Tuesday, 13 September 2016

Keuntungan Nyata Pinjaman KTA Tanpa Jaminan


Dari sekian banyak jenis pinjaman, ada salah satunya yang paling digemari oleh masyarakat di tanah air, yakni pinjaman KTA tanpa jaminan terkini. Jenis pinjaman yang satu ini masih menjadi primadona lantaran masyarakat tidak perlu repot-repot menyediakan aset yang nilainya menyerupai nominal pinjaman yang akan diajukan. Sebab, ada beberapa kalangan konsumtif yang tidak memiliki harta benda tidak bergerak yang dapat diandalkan saat mereka ingin mengajukan pinjaman tersebut.
Nah, setidaknya ada 3 keuntungan dari pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan oleh beberapa lembaga finansial, kemudahan dan kecepatan dalam distribusi pinjaman menjadi faktor dan daya tarik tersendiri. Meski demikian, belum semua lembaga keuangan mau menyediakan layanan pinjaman dengan platform seperti ini. Resiko dan NPL menjadi salah satu alasannya. Lalu, apa sajakah 5 keuntungan tersebut?

1. Bisa diandalkan saat susah
Ketika situasi anda sedang dalam posisi urgent, tentu pinjaman dengan model seperti ini adalah yang paling diunggulkan. Sebab, dalam kondisi seperti itu tidak semua orang memiliki harta benda yang bernilai. Daripada mondar-mandir sana-sini untuk mendapatkan pinjaman, itu pun belum tentu ada yang mau meminjamkan lebih baik anda mengajukan pinjaman tersebut pada lembaga online seperti yang bernuansa Finance Technology. Umumnya, mereka menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan tenor yang lebih fleksibel.

2. Bisa mengajukan pinjaman di mana saja
Pinjaman seperti ini lebih banyak anda jumpai pada lembaga finansial yang berdimensi online. Sementara yang berdimensi fisik biasanya masih enggan menerapkan skema pinjaman ini. Wajar, sebab resiko yang dihadapi juga terbilang tinggi. Tidak semua lembaga keuangan siap dengan resiko tersebut. Dalam bahasa ekonomi, resiko ini dikenal dengan sebutan Non Performance Loan (NPL). atau yang dalam bahasa Indonesia lebih akrab dikenal dengan sebutan kredit macet. Bayangkan, jika jumlah NPL tinggi dengan tidak adanya jaminan tersebut, maka pihak penyedia pinjaman harus menanggung beban yang cukup tinggi. Yakni harus terus menerus menyambangi nasabah agar segera melunasi pinjaman tersebut.

3. Lebih mudah disetujui
Setidaknya inilah alasan utama mengapa nasabah selalu saja ada yang mau mengajukan pinjaman. Kemudahan dan cepat dalam proses penyetujuannya adalah alasan utama dari pinjaman ini. Banyak calon nasabah perbankan yang berduyun-duyun pindah ke lembaga finansial berdimensi online karena sebab ini, nasabah merasa nyaman sebab sulit menemukan pinjaman tanpa harus menggadaikan aset yang dimiliki pada lembaga finansial. Persyaratan yang diterapkan juga jauh berbeda dengan lembaga perbankan. Meski demikian, bukan berarti setiap aplikasi pasti akan disetujui. Anda tetap harus memenuhi semua unsur persyaratan yang telah ditetapkan agar pinjaman dapat segera disetujui oleh pihak terkait.




Nah, itu lah tadi 3 keuntungan mendasar dari pinjaman tersebut. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan uang dengan metode ini, sebaiknya mencari  lembaga keuangan yang sepak terjangnya sudah teruji dan tidak meragukan. Ada banyak sekali lembaga seperti ini, namun tentu yang dapat dipercaya hanya sedikit saja. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dan cermat dalam memilih lembaga tersebut. Baca dan amati juga pengalaman orang lain yang sudah terlebih dahulu pernah mengajukan pinjaman di situ. Klik di sini untuk pinjaman sejenis.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online