Tuesday, 6 December 2016

Pinjaman Bank BRI Untuk Para Pensiun

Pinjaman Bank BRI
Pinjaman Bank BRI

Usia tua itu sudah pasti, tidak ada orang yang kekal dan hidup di usia muda. Terkadang kita tidak sadar dan tidak mempersiapkan masa tua dengan baik, tahu-tahu kita sudah tua dan tidak tahu harus melakukan apa, namun tahukah Anda bahwa pinjaman Bank BRI bisa membantu masa tua jadi lebih baik ?

Jika banyak yang tidak mempersiapkan masa tua dengan sebaik mungkin, maka Anda harus melakukan hal sebaliknya. Anda harus mau melakukan sesuatu untuk kesejahteraan di masa tua, salah satunya mungkin bisa membuka usaha. Kalo gak ada modal gimana ? Nah inilah manfaat menggunakan pinjaman Bank BRI untuk para calon pensiunan. Lalu apa saja syaratnya ? Yuk untuk lebih jelasnya berikut ini paparan mengenai pinjaman BRIGUNA untuk pensiunan.
  • Pinjaman BRIGUNA bagi pensiunan

Jika memang Anda membutuhkan sejumlah dana untuk membuat masa tua lebih sejahtera baik melalui cara buka usaha atau investasi pada sektor lainnya, maka BRI menawarkan diri dengan membuat program pinjaman yang memang dikhususkan untuk para pensiunan sehingga mereka lebih siap dalam menyambut masa tua.
Program ini benar-benar baik dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh para pensiunan, karena pinjaman yang lunak serta tanpa agunan ini akan meringankan beban Anda dalam mengelola keuangan. Mengingat terkadang usia yang sudah menua membuat kita kurang aktif dalam bergerak dan melakukan sesuatu.
  • Syarat pinjaman BRIGUNA bagi pensiunan

Nah jika memang Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan demi kehidupan lebih bahagia di masa tua, maka berikut ini adalah beberapa syarat yang harus Anda lampirkan.

  • FC tanda pengenal / KTP
  • FC kartu keluarga
  • Buku pensiun yang sudah Anda miliki
  • SKI pensiun asli
  • FC buku rekening BRI
  • FC karip
  • Surat kuasa asli untuk rebet rekening
  • Surat kuasa asli potong gaji untuk pensiun
  • Menyertakan surat asli pernyataan bahwa Anda sebagai calon debitur
  • Dokumen daftar pembayaran pensiun asli

Setelah semua dokumen lengkap maka Anda bisa menyerahkan semua file kepada pihak bank dan mereka akan melakukan beberapa tahapan termasuk verifikasi data. Selain itu juga yang harus diingat adalah Anda termasuk WNI serta tinggal di Indonesia. Kemudian yang perlu diperhatikan bagi calon debitur adalah maksimal usia dalam jangka waktu pelunasan adalah 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk pengusaha.

Mungkin dari informasi tersebut Anda sudah bisa mengira atau memprediksi bagaimana cara melunasi pinjaman dan bagaimana dengan jangka waktu maksimal yang sudah ditetapkan.
  • Berapa lama pencairan pinjaman BRIGUNA ?

Jika memang Anda sudah mengumpulkan semua berkas, maka tingga menunggu pencairan saja. Selambat-lambatnya adalah 14 hari kerja atau bisa juga lebih lama, tergantung pada kebijakan pihak BRI yang memverifikasi data tersebut.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat informasi mengenai angsuran dan jenis pinjaman di BRI online, disana Anda bisa tahu kapasitas kemampuan diri dalam mengambil pinjaman lunak beserta bunga dan biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Demikian informasi mengenai Bank BRI yang bermanfaat bagi Anda calon pensiunan, apalagi jika Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik. jangan sampai hidup di masa tua lebih berat dan membuat Anda merasa terbebani sehingga tidak bisa menikmati jalan hidup yang seharusnya bisa membuat Anda lebih bahagia.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online