Wednesday, 2 November 2016

Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaru


Mendapatkan kredit tanpa agunan di era modern seperti ini bukanlah perkara mudah. Meski banyak lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman uang. Nyatanya, hanya sedikit sekali yang benar-benar mau meberikan pinjaman tanpa embel-embel agunan. Perbankan, misalnya, yang hingga saat ini masih menjadikan produk pinjaman micro jangka panjangnya dengan jaminan berupa aset yang nilainya harus setara dengan nominal pinjaman yang akan digelontorkan. Pinjaman jenis ini cocok bagi calon nasabah yang ingin mendapatkan uang pinjaman dengan jumlah besar. Namun perlu diingat, jika aset gadai anda belum mencukupi maka jangan berharap banyak untuk mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang besar.

Oleh karena itu, sebagai alternatif anda masih dapat menggandalkan pinjaman non bank yang kini sudah merajalela di mana-mana. Terutama yang bernuansa online yang kini cukup mudah dijumpai. Pinjaman online terbagi kepada dua jenis. Pertama micro jangka pendek dan kedua micro jangka panjang. Kedua jenis pinjaman ini menawarkan produk pinjaman yang berbeda satu sama lain. Dari segi tenor tentu micro jangka pendek lebih singkat, sementara micro jangka panjang jelas lebih panjang dan menguntungkan. Nominal pada pinjaman jangka pendek relatif lebih kecil, yakni mulai dari 1 hingga 5 juta. Sementara pada pinjaman jangka panjang anda dapat menikmati uang pinjaman hingga 200 juta. Tentunya kedua jenis pinjaman ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas anda sebagai calon nasabah.

Biasanya pinjaman tanpa agunan lebih mudah dijumpai di perkotaan. Musababnya, segmentasi pasar dari produk pinjaman tersebut lebih mengenai pada konsumen yang tinggal di perkotaan dengan segudang kebutuhan. Oleh karena itu tak jarang jika uang pinjaman acap kali digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau bahkan sekedar untuk mengikuti trend dan gaya masa kini. Gaji bulanan yang sebenarnya terbilang cukup besar pun bahkan dirasa masih kurang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Hal inilah yang membuat produk pinjaman uang tanpa jaminan begitu laris di perkotaan. Sebaliknya, masyarakat di pedesaan tidak terlalu berminat dengan produk finansial yang satu ini.
Hidup di pedesaan tidak sama dengan gaya hidup masyarakat urban. Minimnya fasilitas serta merta membuat gaya hidup semakin minimalis. Praktis, kebutuhan ekonomi pun tidak setinggi masyarakat di perkotaan. Wajar jika produk pinjaman uang tidak begitu laris manis jika ditujukan pada masyarakat di level ini. Meski demikian, bukan berarti tidak ada dana pinjaman yang diluncurkan untuk masyarakat di pedesaan. Bank milik Negara seperti BRI adalah salah satu bank yang paling gencar melirik pangsa pasar ini. Begitu banyak jenis program telah diluncurkan guna menyemarakkan gelora finansial masyarakat di pedessaan.


Mulai dari produk pinjaman tanpa agunan hingga kredit usaha rakyat yang sudah familiar di telinga kita. Bagi masyarakat yang hendak mengembangkan bisnisnya namun kesulitan dari segi pendanaan maka dapat mengajukan pinjaman pada bank miliki pemerintah ini. Jumlah pinjaman yang akan dicairkan sangat bergantung pada beberapa faktor utama, seperti jenis usaha dan omset dari usaha tersebut. Selain itu, penghasilan bulanan dari calon nasabah juga menjadi tolak ukur bagi tim analis untuk menentukan jumlah pinjaman yang akan dikucurkan,.


No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online