Thursday, 19 January 2017

Cara Pengajuan dan Syarat Kredit ADIRA

syarat kredit ADIRA
syarat kredit ADIRA

Ingin merenovasi rumah namun uang tidak mencukupi? Atau memiliki keinginan untuk membeli barang elektronik mahal dengan sistem cicilan namun tidak memiliki kartu kredit? Sekarang ada perusahaan pembiayaan untuk membantu semua permasalahan ekonomi Anda yang berhubungan dengan pengadaan uang. Salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia adalah ADIRA Finance. ADIRA dapat membantu Anda untuk memberikan kredit multiguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan maupun kredit pembiayaan pembelian alat elektronik dengan sistem cicilan. Bagaimana cara pengajuan dan apa saja syarat kredit Adira? Berikut ini penjelasannya.

Di jaman yang serba cepat dan efisien ini Anda tidak perlu menunda lagi untuk merenovasi rumah atau membeli peralatan elektronik yang memberi manfaat bagi Anda. Ada ADIRA Finance yang dapat memberikan pinjaman berupa dana sehingga dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan baik pribadi maupun keluarga. Beberapa keperluan yang dapat Anda wujudkan dengan bantuan ADIRA Finance antara lain:

  • Merenovasi rumah.
  • Membeli mobil.
  • Membeli sepeda motor.
  • Membeli barang elektronik.
  • Memberi pinjaman dana cash serbaguna.

Jika Anda ingin mengajukan permohonan kredit di ADIRA Finance ada persyaratan yang harus Anda penuhi yaitu:

  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP.
  • Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Memiliki penghasilan yang dapat dibuktikan.
  • Memiliki NPWP jika pengajuan dana mencapai 50 juta rupiah.

Jika Anda memenuhi syarat kredit ADIRA tersebut maka Anda dapat mengajukan kredit dengan mengunjungi kantor cabang ADIRA terdekat. Setelah itu Anda akan diminta mengisi formulir pengajuan kredit dan menyerahkan beberapa dokumen yaitu:

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi KK.
  • Slip gaji/ surat keterangan penghasilan/ fotokopi buku tabungan/ rekening koran.
  • NPWP.
  • Barang jaminan.

Barang jaminan sebagaimana yang disebutkan dalam no 5 syarat pengajuan kredit bisa berupa BPKB kendaraan bermotor, sertifikat tanah, atau surat berharga lain. Barang jaminan diserahkan apabila Anda akan meminjam sejumlah uang. Nilai barang jaminan harus sesuai dengan nilai dana yang akan Anda pinjam dari ADIRA. Jika Anda berniat mengajukan kredit pembiayaan pembelian barang elektronik, maka Anda tidak akan dimintai barang jaminan. Namun persyaratan lain tetap harus diserahkan pada saat pembuatan permohonan.

Setelah mengajukan permohonan kredit, Anda harus menunggu proses verifikasi yang dilanjutkan dengan proses survey. Petugas dari ADIRA akan menghubungi Anda ketika akan mendatangi rumah Anda untuk berkunjung. Setelah itu akan ada keputusan dari pihak pemberi dana apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak. Apabila diterima, Anda harus datang ke kantor cabang untuk melakukan tanda tangan kontrak dan membayarkan uang DP jika Anda membeli elektronik sebesar yang telah disetujui sebelumnya. Uang akan ditransfer ke rekening Anda pada hari tersebut. Sedangkan untuk alat elektronik juga dapat diambil setelah kontrak ditandatangani.

Cara pengajuan dan syarat kredit Adira cukup mudah dan relatif sama seperti perusahaan pembiayaan lainnya. Bedanya ADIRA adalah perusahaan pembiayaan yang telah lama berdiri dan merupakan perusahaan besar sehingga keamanan barang jaminan Anda menjadi lebih terjamin. ADIRA juga memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran cicilan karena sudah bekerja sama dengan gerai-gerai minimarket sehingga Anda dapat membayar cicilan melalui gerai minimarket terdekat. Selain itu bisa juga dilakukan melalui kantor pos dan ATM bank yang telah bekerja sama.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online