Tuesday, 20 December 2016

Pesan Ucapan Natal di tahun 2016

Ucapan Natal
Ucapan Natal

Pada setiap tanggal 25 Desember seluruh umat Kristiani merayakan sebuah hari spesial dengan berbagai ucapan Natal. Natal sendiri memiliki arti kelahiran dalam bahasa Portugis. Bagi umat Kristiani perayaan Natal merupakan hari untuk menghomarmati kelahiran Yesus sebagai bentuk kepercayaan dan sikap mereka terhadap Tuhan. 

Selain itu, saat perayaan Natal, juga terdapat beberapa ciri khas yang sering kita temui seperti kehadiran pohon Natal, topi santa serta berbagai ornamen-ornamen seperti lampu, lonceng-lonceng dan lain-lainnya.  Pada masanya perayaan Natal dirayakan dengen gembira bersama-sama tanpa melihat sebuah perbedaan. Setiap orang saling memberikan ucapan Natal kepada satu dengan yang lainnya sebagai rasa bersyukur atas kelahiran Yesus. 

Pada masanya, di awal bulan Desember, masyarakat sudah mulai disibukkan dengan membuat perencanaan membeli kartu natal dengan berbagai desain yang menarik. Namun, berkembangnya zaman membuat budaya mengucapkan selamat Natal pun berganti. Dimulai dari berkirim surat, atau kartu ucapan selamat Natal,  dan sekarang menyampaikan Natal bisa dilakukan melalui perangkat elektronik. 

Perangkat elektronik ini digunakan karena berkembangnya berbagai macam teknologi. satu budaya yang paling umum dari Natal adalah mengucapkan selamat natal kepada saudara, keluarga, teman, atau kenalan lainnya. Jaman dulu sebelum teknologi berkembang ucapan selamat natal dikirimkan lewat pos.

Mengikuti perkembangan zaman, ucapan Natal pun kini tidak hanya dikirimlan melalui kartu pos atau surat saja. Melalui teknologi pesan singkat atau SMS dan juga surat elektronik atau e-mail. Melalui dua teknologi ini, baik SMS atau pun e-mail seseorang yang mengirimkan ucapan Natal dapat dengan mengirimkan pesannya secara cepat. 

Berkembang pesatnya sebuah ilmu teknologi membuat ucapan selama Natal di setiap tahun mulai mengalami perubahan. Pada awal tahun 2000 media sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi salah satu tempat yang mengungkapkan ucapan selamat Natal. 

Setelah itu mulai bermunculan berbagai macam aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, LINE atau media sosial lainnya seperti Instagram dan Path yang memberikan banyak tambahan ucapan perayaan Natal dengan berbagai sticker dan pernak-pernik digital lainnya. 

Perkembangan waktu yang sangat cepat ini membuat pesan Natal menjadi lebih mudah tersampaikan. Kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat yang memeluk Kristiani bisa menjadi salah satu faktor pendorong perayaan Natal yang khidmat. 

Natal di Tahun 2016

Setiap perayaan Natal pastinya menyimpan pesan-pesan tersendiri yang akan disampaikan oleh pemimpin Agama dari umat Kristiani. Pesan-pesan ini sebagai rekleksi dari kehidupan yang ada di masa lalu dan menjadi cermin kehidupan yang lebih baik di masa depan. 

Pesan-pesan tersebut mengungkapkan rasa syukur akan kehadiran Yesus di tengah-tengah umat Kristiani sekaligus menjadi jembatan harapan masa depan. Mengingat tahun 2016 yang penuh dengan lika-liku perbedaan sehingga bisa memunculkan stigma-stigma negatif dari sebuah perbedaan. 

Padahal, jika melihat secara kesleuruhan, perayaan Natal pun bisa dinikmati semua orang, dan tidak hanya umat Kristiani. Selain itu pesan-pesan perdamaian yang diberikan oleh Alkitab pun mengajarkan bagaimana caranya hidup berdampingan penduh kedamaian dan kasih. 

Seperti potongan ayat AlKitab "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (Matius 22:39) yang mengajarkan kepada umat Kristiani untuk memberikan cinta, mengharga dan kasihnya kepada sesama umat manusia diantara perbeda-perbedaan yang ada. 

Momen perayaan Natal setiap tahunnya merupakan hari raya Umat Kristiani yang dirayakan serempak di seluruh dunia. Berbagai macam tradisi pun dilakukan untuk menyambut perayaan Agama yang satu ini. Namun, tentunya kita tidak bisa melupakan hal-hal yang bersentuhan dengan manusia untuk saling mengasihi dan memberikan kedamaian di tengah-tengah perbedaan yang ada di sekitarnya.

Apa pun jenis pesan yang ingin disampaikan, mari kita semua mencitapakan kedamaian, ketengangan serta saling menghormati dan menghargai di antara sesama manusia. Mari kita untaikan ucapan natal 2016 bagi mereka yang merayakan hari raya ini.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online