Wednesday, 28 September 2016

Uang Teman Tempat Pinjaman Paling Pas


Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, kini banyak pihak non-bank yang menyediakan pinjaman uang online sebagai solusi pinjaman cepat bagi mereka yang membutuhkan dan selalu mengalami penolakan dari bank. UangTeman salah satunya telah hadir melayani pelanggan dengan memberikan pinjaman mikro jangka pendek bagi mereka yang butuh pinjaman.

Memiliki utang memang tak disarankan oleh para ahli keuangan, namun banyak masyarakat yang terpaksa berutang lantaran terdesak kebutuhan yang amat tak bisa ditunda lagi. Berutang memang bukan merupakan sebuah dosa asalkan kita membayarnya tepat waktu, namun Anda perlu mengetahui terlebih dahulu aturan main yang ada. Berikut ulasannya!

Tentukan Rencana Keuangan Sebelum Berutang
Apa sih tujuan utama Anda saat mengajukan sebuah pinjaman uang? Banyak orang akan menjawabnya untuk memperbaiki kondisi keuangan pribadi. Namun tak dapat dipungkiri banyak orang yang malah terjerat utang tak berujung lantaran tak dapat mengelolanya dengan baik. Untuk menghindari hal itu, sebelum benar-benar mengajukan pinjaman atau berutang Anda harus memiliki rencana keuangan tersendiri. Pikirkan apakah angsuran yang harus dibayarkan akan memberatkan bagi Anda atau tidak.

Hindari Berutang Karena Ingin
Keinginan dan kebutuhan merupakan dua hal yang sangat berbeda dan Anda harus mengetahui perbedaan di antara keduanya. Jangan hanya karena nafsu ingin membeli sesuatu yang baru Anda memaksakan diri untuk berutang. Kantong tipis lantaran memenuhi kebutuhan merupakan hal yang wajar dan Anda diperbolehkan berutang jika mengalami kondisi demikian. Namun apabila Anda terus-terusan memenuhi keinginan Anda dan mengabaikan apa yang menjadi kebutuhan Anda lalu berutang, tentu hal ini harus segera dihindari.

Berutang yang Produktif
Selain memenuhi kebutuhan pribadi, Anda juga dapat mengajukan sejumlah pinjaman guna keperluan modal usaha. Sehingga Anda dapat mengalokasikan utang atau pinjaman Anda dengan lebih produktif lagi. Jangan lupa untuk mengelola keuangan usahamu dengan baik sehingga hasilnya dapat menutupi pinjaman yang Anda ajukan sebelumnya.

Berutang untuk Investasi
Selain berutang sebagai modal usaha, berutang juga dapat dijadikan sebagai investasi. Semisal Anda ingin membeli logam mulia, namun bujet yang dimiliki kurang untuk membelinya. Nah, Anda dapat melakukan pinjaman ke berbagai lembaga pinjaman termasuk UangTeman. Sebab hal ini masih dapat dikatakan sebagai utang yang produktif, di masa mendatang harga jualnya akan lebih tinggi dan akan mampu membayar uang yang Anda bayarkan kepada lembaga pinjaman.

Pilih Lembaga Pinjaman yang Terpercaya
Sebelum benar-benar memiliki utang, Anda seharusnya mencari informasi terkait lembaga pinjaman yang hendak Anda pilih. Misalnya, Uang Teman, banyak produk pinjaman yang ditawarkan bukan berarti menjadikan mereka yang terbaik di antara kesemuanya. Pasti ada kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk itu, lakukanlah riset kecil-kecilan melalui internet untuk mendapatkan lembaga pinjaman online terbaik. Seperti ini contohnya, UangTeman jika dibandingkan dengan lembaga pinjaman bank yang lain memiliki kelebihan tersendiri di antaranya Anda tak perlu khawatir adanya BI Checking, aplikasi yang Anda buat akan diperiksa oleh sistem apakah Anda layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jumlah pinjaman yang didapatkan memang tidak sebesar bank, namun cukup mudah untuk diajukan jika dibandingkan dengan bank-bank konvensional yang ada.


Demikian pembahasan mengenai 5 aturan main saat ingin berutang. Jangan sampai Anda terjerat ke dalam lubang hitam utang yang berkepanjangan lantaran tak mengikuti aturan main yang telah diulas di atas. 

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online