Tuesday, 1 November 2016

4 Cara Ampuh Cari Modal Usaha Selain ke Bank


Pada zaman saat ini bisa memiliki bisnis sendiri memang bukan hal yang asing lagi. Bahkan banyak dari beberapa kalangan generasi muda yang sangat menginginkan untuk bisa memiliki bisnisnya sendiri. Kemauannya agar tidak usah bekerja dikantor dari pagi sampai malam bahkan harus menunggu tanggal-tanggal tertentu untuk mendapatkan gajian turun ditiap bulannya, menjadi bos pada diri sendiri di suau pekerjaan merupakan salah satu kenikmatan tersendiri yang sangat nikmat. Hanya saja mimpi agar memiliki usaha atau bisnis sendiri sangat sering menghentikannya karena tidak memiliki modal untuk memulainya. Keterbatasan dari pendanaan ini sering juga membuat dari pada calon pebisnis rapuh semangatnya sebelum bertempur. Bahkan banyak juga caranya agar bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa harus merepotkan diri dengan pengajuan pinjaman ke bank. Inilah beberapa cara cari modal usaha :

·         Hemat dan Mengumpukan Uang dengan Menabung
Cara yang seperti ini adalah cara yang mudah supaya bisa memiliki modal berbisnis adalah pada diri anda sendiri. Benar saja hal yang sulit menggunakan uang tabungan sendiri karena adanya resiko yang minim dan tidak adanya beban oleh tanggungan lainnya. Jadi, apabila usaha yang anda jalani belom balik modal atau belom merasakan untung yang besar. Anda jangan bingung untuk bisa mendapatkan atau mencari modal tambahan tersebut karena mengumpulkan biaya modal dari uang sendiri tidak terbilang sulit, anda juga bisa memulai dengan nyicil biaya harian hidup lalu masukkan biaya anda tersebut kedalam tabungan tadi yang memang anda khususkan untuk dana usaha anda nantinya. Misalkan :

-          Biaya modal yang anda butuhkan bernilai Rp. 15.000.000
-          Gaji yang anda dapatkan selama 1 bulan senilai Rp. 3.500.000
-          Anda bisa mencoba menabung senilai Rp. 1.000.000 ditiap bulannya

·         Menjual Barang yang Berharga atau Aset yang Jarang dipakai
Supaya anda bisa cari modal usaha dan mendapatkan usaha yang diinginkan, pastinya banyak juga yang harus bisa anda korbankan dan itu juga tidak cukup walau hanya biaya hidup dan pendapatan bulanan saja. Beberapa dari semua asset ataupun barang berharga yang anda punyai juga sudah harus ikhlaskan pergi sementara sebagai modal berbisnis anda. Oleh karena itu cobalah untuk lihat lagi didalam rumah anda dan mulailah list barang yang mungkin menurut anda sangat berharga namun jarang digunakan ditiap harinya :
-          Motor
-          Gadget (Handphone, Laptop, dll)
-          Mesin Cuci
-          Televisi
-          Baju, Tas dll.

·         Memanfaat Lembaga Pegadaian untuk Bergadai
Untuk hal yang satu ini merupakan hal yang sangat dibenarkan apabila anda masih sangat menyayangi barang yang pernah anda punyai, mungkin saat nanti barang tersebut dengan susah anda mendapatkannya dengan uang yang harus mewujudkan barang tersebut. Kalua memang anda merasa bahwa hal sperti itu menghantui diri anda, gadaikan aja barang atau asset anda di lembaga pegadaian yang sudah terpercaya agar bisa di cairkan sebagai biaya modal bisnis anda dan apabila usahanya maju, anda juga bisa menebus kembali barang yang anda sayangi di pegadaian dengan pendapatan dari bisnis anda.

·         Usaha situs crowdfunding di Internet

Mengumpulkan biaya sangat tidak mudah tanpa harus bekerja secara berlebihan dan mengorbankan banyak hal. Ada juga yang mudah agar bisa mendapatkan cara cari modal usaha dan mungkin hanya dengan modal laptop saja yaitu usaha crowfunding.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online