Friday, 6 January 2017

Jenis Pinjaman Jangka Panjang Yang Perlu Anda Tahu

Pinjaman Jangka Panjang
Pinjaman Jangka Panjang

Kebutuhan manusia yang tidak ada habisnya memang selalu menjadi suatu permasalahan bagi Anda yang memang sangat membutuhkan dana cepat tanpa harus membuat rumit dalam prosesnya baik itu untuk pinjaman jangka panjang maupun pendek. Namun saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih pinjaman dalam jangka waktu yang cukup panjang sebab beberapa pertimbangan yang menyertainya. Berikut ini akan dibahas beberapa jenis pinjaman yang bisa menjadi pertimbangan Anda terutama untuk jenis pinjaman dalam jangka panjang beserta kelebihan dan kekurangannya:

  • Pegadaian,

Jenis usaha yang satu ini memang menawarkan suatu penawaran yang sangat memuaskan untuk Anda. Dari dulu pegadaian memang mampu mengatasi masalah tanpa menambah masalah untuk Anda. Tidak heran jika ini salah satu pilihan yang cukup memberikan solusi atas masalah Anda yang paling tepat sebab di pegadaian suku bunga yang dihitung adalah disesuaikan dengan sisa jumlah angsuran yang harus Anda bayarkan. Kelebihan lainnya adalah sangat mudah, jangka waktu untuk pengembalian bisa disesuaikan, cepat. Selain itu untuk jatuh tempo yang ada juga dapat diperbaharui.

  • Koperasi,

Selain pegadaian jenis usaha yang menyediakan layanan pinjaman uang adalah koperasi. Sedari dulu memang sudah sangat dikenal dan memberikan kemudahan dalam memberikan bunga yang cukup ringan, proses pencairannya pun sangat mudah, serta tidak memerlukan agunan. Namun kekurangannya adalah jika Anda ingin melakukan pinjaman maka Anda harus terdaftar dulu sebagai anggota koperasi di tempat Anda meminjam uang. Selain itu adanya suatu ketentuan yakni keputusan untuk proses terkabulnya suatu permohonan terkadang bersifat subjektif. Anda dapat mempertimbangkannya dengan matang jika ingin melakukan pinjaman jangka panjang.

  • Bank,

Koperasi dan pegadaian mungkin ketenarannya sudah tidak diragukan lagi dalam proses penyedia jasa pinjaman uang. Namun kini salah satu instansi yang mulai banyak digemari dalam melakukan proses pinjaman adalah bank. Perusahaan yang satu ini memang menjadi alternatif pilihan banyak orang untuk melakukan pinjaman mengingat saat ini perkembangan dan pertumbuhan bank-bank di Indonesia semakin pesat dan layanan yang diberikan pun mampu menyediakan layanan yang sangat memuaskan untuk para nasabahnya, tidak terkecuali penyediaan produk pinjaman. Kelebihan jika Anda melakukan pinjaman dari pihak bank adalah dana yang tersedia sudah pasti ada, bahkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bayangkan saja, kini bank-bank di Indonesia baik bank dalam negeri maupun luar negeri memiliki investasi dana yang cukup besar dan tidak heran jika bank lebih berani menawarkan pinjaman dalam dana yang tidak sedikit dengan syarat Anda harus memenuhi kualifikasi sebagai kreditur yang tepat menerima pinjaman yakni minimal harus menjadi nasabah di bank tersebut. Suku bunga yang ditawarkan pun mengikuti dengan suku bunga yang berlaku di Bank Indonesia. Namun kelemahan dari pinjaman di bank adalah membutuhkan agunan, bisanya proses pencairan cenderung lama yang disesuaikan dengan hasil survey pihak bank, dan masih banyak persyaratan lainnya yang disesuaikan dengan ketentuan dan syarat pinjaman yang berlaku.

  • Pinjaman online,

Bank, koperasi, dan pegadaian memang menjadi raja pinjaman yang dilakukan dengan cara langsung. Namun kini hadir pula pinjaman secara online yang menawarkan fasilitas yang tidak kalah saing juga untuk Anda yang ingin melakukan pinjaman jangka panjang. Kelebihannya adalah dana yang Anda pinjam cepat diperoleh, namun kekurangannya terkadang membutuhkan suatu agunan dan bunga bisa saja terus berkembang dan pinjaman juga terkadang tidak disebutkan di awal.

Referensi : 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online