Monday, 21 November 2016

Persyaratan dan Besar KTA Bank DKI

KTA bank DKI
KTA bank DKI

Bagi Anda yang merupakan warga DKI Jakarta tentunya tidak asing dengan adanya bank DKI yang hampir setiap pelosok wilayah Jakarta memiliki kantor bank ini. Seperti halnya bank-bank daerah yang ada di provinsi yang lainnya, bank DKI ini ditujukan bagi masyarakat DKI Jakarta yang akan menabung maupun melakukan transaksi lainnya. Kemudahan dari menjadi nasabah di bank ini adalah adanya pinjaman uang yang tidak membutuhkan agunan alias KTA. Untuk mendapatkan KTA bank DKI sendiri Anda tentunya harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis KTA yang terdapat di bank tersebut serta besar dana yang dapat diberikan kepada Anda selaku nasabah peminjam. Serta persyaratan yang diajukan pun juga harus Anda penuhi dengan cermat dan cepat.

Berikut merupakan beberapa persyaratan jika Anda akan mengajukan peminjaman dana tanpa jaminan di bank DKI tersebut:
  • Menjadi nasabah

Untuk mendapatkan pinjaman dana dari bank DKI ini Anda diharuskan menjadi nasabah dari bank tersebut. Dikarenakan kebijakan dari bank DKI adalah hanya memberikan bantuan berupa KTA kepada para nasabah bank DKI. Hal ini tentu dapat dimaklumi mengingat bank DKI merupakan salah satu bank daerah yang terdapat di Indonesia dan memiliki visi misi yang tentunya untuk memajukan daerah tersebut.
  • Status

Anda harus merupakan seorang WNI yang memiliki KTP atau identitas diri yang sah sebagai salah satu warga DKI Jakarta untuk dapat menjadi nasabah dari bank DKI tersebut. Persyaratan ini tentu saja umum, dikarenakan beberapa bank daerah lainnya juga mengajukan persyaratan yang sama untuk syarat menjadi calon nasabah. Anda juga diharuskan berstatus sebagai karyawan atau wirausaha yang memiliki penghasilan tetap untuk mengajukan KTA bank DKI ini. Tentunya status karyawan tersebut dibuktikan dengan adanya slip gaji dan juga kartu tanda pengenal yang menunjukkan Anda sebagai karyawan suatu perusahaan yang sah dan tidak fiktif.

  • Batasan usia

Seperti persyaratan KTA pada umumnya, ada batasan minimal untuk menjadi nasabah yang dapat mengajukan dana ini yaitu usia 21 tahun merupakan usia minimal yang dapat diterima oleh bank DKI sebagai pengaju dana KTA. Sedangkan untuk batas maksimal usia yang ditetapkan oleh bank DKI sebagai nasabah peminjam dana KTA ini yaitu berusia 55 tahun. Perlu diingat batasan usia maksimal ini tergantung pada bank masing-masing, ada juga bank yang memiliki batasan maksimal hingga 60 tahun.
  • Besar pendapatan

Dikarenakan nasabah yang dapat mengajukan pinjaman KTA ini hanya yang berstatus karyawan ataupun wirausaha, tentunya hal tersebut ada kaitannya dengan besar penghasilan Anda setiap bulannya. Bank DKI memiliki batasan minimal penghasilan yang diperbolehkan untuk mengajukan dana pinjaman ini, yaitu sebesar Rp 2,5 juta per bulan. Sehingga bagi Anda yang memiliki penghasilan per bulan kurang dari jumlah tersebut tentu tidak dapat mengajukan dana KTA ini.

Tentunya beberapa persyaratan untuk mengajukan KTA bank DKI tersebut tidak terlalu rumit mengingat bahwa Anda sudah dimudahkan dengan adanya pelayanan KTA di bank tersebut. Kini Anda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman dana dengan besar uang yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta Anda juga dapat mengatur lama pelunasan pinjaman tersebut. Ingat bahwa sebaiknya Anda mengajukan KTA yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak terjadi masalah lainnya dalam sistem keuangan Anda. Selain itu hal tersebut akan memudahkan Anda untuk mampu membayar cicilan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online