Sunday, 21 August 2016

Uang Tunai Bukan Satu-Satunya Solusi Finansial


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang tunai cepat salah satunnya yakni dengan mengandalkan pekerjaan utama anda sebagai orang kantoran guna meraih pundi-pundi rupiah tersebut. Uang tunai memang menjadi kebutuhan mendasar bagi kita semua. Sebab, dengan uang tersebut kita dapat membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Selain itu, uang yang kita peroleh juga dapat kita tabung kembali agar mendapatkan manfaat nyata di kemudian hari.

Mendapatkan uang memang tidak semudah yang kita pikirkan. Banyak orang harus bekerja ekstra guna mendapatkan rupiah. Sialnya lagi, banyak yang sudah kerja siang dan malam namun tetap mendapatkan penghasilan di bawah rata-rata sehingga dirasa masih kurang mencukupi kebutuhan sehari-hari bagi individu yang sudah berkeluarga. Tidak hanya itu, ada yang rela harus meminjam uang dari pihak ketiga untuk sekedar bertahan hidup. di sisi lain, ada juga orang yang gemar berfoya-foya lantaran sudah memiliki begitu banyak uang. 

Kebutuhan setiap akan uang memang tidak dapat dipungkiri lagi, dari mulai kalangan menengah ke bawah hingga atas tetap membutuhkan uang. Tak ayal, jika kita lihat pejabat banyak yang rela mengesampingkan pekerjaanya demi meraih pundi-pundi rupiah atau bahkan mengembat uang rakyat hanya untuk mengumpulkan uang. Padahal, sejatinya uang tidak dapat di bawa ke liang lahat. Nantinya, hanya amalan baik kita sajalah yang akan dibawa ke alam lain. Oleh karena itu, uang merupakan kebutuhan dan kegembiraan sesaat yang hanya dapat membawa senang dan bahkan terkadang duka. Tidak jarang sahabat menjadi musuh lantaran perebutan uang tersebut.

Meski di era millenium ini segala sesuatu membutuhkan uang. Nyatanya, masih ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli oleh uang. Kebahagian dan kebersamaan dalam keluarga adalah salah satu contoh paling nyata dari fenomena ini. Uang tunai cepat tidak lagi dapat membuat anda memiliki sebuah kebahagian yang abadi. Uang tersebut justru terkadang hanya akan membuat hubungan anda ke sesama anggota keluarga lainnya rontok. Saling sikut dan cekcok hanya karena masalah finansial merupakan hal yang lumrah dan banyak menimpa setiap anggota keluarga. Bahkan, ada pasangan suami isteri yang harus cerai karena perebutan uang atau bahkan mahligai rumah tangga mereka kekurangan uang. Akhirnya, salah satu dari mereka meminta cerai.

Menabung dan tidak boros sepertinya bisa dijadikan solusi agar keuangan anda selalu dalam kondisi prima. Jika anda terus menerus mengikuti gaya hidup yang tidak sehat maka selama itu pula lah kebutuhan anda tidak akan pernah tercukupi meski anda memiliki penghasilan yang luar biasa. Sebaliknya, jika anda menggunakan uang untuk memenuhi sandang pangan, maka sekecil apapun itu pasti akan mencukupi. Banyak sekali yang sudah terjebak dalam keadaan finansial yang buruk lantaran orang tersebut tidak bisa memanfaatkan uang yang dimiliki dengan baik. Akhirnya, hutang adalah solusi terakhir yang dapat diandalkan. Namun, untuk jangka panjang, hal tersebut bukanlah solusi jitu.

Sementara itu menurut data yang diambil dari bank Indonesia, masi banyak sekali masyarakat indonesia yang hedon dan belum bisa lepas dari uang tunai. Bank Indonesia memproyeksikan kepentingan duit(outflow) masa Ramadhan & Idul Fitri 1437 H/2016 M mencapai Rupiah 160,4 triliun. Proyeksi ini naik dari realisasi th dulu se gede Rupiah 140 triliun. Sekian Banyak factor memengaruhi prediksi kenaikan outflow tersebut, merupakan pembayaran pendapatan ke-13 & ke-14 bagi PNS/TNI/Polri, jumlah hri libur yg lebih panjang, pengerjaan libur Lebaran yg bertepatan bersama liburan sekolah, & tambahan titik & frekuensi penukaran oleh Bank Indonesia ataupun Perbankan.

Dengan adanya data dan bukti otentik tersebut, diharapkan masyarakat dapat mencari uang lebih giat namun masih dengan cara yang wajar. Selain itu, ibadah juga tetap harus dikedepankan sebelum anda mencari uang. Jangan sampai anda hanya memikirkan urusan dunia saja. Sebab, banyak hal yang menopang anda untuk mendaptkan rezeki yang lebih banyak melalui hal hal yang bernuansa ibadah seperti sedekah, salat, dan berbakti kepada kedua orang tuan anda. Perhatikan hal seperti ini agar kedepannya anda diberikan berbagai macam kemudahan nyata. Klik di sini untuk informasi lebih banyak.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online