Sunday, 18 September 2016

Bisnis Modal Kecil Untung Fantastis


Kebanyakan diantara sarjana saat ini mengidam-idamkan pekerjaan mapan bergaji tinggi di sebuah perusahaan besar. Namun jangan hanya bermimpi, pada dasarnya masuk menjadi karyawan saja sudah sangat sulit, tak jarang bahkan diantaranya yang terpaksa harus menyandang status sebagai ‘pengangguran’ hingga bertahun-tahun lamanya. Untuk itulah sebelum memasuki dunia kerja sebaiknya Anda mulai menyusun plan dalam hidup, jika rencana A ternyata tak membuahkan hasil, maka ada rencana B, C hingga Z nantinya yang dapat dicoba. Termasuk diantaranya adalah mengelola bisnis modal kecil sendiri.

Ilmu yang Anda dapatkan selama berada di bangku kuliah tentunya tak hanya sekedar bekerja untuk orang lain bukan. Bahkan banyak diantara lembaga perguruan tinggi yang lebih menampakkan sikap mandiri kepada mahasiswanya, mereka menuntut tiap mahasiswa untuk berpikir secara lebih kreatif, dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain dengan berwirausaha. Banyak memang pertimbangan yang harus dipikirkan saat Anda memutuskan untuk menjadi wirausaha, diantaranya adalah modal hingga resiko.


Nah, untuk meminimalkan resiko tersebutlah maka pilihlah jenis bisnis modal kecil. Siapa bilang dengan modal yang kecil peluang sukses juga kecil. Pada awalnya Anda memang dituntut untuk bekerja keras, pilih juga jenis bisnis yang memiliki prospek cerah kedepannya. Seperti beberapa contoh bisnis berikut ini, ia mungkin sedikit menjijikkan, namun ternyata prospeknya sangat cerah, yaitu:

  1. Ternak cacing tanah, siapa yang tak kenal dengan binatang menggeliat yang satu ini. Kebanyakan orang pasti akan merasa jijik saat melihatnya. Namun siapa sangka bahwa cacing tanah dapat diubah menjadi pundi-pundi uang yang sangat menggiurkan, diantaranya adalah dengan mengelola bisnis peternakan. Saat ini banyak yang berpikir bahwa usaha ternak memakan modal yang besar, namun lihat dulu apa obyeknya. Cacing tak membutuhkan banyak lahan untuk tumbuh, begitu juga dengan makanan dan juga perawatannya, namun tingkat permintaan pasar sangat tinggi.
  2. Jual kroto, kroto sendiri merupakan telur dari semut rang-rang, umumnya hanya bisa didapatkan di sawah atau juga perkebunan yang memiliki pohon-pohon besar. Namun selain itu ia sebenarnya juga dapat di ternak dalam sebuah medium. Harus sabar karena memang ia cukup rewel. Harga yang dibandrol di pasaran cukup mahal, mengingat tingginya angka peminat hewan peliharaan seperti burung, ia membutuhkan asupan nutrisi terbaik dari kroto ini.
  3. Beternak ulat Hongkong, tak kalah menjijikkan lagi bagi sebagian orang ulat dengan ukuran tubuh yang besar dan berwarna putih ini. Ia dikenal sebagai ulat Hong Kong. Faktanya adalah jenis ulat yang satu ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan juga sulit ditemukan, untuk itu tingkat harganya juga cukup tinggi. Ia banyak dimanfaatkan sebagai pakan untuk burung, udang dan juga ikan koi, tak heran jika banyak yang mencarinya.
  4. Daur ulang sampah plastik, bahannya tersedia dalam jumlah yang sangat melimpah dan gratis, namun diperlukan kreativitas Anda dalam mengelolanya. Umumnya sampah-sampah tersebut dapat dijadikan sebagai bahan membuat tas, dompet dan sejenisnya. Sebagai jenis kerajinan tahan berbahan bekas harga yang ditawarkan juga cukup mahal.
Bagaimana tertarik untuk mencoba bisnis modal kecil tersebut, namun sebelumnya enyahkan rasa jijik Anda jika ingin memulainya. Bayangkan berapa besar pundi-pundi uang yang bisa didapatkan jika sukses, apalagi dengan Anda tak mengeluarkan uang terlalu besar, resiko kerugian juga cukup kecil dengan tingkat permintaan pasar yang besar.



No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online