Wednesday, 16 November 2016

Tips Cepat Pinjam Dana Usaha

pinjam dana usaha
Pinjam Dana Usaha

Ketika Anda memutuskan untuk memulai usaha kecil-kecilan maupun usaha yang cukup besar namun terkendala pada urusan modal. Anda pasti akan memikirkan cara bagaimana cara cepat pinjam dana usaha. Karena tanpa modal tentu rencana usaha Anda tidak akan berjalan dengan lancar. Terlebih jika usaha yang Anda inginkan adalah usaha yang memerlukan modal yang cukup besar untuk bisa memulainya.

Besar atau tidaknya suatu modal tergantung jenis usaha apa yang akan Anda dirikan. Bila usaha yang akan Anda dirikan adalah membuka kafe atau restoran, tentu modalnya akan jauh lebih besar daripada jika Anda ingin mendirikan usaha jual beli handphone dan pulsa. Atau jika ingin membuka usaha katering maka modalnya jauh lebih besar daripada usaha laundry atau salon.

Lantas bagaimana cara cepat pinjam dana usaha? Adakah cara lain selain meminjam dana usaha? Tentu saja ada, tergantung bagaimana dan kapan Anda ingin mendapatkannya dan seberapa keras usaha Anda. Di era teknologi tinggi dan globalisasi ini, tentu tidaklah sulit untuk mendapatkan modal atau dana untuk mendirikan usaha. Ikuti cara di bawah ini:

  • Ajukan pinjaman ke bank.

Mengajukan pinjaman ke bank merupakan salah satu cara yang paling sering orang tempuh. Selain prosesnya cepat dan mudah, bank memiliki berbagai macam kredit untuk usaha. Jika Anda memiliki aset berharga, maka Anda bisa mengajukan Kredit Multi Guna ke bank-bank langganan Anda. Namun jika Anda tidak memiliki aset berharga, Anda bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) pada bank yang menaungi Anda. Namun persyaratan KTA biasanya lebih banyak daripada KMG serta bunganya lebih tinggi karena Anda tidak diminta memberikan aset berharga sebagai jaminan. Tenor pinjaman juga beragam, bahkan ada yang sampai 20 tahun tergantung kebijakan bank masing-masing serta nominal kredit yang Anda ajukan.

  • Meminjam teman atau saudara.

Anda lebih mudah mendapatkan pinjaman dari orang-orang terdekat Anda. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun masa pengembaliannya biasanya lebih fleksibel. Tergantung kondisi keuangan teman atau saudara Anda. Dan yang pasti tentu pinjaman Anda bebas bunga.

  • Meminjam di koperasi.

Meminjam di koperasi juga tidak sebanyak meminjam uang di bank, hal ini karena koperasi juga tidak bermodal besar. Modal koperasi didapat dari simpanan pokok dan wajib para anggotanya, dana cadangan SHU, hibah atau bantuan atau sumbangan dari siapa saja, pinjaman dari koperasi maupun lembaga keuangan lain serta menjual obligasi dan surat utang. Namun, untuk meminjam modal atau dana usaha yang tidak terlalu besar dan bunganya rendah, Anda bisa memilih koperasi sebagai kreditur Anda.

  • Meminjam di bank syariah.

Jika Anda menginginkan modal usaha yang halal dan barokah, maka bank syariah merupakan tempat yang tepat untuk Anda meminjam modal usaha. Selain dana yang Anda dapatkan bebas dari riba, Anda juga mendapat keuntungan lain seperti berbagi resiko dengan bank syariah, cicilan bebas bunga, dan keuntungan-keuntungan lain yang tidak Anda dapatkan jika Anda meminjam uang di bank konvensional.

Keempat cara di atas adalah cara cepat untuk pinjaman di BRI. Namun, memperoleh modal usaha tidak hanya dengan cara di atas, Anda juga bisa mendapatkan modal dari berbagai kepelatihan lembaga pemberdayaan ekonomi dengan cara mengajukan proposal usaha Anda. Semakin atraktif proposal Anda, maka akan semakin besar kesempatan Anda mendapatkan modal usaha tersebut. Selamat berwirausaha. 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online