Monday, 26 September 2016

Universitas Swasta di Jakarta, Ketahui Dulu Kelebihannya Disini

universitas swasta di jakarta


Menuntut ilmu memang membutuhkan biaya yang tak sedikit, apalagi saat Anda sudah memasuki jenjang perguruan tinggi. Bahkan sebelum masuk kesini ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari les hingga mencoba berbagai macam tes untuk menduduki salah satu bangkunya. Namun bagi yang kurang beruntung untuk bisa masuk ke PTN juga tak perlu khawatir. Karena memang ada banyak jalan menuju masa depan yang cerah. Sekarang ini tak kurang dari puluhan universitas swasta di Jakarta maupun daerah-daerah lainnya terbuka untuk Anda.

Mereka menyiapkan tak kurang dari ratusan kursi sebagai sarana untuk memberikan pengajaran baru. Kuliah di swasta kalah dengan negeri? Siapa bilang, sekarang tinggal melihat terlebih dahulu jurusan apa yang akan Anda jadikan sebagai pilihan. Karena memang tak jarang diantara program pembelajaran yang lebih berkualitas ditawarkan oleh PTS dibandingkan dengan PTN, mulai dari gedung yang lebih bagus, sarana prasarana ajar yang lengkap diimbangi dengan tenaga pendidik yang benar-benar terpilih.

Pendaftaran universitas swasta di Jakarta maupun luarnya sebenarnya sudah dibuka berbarengan dengan PTN. Hanya saja karena memang menunggu beberapa anak yang mungkin menyerah saat masuk perguruan tinggi negeri, mereka juga terbuka lebih lama hingga beberapa bulan setelah pengumuman tes tulis PTN. Jadi jangan khawatir akan ketinggalan. Banyak yang mengatakan jika dari berbagai segi sebenarnya PTN jauh lebih unggul, namun simak dulu informasi berikut ini:

1. Masuk PTS jauh lebih mudah dibandingkan dengan PTN?, sebenarnya mudah tidaknya untuk menduduki salah satu bangku perguruan tinggi bergantung pada study apa yang tengah Anda minati. Beberapa orang mungkin merasa masuk PTS mudah karena rata-rata mahasiswanya adalah buangan dari PTN. Namun tidak untuk program peminatan seperti kedokteran dan management sebenarnya sama susahnya dengan PTN.

2. Biaya yang ditawarkan jauh lebih mahal?, tahukah Anda bahwa sebenarnya banyak juga diantara universitas negeri yang ada di Indonesia tawarkan biaya masuk jauh lebih mahal, meskipun sudah diimbangi dengan UKT. Hal ini sebenarnya bergantung pada kualitas dari perguruan tinggi negeri yang Anda pilih tersebut, mereka yang senantiasa membangun dan memberikan fasilitas pengajaran terbaik, bukan hal yang mustahil jika biaya kuliahnya sangat mahal.

3. Biaya yang tertera didalamnya jauh lebih jelas, rincian biaya yang ada dalam PTS biasanya jauh lebih jelas, karena memang dari segi tenaga pengajar dan juga fasilitas semuanya berasal dari mahasiswa, bukan bantuan dari pemerintah seperti yang ada pada PTN. Namun terkadang justru ada beberapa PTN yang menerapkan pendanaan yang kurang masuk akal, padahal dari beberapa segi sebenarnya mereka adalah tanggungan dari pemerintah.

4. Tenaga pengajar jauh lebih baik, untuk bersaing dengan negara umumnya tak jarang PTS yang menerapkan standard sangat tinggi untuk tenaga pengajarnya, minimal harus doktor. Hal ini dikarenakan mereka yang tak ingin kalah saing dengan perguruan tinggi negeri.

5. Kualitas lulusannya juga bagus, siapa bilang hanya PTN yang dapat bekerja di perusahaan ternama, tak jarang juga diantara lulusan PTS yang sukses. Karena semua itu sebenarnya bergantung pada diri masing-masing, apakah mampu menjaga tenaga kerja yang berkualitas setelah kuliah atau tidak.

Ingin masuk universitas swasta di Jakarta atau daerah lainnya, jangan ragu untuk segera mendaftar sebelum terlambat, atau mungkin Anda masih dihinggapi rasa penasaran ingin mencoba tes masuk PTN tahun depan juga tak salah.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online