Monday, 16 January 2017

Kemudahan Menggunakan Biaya ATM Bersama

biaya atm bersama
biaya atm bersama

Memiliki simpanan di bank merupakan salah satu cara untuk menyimpan dana dengan jaminan keamanan. Seiring dengan kecanggihan teknologi, bukan hanya soal keamanan saja yang menjadi kelebihan menyimpan uang di bank, namun juga berbagai kemudahan yang didapat para nasabah. Salah satunya adalah kebebasan bertransaksi di sejumlah ATM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan saat ini fungsi ATM bukan hanya untuk menarik uang atau melakukan transfer dana saja, melainkan sudah bisa melakukan transfer tunai seperti menabung di teller. Bagi nasabah yang menabung di bank tertentu namun tidak memiliki jaringan ATM di dekat rumahnya, bisa memanfaatkan jaringan ATM Bersama dari ARTAJASA. Berikut ini dijabarkan mengenai berbagai kemudahan dan daftar biaya ATM bersama yang dapat dikenakan jika Anda melakukan transaksi menggunakan ATM tersebut.

ATM Bersama adalah jaringan ATM yang dimiliki ARTAJASA dan sudah didukung oleh 79 bank yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan ATM Bersama, Anda dapat leluasa memanfaatkannya bila dana yang Anda miliki berada di bank yang termasuk dalam 79 bank yang mendukung ATM Bersama.
Berbagai jenis transaksi yang dapat dilakukan di ATM Bersama antara lain:

  • Mengecek sisa saldo.
  • Melakukan transfer antar bank.
  • Mengambil tunai dana Anda.
  • Melakukan transfer pembayaran.

Selain fitur-fitur di atas, dengan kerjasama dari 79 bank yang ada di Indonesia, ATM Bersama dapat menghemat waktu karena dapat melakukan transaksi transfer three partied yaitu menggunakan ATM bank A untuk mengambil dana di bank B kemudian melakukan transfer langsung ke bank C. Hal tersebut bisa dilakukan apabila ketiga bank yang dimaksud tergabung dalam bank-bank yang mendukung ATM Bersama.

Menggunakan ATM Bersama untuk transaksi perbankan memiliki konsekuensi biaya yang dibebankan kepada nasabah per transaksi. Besar biaya ATM bersama bervariasi tergantung kebijakan masing-masing bank pendukung. Antara bank 1 dengan bank lainnya mungkin memiliki daftar biaya yang berbeda-beda, namun ada juga bank yang tidak membebankan biaya pada tiap transaksi di ATM Bersama. Dalam hal ini pihak ARTAJASA sama sekali tidak mencampuri besar biaya yang ditetapkan bank pendukung ATM Bersama. Berikut ini adalah kisaran besar biaya pada transaksi via ATM Bersama:

  • Biaya cek saldo Rp. 4.000.
  • Biaya transfer Rp. 6.500.
  • Biaya tarik tunai Rp. 7.000.

Selain biaya di atas, tidak ada beban biaya tambahan yang dikenakan lagi pada nasabah. Bank tidak memberi biaya bulanan atas tambahan kemudahan yang bersinggungan dengan ATM Bersama.

Untuk dapat melakukan transaksi cek saldo maupun tarik tunai, cara yang dilakukan sama dengan apabila Anda melakukannya di jaringan ATM bank yang dimiliki. Namun untuk melakukan transfer bank, walaupun bank yang sama dengan bank ATM Anda, haruslah mencantumkan 3 digit kode bank terlebih dahulu sebelum nomor rekening bank tujuan transfer.

Itulah beberapa kemudahan dan daftar biaya ATM bersama yang bisa menjadi informasi jika suatu saat Anda membutuhkannya. Jaringan ATM Bersama saat ini sudah lebih dari 40.000 ATM dan tersebar sampai di pelosok tanah air. Kelebihan ini dapat dimanfaatkan apabila Anda menabung di bank yang tidak memiliki jaringan ATM disekitar tempat tinggal Anda. Selain itu jaringan ATM Bersama juga kerap kita temui di tempat-tempat umum seperti mall, pombensin dan rumah sakit untuk memudahkan para nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan walau ATM bank yang dimiliki tidak tersedia.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online