Wednesday, 31 August 2016

Tips dan Cara Peminjaman Uang di Bank Terbaru


Meminjam dana ke bank merupakan langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh pinjaman. Baik pinjaman yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan ataupun yang digunakan untuk investasi. Meminjam dana di bank tentu saja berbeda dengan meminjam dana via pribadi. Dibutuhkan berbagai persyaratan yang harus Anda penuhi. Belum lagi Anda harus mengetahui bagaimana cara agar pengajuan kredit di bank supaya disetujui. Untuk itulah sebelum Anda mengajukan kredit sebaiknya cari tahu terlebih dahulu cara peminjaman uang di bank yang benar.

Persyaratan

Persyaratan adalah ketentuan yang mutlak dan wajib Anda penuhi untuk mendapatkan kredit dari bank. Persyaratan yang harus dipenuhi tidak hanya persyaratan administrasi tapi juga persyaratan non administrasi. Pada umumnya persyaratan yang harus dipenuhi adalah melampirkan foto kopi identitas, foto kopi gaji dan sebagainya. Jika Anda ingin lebih tahu tentang persyaratan yang diminta, lebih baik kunjungi saja bank tujuan secara langsung agar mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap.

Jaminan

Jaminan juga harus diperhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman. Jaminan yang bisa Anda berikan kepada bank tentu saja berupa barang berharga. Baik benda berharga bergerak ataupun benda berharga tidak bergerak. Contohnya saja sertifikat kepemilikan tanah atau bangunan, BPKB kendaraan dan sebagainya. Barang berharga tersebut tidak hanya dijadikan sebagai jaminan saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur pemberian kredit. Mungkin mengkonsultasikan jaminan kepada bank sangat penting. Sehingga Anda bisa tahu jumlah pinjaman yang bisa didapatkan.

Proses

Proses pengajuan kredit di bank tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sekejap. Biasanya bisa memakan waktu beberapa hari kerja atau bahkan beberapa minggu. Skema tentang pengajuan kredit hingga pencairan kurang lebih adalah seperti berikut:

  • Pertama Anda memberikan persyaratan yang diminta secara lengkap. Setelah itu jika lolos persyaratan administrasi, bank akan melihat jaminan yang hendak diberikan.
  • Setelah jaminan dilihat maka bank akan menimbang jumlah kredit yang Anda ajukan. Jika sesuai dengan nilai jaminan, mungkin akan segera diproses.
  • Tapi sebelum kredit disetujui, biasanya bank akan melakukan survei kepada Anda. Baik survei lewat telepon atau mendatangi ke kediaman Anda secara langsung. Survei ini penting sekali untuk dilakukan agar bank mengetahui bagaimana keadaan Anda sebenarnya.
  • Jika semuanya sudah beres, maka uang kredit akan cari dan tentunya bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya.

Itulah skema singkat tentang cara peminjaman uang di bank terbaru pada umumnya.

Agar kredit yang Anda ajukan bisa cepat cair, sebenarnya ada beberapa tips yang harus Anda ketahui. Antara lain:

  • Tentukan terlebih dahulu untuk apa dana kredit akan digunakan. Apakah digunakan untuk investasi, modal usaha ataukah kebutuhan lainnya.
  • Persiapkan dokumen yang akan digunakan sebagai syarat pengajuan. Misalnya slip gaji, identitas, NPWP dan sebagainya.
  • Carilah info sebanyak mungkin tentang produk kredit yang ditawarkan bank. Terutama dari sisi suku bunga dan cicilan yang harus dibayarkan.
  • Agar lebih meyakinkan pihak bank, sesuaikan pinjaman dengan kemampuan Anda.
  • Terakhir dan tentunya yang terpenting adalah Anda harus bebas dari jeratan kredit macet dari bank ataupun dari lembaga pemberi pinjaman lainnya.

Itulah tips dan cara peminjaman uang di bank yang paling baru. Dengan adanya tips ini semoga Anda terbantu. Terutama untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman dalam waktu dekat ini. Jika memang pengajuan kredit ditolak, Anda bisa pindah ke bank lainnya. Atau bisa juga mengajukan kembali tapi tentu saja harus memenuhi persyaratan yang diminta oleh bank yang bersangkutan. Klik di sini untuk informasi pinjaman.

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online