Monday, 26 September 2016

Bingung Cara Gadai BPKB Pegadaian? Baca Tips Ini


Untuk menghadapi kesulitan keuangan terkadang kita harus rela melakukan banyak cara, seperti meminjam uang ke keluarga terdekat atau mungkin teman karib. Meskipun dengan cara yang demikian belum tentu pinjaman tersebut bisa kita dapatkan. Namun, setidaknya ada usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan uang. Selain dengan meminjam, sebenarnya ada juga cara alternatif yang bisa kita jajal. Contohnya, gadai BPKB pegadaian yang bisa menghasilkan uang. Untuk mendapatkan nominal yang maksimal, sebaiknya BPKB yang digadai berupa kendaraan roda empat. Sementara untuk roda dua agak sulit mendapatkan uang di atas Rp 10jt. Untuk roda empat, pegadaian hanya menerima kendaraan yang dibuat di atas tahun 2006 atau yang setidaknya berusia di bawah 10 tahun.

Bagaimana proses gadai BPKB?
Untuk memulai gadai tersebut, pertama-tama harus dipastikan bahwa anda telah memiliki kendaraan syah milik pribadi, wajib diingat bahwa kendaraan tersebut harus dalam keadaan lunas dan tidak dalam sedang mencicil. Sebab, pegadaian hanya mau menerima kendaraan milik pribadi. Untuk kendaraan yang masih dicicil, dapat dipastikan jika aplikasi anda akan ditolak. Oleh karena itu, agar tidak membuang-buang waktu di pegadaian, bawalah BPKB kendaraan milik pribadi dan sudah terbebas dari segala jenis cicilan. Jika beruntung, pinjaman dapat dicairkan saat itu juga saat tim penaksir telah selesai menghitung taksiran uang yang dapat dipinjamkan.

Bagaimana untung rugi gadai BPKB?
Tentu dalam setiap aktivitas untuk mendapatkan uang pinjaman terdapat untung ruginya sendiri. Untuk gadai BPKP, keuntungan yang pertama adalah anda tidak dalam status meminjam uang di mana dalam kondisi tersebut jika suatu saat anda tidak memiliki uang barang atau aset berharga anda akan di sita. Selain itu, bunga pinjaman uang biasanya relatif tinggi. Sementara untuk skema pegadaian, sekalipun anda masih belum bisa menebus barang tersebut, aset anda masih bisa terselamatkan dengan memperpanjang tenor gadai. Jadi, tidak perlu khawatir barang akan lenyap. Selain itu, bunga pinjaman tersebut juga sangatlah rendah jika anda bandingkan dengan layanan keuangan seperti perbankan. Hal tersebut membuat orang lebih banyak meminati pegadaian saat tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sebenarnya bukan hanya pegadaian yang melayani gadai BPKB kendaraan saat ini, ada juga lembaga gadai non plat merah yang saat ini sudah tersebar di daerah-daerah. Namun, tentu bunga yang dibebankan cukup berbeda. Pegadaian merupakan lembaga yang dikelola oleh negara dan tidak berpotensi untuk melarikan atau menghilangkan aset konsumen. Sekalipun hal tersebut terjadi, akan ada ganti rugi yang disiapkan oleh pemerintah. Sebab, lembaga tersebut dilindungi oleh banyak unsur, mulai dari OJK hingga elemen kepemerintahan lainnya. Sementar untuk lembaga gadai non pemerintah belum tentu dilindungi oleh lembaga seperti OJK dan masih memiliki resiko finansial yang belum teruji.


Pegadaian merupakan tempat yang bisa diandalkan saat kita membutuhkan uang dalam jumlah besar. Bahkan, sertifikat rumah pun dapat digadai di lembaga ini. Oleh karena itu, jika pinjaman di bank ditolak tidak ada salahnya anda mencoba fitur gadai yang ditawarkan oleh pegadaian. Apalagi, saat ini cukup mudah menjumpai lembaga milik pemerintah ini di hampir semua daerah di tanah air. Klik di sini untuk mendapatkan informasi gadai lainnya.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online