Friday, 23 December 2016

Tips Liburan Hemat Dengan Halomoney

Halomoney
Halomoney

Akhir tahun sudah di depan mata, waktu liburan pun sudah semakin dekat. Bahkan dari sekarang tempat-tempat tujuan wisata sudah semakin ramai dikunjungi dan pastinya harga tiket pun semakin mahal. Padahal akhir tahun sudah menjadi tradisi untuk dijadikan masa liburan. Jika sudah dengan seperti ini, lalu bagaimana caranya bisa berlibur dengan budget yang minim. Jangan sampai kamu tetap berlibur tapi budget yang membengkak sehingga dengan perasaan sedih harus mengucapkan goodbye money bukannya halomoney.

Agar liburanmu bisa berjalan lancar dengan ongkos yang hemat, kamu bisa mengikuti beberapa tips ini.

  • Survey dulu ya

Survey bukan berarti kamu harus langsung datang ke lokasi, tapi kamu cukup melakukannya dengan browsing saja di internet. Langkah awal ini perlu dilakukan agar kamu bisa merasakan liburan yang hemat. Kamu harus mengumpulkan terlebih dahulu lokasi-lokasi yang seru dan murah yang pasti terjangkau dengan anggaran biaya liburanmu. Ada banyak website yang bisa kamu kunjungi untuk mendapat refrensi ini, seperti salah satunya yang terkenal adalah Trip Advisor atau situs-situs perusahaan agen perjalanan.

Selain destinasi liburan, kamu juga harus mengumpulkan data harga tiket pesawat, hotel atau kalau mau lebih murah kamu bisa pilih losmen atau guest house. Untuk hotel, ada juga yang memberikan diskon. Nah kamu bisa cari voucher-voucher diskon yang bertebaran di banyak situs yang khusus membagikan voucher diskon. Selain itu kamu juga harus prediksi dan kalkulasi berapa budget untuk makan dan transportasi. 

  • Pesan jauh-jauh hari.

Tips ini sudah banyak dijalani oleh orang-orang yang suka berpelesiran. Mereka bisa selalu berliburan bukan berarti banyak duit. Salah satu tips mereka ya ini, pesan tiket jauh hari, baik itu tiket pesawat, maupun hotel. Bahkan beberapa maskapai mengadakan satu momen di mana memberikan diskon yang besar-besaran. Memang pasti banyak yang memburunya sehingga website mereka sering down, tapi kamu harus sabar. Karena cara ini akan menekan banyak sekali pengeluaran untuk tiket pesawat saja. Jadi jangan sampai kelewatan lagi kalau lagi ada promo gila-gilaan ya, dan tak ada lagi tuh goodbye money karena tiket pesawat yang mahal, tapi yang ada kamu akan bilamng halomoney karena bisa ngirit banyak.

  • Bikin anggaran sebelum berliburan


Dengan membuat anggaran kamu akan bisa liburan dengan hemat. Cara yang paling sederhana dengan membuat daftar pengeluaran ketika berlibur nanti. Baik itu anggaran tiket pesawat, hotel, biaya masuk tempat rekreasi, belanja oleh-oleh, makan, transportasi, dan lainnya. Setelah selesai, kamu harus disiplin dengan anggaran yang sudah dibuat. Kamu ikuti semua yang sudah kamu rencanakan. Misal jatah untuk belanja oleh-oleh 2 juta, maka jangan sampai over budget. Kalau bisa kurang dari 2 juta. Untuk itu triknya lagi, cari informasi di mana tempat menjual oleh-oleh yang murah. Karena biasanya pusat penjualan oleh-oleh lebih mahal harganya.


Tips terakhir nih, ada baiknya sebelum berlibur, kamu asuransikan dulu di asuransi perjalanan. Jangan sampai liburan kamuu berantakan karena resiko yang tidak pernah bisa diduga datangnya. Seperti ketinggalan pesawat, bagasi hilang, kecelakaan atau sakit ketika berlibur. Amit-amit deh terjadi yang demikian, tapi akan lebih baik kita persiapkan diri dari segala kemungkinan buruk yang terjadi. Dengan ikut asuransi perjalanan, segala kemungkinan buruk seperti yang kita sebut tadi, biaya yang timbul karenanya akan ditanggung oleh pihak asuransi. Jadi kamu akan lebih tenang.

Itulah tadi tips-tips dari kami untuk bisa berliburan dengan hemat. Sudah saatnya kamu ucapkan halomoney kartu kredit pada uang yang bisa kamu hemat. Setuju!

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online