiap peminjaman cukup tinggi jika dibandingkan dengan perbankan. Hal ini sebetulnya wajar mengingat resiko yang harus diterima oleh para penyedia jasa peminjaman uang tanpa jaminan online. Selain itu pastikan untuk memilih perusahaan yang memiliki reputasi bagus dalam hal terkait lantaran peminjaman juga berhubungan dengan informasi pribadi Anda yang bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online