Wednesday, 23 November 2016

Tempat Pinjam Uang tanpa Bunga Terbaik

Tempat Pinjam Uang tanpa Bunga
Tempat Pinjam Uang tanpa Bunga

Bunga yang tinggi membuat sebagian orang mengurungkan niat untuk melakukan peminjaman uang. sehingga orang terkadang merasa sangat kesulitan untuk mencari dana selain dengan cara meminjam di bank atau non-bank tetapi dengan pembebanan bunga yang begitu tinggi. Padahal tidak semua penyedia pinjaman membebankan bunga kepada pihak peminjam dana. Ternyata ada juga tempat pinjam uang tanpa bunga yang tidak memberikan bunga satu persen pun pada pihak peminjam.

Ketika Anda hendak melakukan pinjaman uang, sebaiknya yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu adalah. Apakah penyedia dana tersebut memiliki legalitas atau memiliki badan hukum yang pasti. Hal ini dilakukan agar Anda juga memiliki keamanan tersendiri ketika melakukan peminjaman uang ke badan penyedia pinjaman tersebut.

Barulah, setelah Anda memahami bahwa badan usaha tersebut memiliki legalitas yang jelas. Anda patut memperhatikan adanya pembebanan bunga pada pinjaman Anda atau tidak, dan berapa besaran nya. Selain itu, hitunglah besaran bunga tersebut dengan penghasilan Anda per bulannya. Apakah bunga tersebut jauh lebih besar daripada pinjaman yang Anda lakukan atau tidak. Jika iya, sebaiknya Anda tidak usah meminjam uang di badan usaha tersebut. Karena bunga yang tinggi, nantinya akan memperberat cicilan Anda.

Tetapi meskipun Anda merasa bahwa tidak mungkin ada penyedia dana yang tidak membebankan bunga pada pinjaman yang Anda lakukan. Nyatanya, masih ada juga pihak yang mau dengan cuma-cuma memberikan pinjaman tanpa adanya bunga sama sekali. Tempat pinjam uang tanpa bunga yang umum didatangi oleh seseorang yang membutuhkan pinjaman dana, antara lain:

  • Keluarga atau teman terdekat.

Dengan meminjam pada sanak saudara atau teman terdekat Anda. Biasanya mereka tidak akan membebankan biaya bunga apapun kepada Anda. Mereka akan meminjamkan dana dengan sukarela tanpa mengharapkan Anda membayar bunga.
  • Koperasi.

Meskipun tempat meminjam uang ini hanya diberikan dan diberlakukan untuk kalangan anggota koperasi saja. Tetapi ketika meminjam dana di koperasi, Anda tidak berkewajiban juga untuk membayar bunga apapun terhadap cicilan Anda. Sehingga akan meringankan cicilan yang Anda lakukan dan harus kembalikan.
  • Bank syariah.

Bank syariah merupakan badan usaha yang bergerak sesuai dengan hukum agama islam. Di dalamnya tidak diwajibkan seorang peminjam harus membayar bunga yang nantinya akan memberatkan. Jadi pihak peminjam hanya cukup membayar jumlah pinjaman sesuai dengan besaran dana yang Anda pinjam.

Jika Anda memilih Bank Syariah sebagai tempat meminjam dana. Banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, selain tidak adanya bunga yang dibebankan kepada Anda. Manfaat dan keuntungan tersebut, antara lain:
  • Pinjaman bebas bunga. Karena tidak adanya sistem pembagian hasil, antara pihak bank dan pihak peminjam.
  • Ada bonus yang diberikan untuk penghimpunan dana sesuai dengan ketentuan hukum kebijakan bank.
  • Pembiayaan zakat selalu terpotong secara otomatis. Sehingga tidak perlu susah untuk mengurus lagi.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Memiliki jangkauan yang luas, sehingga peminjam bisa membuka rekening dimana saja dan kapan saja.

Terdapat banyak jenis pembiayaan yang dapat dilakukan, antara lain:
  1. Pembiayaan likuiditas.
  2. Pinjaman modal kerja.
  3. Pembiayaan persediaan.
  4. Pembiayaan hutang.

Dengan informasi yang diberikan, pasti Anda sudah yakin bahwa ada tempat pinjam uang tanpa bunga terajib yang juga memberikan keuntungan yang banyak bagi Anda. Jadi, tidak perlu lagi meminjam di bank yang membebankan bunga tinggi. Karena akan menyusahkan Anda di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online