Thursday, 12 January 2017

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan
cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan

Memiliki suatu usaha sendiri merupakan impian setiap orang karena akan mendatangkan suatu keuntungan tersendiri jika memang dijalani dengan niat yang sungguh-sungguh. Seperti yang Anda ketahui bahwasanya kebanyakan orang lebih memilih membuka suatu usaha daripada harus bekerja penuh waktu di suatu perusahaan. Karena suatu keuntungannya adalah jika bisnis Anda sukses bahkan Anda tidak perlu memikirkan gaji yang didapatkan oleh Anda kurang, namun justru Anda yang menggaji orang lain. Selain itu dengan memiliki usaha sendiri, maka waktu yang Anda miliki jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan bekerja di kantor orang lain. 

Setiap pilihan pastinya memiliki konsekuensi, dan memang harus diawali dengan suatu gebrakan yang tidak sederhana misalnya saja untuk memulai suatu usaha pastinya Anda harus memiliki modal, dan bagi Anda yang tertarik akan hal tersebut sudah barang tentu ingin mencari cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan. Sebab dengan mendapatkan modal usaha tanpa jaminan pastinya akan membuat Anda merasa tenang tanpa harus memikirkan jaminan yang Anda berikan pada pihak peminjam.

Untuk mendapatkan suatu modal usaha tanpa jaminan, pastinya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mencari angel investor,

Meskipun sebenarnya agak susah mencari angel investor namun tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkannya. Seperti namanya yakni angel investor, angel dalam bahasa Inggris bermakna malaikat maka dapat dikatakan di sini Anda mencari seseorang yang menurut Anda memiliki modal yang cukup untuk diberikan kepada Anda dan nantinya Anda akan memberikan suatu perjanjian bahwasanya usaha Anda akan berkembang dan menghasilkan. Kemudian sebagai bentuk imbalan untuk angel investor adalah bagi hasil. Ini merupakan salah satu cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan yang dapat Anda lakukan. Namun pastikan Anda dapat mengembangkan usaha yang akan Anda jalani tersebut dengan baik dan mampu meyakinkan angel investor Anda.

  • Mencari investor mitra,

Hampir sama dengan mencari angel investor, namun untuk yang satu ini lebih kepada mencari mitra yakni investor yang akan memberikan investasi untuk jenis usaha yang Anda rancang. Untuk itu diperlukan suatu pembuatan proposal yang sangat meyakinkan pihak investor mitra agar mereka tertarik kepada usaha yang akan Anda jalankan. Buatlah proposal dengan sangat meyakinkan misalnya dengan cara yang profesional, reliable, dan lengkap. Pertimbangan lainnya adalah bila perlu melibatkan notaries sebagai bahan pertimbangan yang menguatkan pihak investor mitra.

  • Koperasi komunitas,

Cara lainnya untuk mendapatkan modal usaha tanpa jaminan adalah dengan cara meminjam dari koperasi komunitas. Untuk bisa mendapatkan pinjaman dari koperasi tentunya Anda harus terdaftar terlebih dahulu sebagai anggota koperasi. Cara seperti ini memang cenderung lebih mudah dan Anda bahkan dapat melakukan pinjaman dana dari tempat tinggal Anda dan sekitarnya jika memang di sekitar Anda diadakan koperasi antar RT atau RW setempat.

  • Pinjaman dari pemerintah,

Selain koperasi kini ada suatu cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan yang pelayanannya hampir sama yakni dari desa atau kelurahan setempat, namun yang satu ini lebih kepada pinjaman yang diadakan oleh pemerintah. Kini banyak sekali usaha tertentu yang dibiayai oleh pemerintah sebagai bentuk untuk menyejahterakan rakyatnya. Namun perlu dimaklumi bahwasanya pinjaman yang sangat mudah ini nominal pinjaman yang diberikan relatif kecil meskipun persyaratannya mudah sekali yakni KTP dan KK saja. Dengan demikian hanya cocok untuk jenis usaha yang kecil saja.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online