Thursday, 3 November 2016

Trik Mendapatkan Biaya Kuliah Kedokteran yang Mahal!


Saat ini, untuk bisa berkuliah di bidang kedokteran terbilang sebagai primadona, kenapa tidak? Semakin lama kebutuhan sebagai tenaga medis, semakin banyak peluang dibutuhkannya. Tidak sedikit rumah sakit di beberapa kota kecil yang membutuhhkan dokter, inilah alasan kenapa kuliah di bidang kedokteran begitu mempesona. Akan tetapi dibali dari gemerlapnya jurusan kedokteran, sebagai calaon mahasiswa kedokteran harus siap menanggung dari sisi biaya kuliah kedokteran yang terbilang tinggi. Setiap hari kita dihadapkan dengan biaya praktek dan biaya lain. Biaya inilah yang sering menjadi kendala bagi seseorang untuk melanjutkan pendidikan di jurusan ini. Sebenarnya masalah dana dapat diatasi jika kita memiliki rencana keuangan yang baik.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menutup biaya kuliah. Pertama, mengandalkan beasiswa. Apakah Anda merupakan salah satu siswa berprestasi? Bila demikian ada banyak program yang menantu Anda. Ada banyak lembaga pendidikan yang memberi beasiswa, seperti:
  • Lembaga swasta. Beasiswa yang didapatkan dari lembaga swasta ini memang nilainya mencapai ratusan juta bahkan memberi uang saku bulanan pada mahasiswanya,
  • Perguruan tinggi. Setiap universitas tentu saja mempunyai anggaran khusus ketika penerimaan mahasiswa baru, mereka mempunyai seleksi yang ketat untuk siswa berprestasi,
  • Lembaga pemerintahan. Beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah ini begitu banyak, jadi Anda bisa bersaing untuk memperolehnya.

Kedua, dengan asuransi dan tabungan pendidikan. untuk tabungan pendidikan, ia adalah produk perbankan yang mempunyai ketentuan jumlah dana dan bunga yang sudah ditetapkan besarnya. Tabungan ini begitu terjamin karena mengikuti aturan yang diberikan oleh LPS. Untuk perencanaannya, Anda harus menabung dari jauh-jauh hari, biasanya tabungan ini memiliki jangka waktu 2 hingga 10 tahun lamanya. Selain tabungan ada pula asuransi. [ada dasarnya asuransi mempunyai sistem yang hampir mirip seperti tabungan pendidikan. Anda harus menabung dengan jumlah tertentu, bedanya produk ini ada yang berupa unit link yang tidak terjamin LPS.

Ketiga, karena biaya kuliah kedokteran sangat besar, banyak universitas yang sekarang ini memberi kemudahan pada calon mahasiswanya. Anda bisa mencari informasi mengenai program cicilan masuk ke universitas agar meringankan pengeluaran setiap bulan. Bila di hitung memang biayanya akan lebih mahal dibandingkan dengan pembayaran tunai, namun cicilan biaya ini akan meringankan Anda yang mempunyai pendapatan terbatas, program ini tidak akan mempengaruhi kurikulum atau pelajaran yang didapatkan oleh mahasiswa sehingga Anda tidak perlu cemas.

Keempat, melakukan investasi. Apakah Anda sedang menyiapkan biaya pendidikan untuk buah hati Anda? Jika demikian, Anda dapat melakukannya dengan cara berinvestasi pada instrumen emas. Instrumen ini memiliki nilai yang cenderung naik. Selain itu emas juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan instrumen yang lainnya. Pada saat Anda membutuhkan dana, Anda hanya perlu menjual emas Anda. Jika Anda ingin dana yang lebih besar, Anda dapat melakukan investasi di instrumen property. Instrumen ini juga memiliki nilai yang cenderung naik, bedanya ia memiliki nilai yang lebih besar jika dibandingkan dengan emas.

Terakhir, belajar sembari bekerja. Cara lain agar Anda dapat menutupi biaya kuliah kedokteran terbaru Anda, Anda dapat bekerja sembari belajar. Sekarang ini ada begitu banyak perusahaan yang membuka secara besar-besaran mahasiswa untuk melakukan magang. Memang, gaji yang diberikan bisa ditebak, tidak sebesar karyawan tetap, namun jangan meremehkan. Gaji yang diberikan oleh perusahaan tersebut bisa cukup membantu Anda untuk membayar biaya kuliah. Dibanding Anda menghabiskan waktu longgar seusai kuliah, lebih baik Anda menghabiskannya dengan bekerja.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online