Sunday, 11 December 2016

Syarat Pengajuan KTA Standard Chartered

kartu kredit standard chartered
kartu kredit standard chartered

Bank Standard Chartered merupakan lembaga jasa keuangan multinational yang pusatnya berada di London. Saat ini bank Standar Chartered telah membuka perluasan cabangnya di banyak negara dan salah satunya di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan keuangan ternama bank ini juga menawarkan produk kredit, pinjaman, tabungan, investasi, hingga asuransi. Bank ini juga termasuk salah satu dari sekian banyak bank yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang dapat diajukan oleh nasabahnya dengan memenuhi beberapa syarat pengajuan kartu kredit Standard Chartered.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) ialah jenis pinjaman tanpa harus membutuhkan jaminan dari nasabah asalkan ia memenuhi syarat maka biasanya permohonan kredit akan dapat diterima oleh pihak bank. Kredit ini bisa dipergunakan untuk berbagai macam kebutuhan maupun pengeluaran konsumtif seperti untuk membayar biaya pendidikan, renovasi rumah, pembayaran rumah sakit, biaya liburan, bahkan juga dapat digunakan untuk modal menikah. Untuk pembayaran tagihan bisa dipotong dari saldo rekening tabungan penerima kredit setiap bulannya secara otomatis. Sistem kredit tanpa jaminan di bank dapat mempermudah Anda untuk meminjam dana yang dibutuhkan sehingga tidak perlu untuk meminjam kepada orang atau instansi yang resmi atau tidak resmi yang akan mengambil bunga amat besar dan tenor yang pendek.

Selain itu mengajukan kredit tanpa agunan di bank juga mempunyai kelebihan daripada tempat peminjaman lainnya yang antara lain:

  • Syarat pengajuan KTA Standard Chartered maupun bank lainnya lebih mudah dimana nasabah bisa datang langsung ke kantor bank yang terdekat.
  • Sistem bunga dan aturan yang jelas dan transparan dijelaskan di depan nasabah sebelum akan meminjam sehingga akan lebih nyaman.
  • Dilindungi asuransi yang dapat menjamin pinjaman nasabah.
  • Tidak perlu untuk menyertakan agunan atau jaminan yang kadang memberatkan nasabah ketika akan mengajukan kredit.
  • Plafon yang lebih banyak dan tenor yang biasanya lebih panjang daripada meminjam di keuangan lainnya.

Sedangkan syarat yang harus diajukan oleh nasabah Bank Standard Chartered ketika akan mengambil kredit tanpa jaminan adalah sebagai berikut:

  • Seorang Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Nasabah mempunyai minimal umur 21 tahun dan maksimal 50 tahun ketika lunas pembayaran.
  • Nasabah berdomisili dan bekerja di kota tertentu yang mempunyai cabang bank Standard Chartered. Berbagai kota yang mempunyai cabang bank ini adalah di daerah sekitar Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Bali.
  • Mempunyai pendapatan minimal 5 juta rupiah per bulannya.

Selain syarat umum tersebut, nasabah juga harus memenuhi syarat dokumen seperti di bawah ini:

  • Menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau paspor nasabah.
  • Menyertakan fotokopi NPWP untuk nasabah yang akan meminjam dana lebih dari 50 juta rupiah.
  • Menyertakan fotokopi kartu kredit bank lain.
  • Menyertakan fotokopi sampul buku tabungan bank Standard Chartered.
  • Menyertakan kartu kredit tanda karyawan apabila merupakan karyawan dari perusahaan tertentu yang telah bekerja sama dengan pihak Standard Chartered.
  • Menyertakan SIUP atau SITU dan akta pendirian usaha untuk wiraswasta.

Dengan memenuhi syarat pengajuan KTA Standard Chartered diatas secara lengkap maka kemungkinan besar pengajuan kredit nasabah akan diterima oleh bank. Kemudian untuk pencairan dana sendiri hanya membutuhkan waktu yang singkat daripada bank lain yaitu sekitar 3 hari saja. Plafon maksimum yang dapat dipinjam oleh nasabah dapat mencapai hingga 300 juta rupiah dan tenor yang panjang hingga lima tahun. Oleh karena itu apabila Anda membutuhkan dana cepat salah satu solusinya adalah untuk mengajukan KTA di Bank Standard Chartered.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online