Tuesday, 22 November 2016

Mengenal Lebih Jauh Seputar KTA Cepat

KTA Cepat
KTA Cepat

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu bentuk pinjaman yang diberikan oleh pihak penyedia pinjaman, tanpa meminta jaminan apapun atau agunan. Dalam proses persetujuan, pihak bank hanya berdasarkan pada riwayat kredit pemohon secara pribadi. Setiap orang yang melakukan pinjaman atau kredit, pasti menginginkan proses yang cepat. Adanya pinjaman tanpa jaminan atau KTA cepat pasti akan membuat orang yang membutuhkan dana dalam waktu cepat menjadi mudah. Meskipun begitu, ketika Anda hendak melakukan pinjaman uang jenis ini. Anda harus lebih waspada. Karena dengan tidak adanya jaminan apapun, Anda harus memastikan banyak hal sebelum mengambil Kredit Tanpa Agunan ini. Apalagi jika kredit ini ditawarkan dalam jumlah besar, tanpa jaminan, dan proses yang cepat. Anda patut untuk waspada.

Meskipun dalam keadaan mendesak sekalipun Anda harus tetap memahami dengan bagaimana kebijakan kredit tersebut dan apakah badan usaha tempat Anda meminjam dana tersebut terpercaya atau tidak. Lantas apa saja yang harus Anda perhatikan ketika melakukan persyaratan kredit tanpa agunan jenis ini, antara lain:

  • Perhatikan bunga yang ditetapkan.

Sebaiknya pilihlah jenis kredit yang memiliki bunga kecil. Besar penghasilan haruslah lebih banyak daripada bunga yang ditetapkan oleh pihak penyedia dana. Hal ini disebabkan, bunga yang besar akan membuat pihak peminjam terbebani dan kesulitan dalam mengembalikan pinjaman.

  • Perhatikan legalitas dan reputasi badan usaha.

Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan secara cermat. Anda harus memilih badan usaha yang memiliki legalitas hukum dan juga reputasi yang baik di masyarakat. Hal ini untuk menghindari penipuan atau pembebanan biaya yang banyak kepada pihak peminjam.

  • Jangka waktu pembayaran.

Pengambilan jangka waktu pelunasan cicilan pinjaman harus Anda sesuaikan dengan berbagai pertimbangan.

Dari ketiga hal yang harus Anda perhatikan, sebenarnya bunga pinjaman lah yang harus benar-benar Anda hitung, pahami, dan pertimbangkan. Karena pembayaran bunga merupakan hal yang cukup membebani pihak peminjam. Di KTA cepat mengenal beberapa jenis bunga, antara lain:

Suku bunga flat.

  • Suku bunga ini ditandai dengan angsuran yang sama tiap bulannya, bunga yang sama, dan cicilan pokoknya sama. Jadi semuanya akan berada pada porsi yang sama setiap bulannya, tidak kurang dan juga lebih.
Suku bunga efektif.
  • Suku bunga ini juga biasa disebut dengan sliding rate. Suku bunga jenis ini melakukan penghitungan bunga pada akhir periode cicilan. Jadi bunganya akan berubah-ubah setiap bulannya.
Suku bunga anuitas.
  • Bunga ini merupakan modifikasi dari suku bunga efektif, yang mana digunakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran.

Jika Anda sudah yakin untuk mengambil bank BRI kredit yang satu ini. Anda harus rela untuk mengeluarkan sejumlah biaya untuk menggerus segala jenis keperluan pengajuan kredit tanpa agunan ini, antara lain:

Biaya provisi.
  • Biaya provisi adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pihak peminjam kepada pihak bank atas disetujuinya pinjaman (biaya balas jasa).
Biaya di muka.
  • Biaya yang harus dibayarkan di luar cicilan atau angsuran.
Biaya bunga.
  • Bunga ini akan dibebankan pada peminjaman ketika membayarkan cicilan atau angsuran.
Biaya penalty.
  • Biaya ini harus Anda keluarkan dan bayarkan ketika Anda melunasi cicilan Anda sebelum jatuh jangka waktu pinjaman.
Biaya materai.
  • Setiap surat pengajuan membutuhkan materai, sehingga wajar apabila biaya materai dibebankan kepada pihak peminjam.

Jadi, setelah ini Anda bisa berfikir untuk mengajukan KTA cepat kepada pihak bank yang Anda pilih. Asal jangan mudah tergiur dan tetap waspada.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online