Friday, 27 January 2017

Dana Pensiun dengan Investasi Reksadana

 Investasi Reksadana
 Investasi Reksadana

Tentu semua orang ingin merasakan masa pensiun dengan rasa tentram dan sejahtera. Meski begitu, masa pensiun yang demikian kerapkali hanya menjadi mimpi mengingat masa tua yang sudah tidak produktif lagi dalam menghasilkan pendapatan. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri lantaran keuangan di masa pensiun kurang bisa terjamin. Meski begitu jangan berkecil hati karena masa tua yang bahagia tetap bisa Anda rasakan dengan baik melalui investasi reksadana.

Masa pensiun sering menjadi hal yang kurang diperhatikan sehingga kurang dipersiapkan dengan baik. Namun Anda tetap bisa mempersiapkan dana pensiun Anda sendiri dengan baik melalui investasi. Ada banyak sekali produk investasi dari perbankan yang bisa dijadikan pilihan sehingga Anda wajib memilih salah satu yang cocok. Salah satu produk yang minim resiko dan cocok dipilih untuk investasi jangka panjang dalam waktu hingga 20 tahun ke depan adalah investasi reksadana sehingga bisa dijadikan pilihan tepat untuk menyimpan dana pensiun.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus mulai berinvestasi ke reksadana mulai sekarang, diantaranya:

  • Memiliki potensi hasil yang menarik

Mengingat reksadana adalah untuk mempersiapkan masa pensiun dengan waktu paling tidak 15 tahun sampai 20 tahun lagi, maka reksadana menjadi pilihan tepat untuk menggapai tujuan nilai yang Anda inginkan. Semakin lama jangka waktu investasi, maka imbal hasil yang nantinya akan didapatkan akan semakin besar.

  • Likuiditas reksadana cukup tinggi

Memang kehidupan penuh dengan resiko seperti kecelakaan, sakit dan masih banyak lagi sehingga memerlukan dana segera. Dari sinilah keunggulan reksadana yang tidak dimiliki oleh produk investasi lainnya karena memiliki tingkat likuiditas tinggi sehingga sangat mudah dicairkan ketika Anda butuh uang secara mendadak. Itulah keunggulan reksadana dalam hal ini.

  • Kepemilikan atas nama

Banyak sekali masyarakat yang kurang mempercayakan keuangan untuk investasi dana pensiunan lantaran faktor keamanan. Namun berbeda dengan reksadana yang telah dilindungi dengan perlindungan kepemilikan dalam bentuk nama. Dari situlah keamanan reksadana ini karena investasi tersebut kan dibukukan dengan nama sendiri sehingga ketika ingin dicairkan maka prosesnya juga lebih mudah.

  • Pengelolaan oleh tenaga ahli

Dalam reksadana, dana akan dipegang oleh tenaga profesional dalam bidang investasi yang disebut dengan Manajer Profesional atau MI. Jangan meragukan kemampuan Manajer Investasi ini karena mereka sangat lihai dalam bidangnya. Pengalamannya cukup lama dan penunjukan Manajer Investasi ini juga tidak sembarangan sehingga Anda tidak perlu ragu lagi.

  • Dapat dibeli dengan harga relatif murah

Apabila Anda ingin berinvestasi dengan saham membutuhkan uang paling tidak 10 juta rupiah. Namun berbeda dengan reksadana yang hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 100 ribu saja untuk membeli produk investasi ini. Dengan begitu bagi Anda yang berpenghasilan tidak terlalu banyak, tetap bisa ikut andil dalam reksadana tanpa harus mengeluarkan uang dengan nominal besar.

  • Mudah didapat

Kini pembelian reksadana semakin terjangkau dan ditawarkan lewat bank serta perusahaan investasi yang menjamur. Bahkan kini Anda bisa mendaftarkan diri lewat online sehingga lebih mudah tanpa perlu harus ke kantor investasinya secara langsung.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus menyerahkan perencanaan dana pensiun Anda melalui investasi reksadana. Berinvestasi untuk hari tua tak perlu lagi menunggu memiliki penghasilan besar, namun bisa dimulai dari sekarang. Dengan begitu masa pensiun Anda akan lebih terjamin.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online