Thursday, 29 December 2016

5 Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Kekinian

bisnis ibu rumah tangga
bisnis ibu rumah tangga

Bisnis ibu rumah tangga merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dilakukan oleh wanita yang sudah menikah dan memilih tidak bekerja di kantornya. Terdapat banyak bisnis yang yang bisa dijadikan sebagai pilihan Ibu rumah tangga. Jika ditekuni secara serius bahkan bisa menghasilkan lebih banyak uang. 

Dalam hal ini seorang Ibu rumah tangga dituntut kreatif dalam mengembangkan usaha yang akan dijalaninya, dan tidak hanya berdasarkan satu jenis bisnis saja. Secara umum, tentunya kita sudha melihat banyak Ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis dari rumah. Sebut saja membuat wakrung kelontong, berjualan pulsa dan hal lain-lainnya.

Namun, disamping itu terdapat beberapa jenis bisnis ibu rumah tangga lain yang memiliki prospek cerah dan menghasilkan banyak keuntungan. Terlebih lagi, dengan mennggunakan internet, pemasaran bisnis pun bisa berkembang lebih cepat.

1. Bisnis kerajinan tangan

Hand made atau kerajinan tangan secara umum merupakan salah satu pekerjaan Ibu rumah tangga dalam mengisi waktu kosongnya selama di rumah. Namun, jika ingin mendapatkan lebih banyak untung Handmade ini tidak hanya dipajang saja di dalam rumah, amun ditawarkan kepada orang lain untuk mendapatkan keuntungan.

Apalagi jika seorang Ibu rumah tangga mempunya ide-ide kreatif yang menarik perhatian hanya dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai di dalam rumahnya. Tidak jarang pula bisnis kerajinan tangan ini memiliki peminat yang sangat tinggi, terutama di kalangan anak muda yang selalu menginginkan sebuah hal baru untuk dipajang di sekitar tempatnya.

2. Bisnis jilbab dan gamis
Jilbab dan gamis saat ini bukan lagi sebuah pakaian yang berbentuk kaku. Namun, berbagai desain baru sengaja dibuat untuk mempercantik seseorang yang menggunakannya. Selain itu semakin banyaknya peminat jilbab dan gamis juga membuat permintaan akan perlengkapan khussu untuk wanita ini semakin tinggi.

Nah! Disinilah bisnis Ibu rumah tangga bisa dijalankan. Mulai dari menawarkan berbagai macam jilbab dan gamis terbaru yang bisa dijual kepada banyak masyarakat. Cara menjualnya pun bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, mulai dari cara offline seperti acara arisan, pertemuan Ibu-ibu hingga menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram.

3. Bisnis kebutuhan bayi
Bisnis sampingan ibu rumah tangga selanjutnya yang memberikan banyak prospek menguntungkan adalah berjualan kebutuhan bayi atau pelerngkapan bayi. Berbagai macam kebutuhan untuk bayi biasanya berbeda-beda. Disinilah peluang seorang Ibu rumah tangga untuk mencari apa saja perlengkapan yang dibutuhkan oleh seorang Ibu untuk bayinya.

Cara termudah untuk memulai bisnis adalah dengan menjadi reseller di beberapa toko online yang memang menjual kebutuhan serta perlengkapan bayi. Mudah kan?

4. Bisnis menjahit
Seorang Ibu belum lengkap rasanya tanpa memiliki kemampuan menjahit. Nah! Disinilah peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak sebagai seorang Ibu rumah tangga. Sebagai contoh, menjahit pakaian secara sederhana bisa dijadikan sebagai ladang uang yang baru.

Hanya bermodalkan mesin jahit dan beberapa perlengkapan tambahan seperti benang dan jarum seorang Ibu rumah tangga sudah bisa memulai bisnis yang bisa dilakukan dari rumah ini.

5. Jasa kursus
Terakhir bisnis ibu rumah tangga yang bisa dilakukan adalah menawarkan jasa kursus. Apalagi pelajaran yang diajarkan di dalam kursus tidak melulu tentang pelajaran sekolah. Mulai dari kursus mengaji, musik, olahraga dan berbagai macam ilmu yang dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan seorang anak.


Tertarik mencobanya? 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online