Thursday, 1 September 2016

Cari Modal Usaha Tanpa Menabung


Ketika ingin mendirikan usaha selalu saja ada banyak penghalang yang mungkin menghampiri Anda. Salah satunya adalah kendala dari sisi modal. Bagaimana tidak, untuk memiliki modal paling tidak Anda harus menabung. Namun bagi Anda yang memiliki keadaan ekonomi kecukupan, mungkin menabung adalah hal yang kurang memungkinkan. Tapi Anda jangan kecewa karena ada cara cari modal usaha tanpa harus menabung. Bagaimanakah cara mendapatkan modal seperti itu? Simak saja berikut ini.

Mengajukan proposal

Mengajukan proposal adalah langkah yang tepat jika Anda ingin mendapatkan modal usaha secara mudah. Cara mengajukan proposal usaha biasanya juga mudah. Cukup tuliskan ide bisnis Anda dan peluang prospek kedepannya. Setelah itu Anda bisa menyerahkannya kepada lembaga pemberi pinjaman. Atau bahkan Anda bisa mengajukannya untuk perlombaan saja agar mendapatkan modal yang sifatnya gratis. Tips supaya proposal usaha Anda dilirik adalah harus unik dan berasal dari pemikiran Anda sendiri. Semakin kreatif Anda dalam menyusun proposal usaha, maka semakin besar peluang Anda untuk lolos.

Mengajukan KUR

KUR atau kredit usaha rakyat adalah cara cari modal usaha yang bisa Anda coba. KUR ini merupakan program pinjaman yang diadakan oleh pemerintah melalui beberapa bank yang sudah ditunjuk. Tentu saja ada beberapa keuntungan jika Anda mengajukan KUR kepada bank. Diantaranya:

  • Bunga pinjaman sangat rendah jika dibandingkan dengan kredit biasa.
  • Cicilan sangat ringan dan tidak membuat Anda terbebani.
  • Proses pengajuan cepat dan persyaratan yang harus dipenuhi juga mudah.
  • Bisa digunakan untuk segala jenis bisnis. Terutama bagi Anda yang memiliki bisnis usaha mikro, kecil dan menengah.
  • Mudah didapatkan karena hampir seluruh bank atau lembaga keuangan yang ada di Indonesia sudah menawarkan pinjaman ini.

Itulah serangkaian kelebihan jika Anda mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat lewat bank ataupun lewat lembaga keuangan.

Mengajukan pinjaman online

Mengajukan pinjaman online adalah langkah terakhir yang bisa Anda tempuh. Pinjaman online ini menawarkan lebih banyak kemudahan dibandingkan dengan pinjaman modal biasa. Kelebihan meminjam modal usaha lewat online adalah seperti berikut:

  • Tidak membutuhkan jaminan apapun atau bisa dibilang termasuk kredit tanpa agunan.
  • Prosesnya tidak memakan waktu berhari-hari. Bahkan bisa cair dalam kurun waktu 24 jam.
  • Persyaratannya juga tidak rumit tapi Anda wajib mengisi formulir pengajuan kredit yang disediakan.
  • Cicilan juga ringan dan tidak ada biaya administrasi untuk prosesnya.

Meskipun menawarkan berbagai macam kemudahan, tapi sebagai nasabah Anda harus waspada. Karena tidak semua lembaga pemberi pinjaman online memiliki kredibilitas yang bagus. Untuk itulah sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang kredibilitas yang dimiliki. Selain itu pilihlah lembaga pemberi pinjaman online yang menawarkan tingkat suku bunga terendah. Jadi tidak membuat Anda terbebani.

Mendapatkan pinjaman usaha tanpa menabung tentu saja sangat menguntungkan. Sebab Anda tidak perlu menabung jauh-jauh hari ketika ingin mendirikan sebuah usaha. Untuk itulah bagi Anda yang sekarang ini sudah memiliki ide usaha tak ada salahnya untuk segera merealisasikan nya. Jangan sampai ide usaha tersebut hanya menjadi sebuah opini semata sampai selamanya.

Itulah beberapa cara untuk cari modal usaha tanpa harus menabung. Ternyata sungguh tak sulit bukan untuk mendapatkannya. Namun meskipun begitu sebagai nasabah, hendaknya Anda harus disiplin dalam melunasi pinjaman usaha ini. Jangan sampai justru menjadi hutang yang menumpuk. Selain itu gunakanlah pinjaman modal usaha ini dengan lebih optimal. Demikianlah tips ini dan semoga Anda terbantu. Silahkan buka informasi ini untuk mendapatkan modal yang banyak.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online