Monday, 1 August 2016

Tata Cara Kredit Rumah BTN Termudah


Memiliki rumah tentu adalah idaman bagi setiap masyarakat, rumah sejatinya merupakan tempat tinggal bagi individu atau anggota keluarga. Tanpa rumah, kehangatan keluarga tidak akan pernah kita rasakan seutuhnya, karena rumah adalah tempat yang paling ideal bagi anggota keluarga untuk saling berbagi, berkumpul dan bersuka cita. Dari rumah dan keluarga yang hangat lahirlah individu-individu kreatif dan tangguh. Sebab, rumah adalah tempat untuk mendidik anak-anak. Selengkapnya baca di sini untuk informasi kredit rumah BTN

Baik atau buruknya seorang anak sangat ditentukan dari tempat tinggal dan didikan orang tuanya. Semakin baik tempat yang dihuni maka semakin besar juga potensi untuk mendapatkan kehangatan dan keakraban dari suasana yang kondusif. Berbicara lebih jauh mengenai rumah, setiap orang pasti memimpikan rumah yang ideal dan layak huniu. Namun, permasalahanya apakah setiap masyarakat di Indonesia sudah mampu untuk membeli rumah yang layak? jawabanya tentu saja belum, hal tersebut terbukti melalui masih banyaknya hunian kumuh baik di perkotaan maupun pedesaan.

Melihat dan menyadari adanya fenomena ini, pemerintah melalui program sosialnya menyalurkan kredit rumah BTN, yakni di mana masyarakat dapat membeli rumah melalui cara kredit. Menariknya, kredit tersebut mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dengan demikian, masyarakat yang mencicil akan dibantu melalui uang dari pemerintah untuk mencicil rumah. Tenor kredit rumah yang diberikan cukup menyenangkan, yakni mulai dari 5 hingga 25 tahun. Program ini setidaknya merupakan angin segar bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah namun tidak mampu untuk merealisasikannya secara cash.

program seperti ini sebenarnya telah lama digalakkan oleh pemerintah pusat ataupun daerah. Namun, tidak banyak masyarakat dari kelas bawah hingga menengah yang menyadari akan program kredit rumah BTN tersebut. Padahal, program kredit seperti ini cukup mudah dijumpai baik di daerah perkotaaan atau pun desa. Anda hanya perlu menanyakan mengenai skema kredit yang ditawarkan oleh pihak pengembang dan memilih tenor pembayaran. Pastikan juga setelah berapa lama anda baru akan diberikan akses ke dalam rumah tersebut. Sebab, biasanya ada yang baru menerika kunci rumah setelah 1 tahun cicilan. Dengan demikian selama kurun waktu tersebut anda belum dapat menggunakan rumah tersebut karena masih dalam tahap pengerjaan oleh mereka.

Namun ada juga rumah kredit BTN yang telah siap jadi, ketika anda melunasi biaya DP rumah maka saat itu juga rumah yang anda beli telah siap huni. Biasanya, harga atau DP dari rumah tersebut sangat bergantung dari luas dan lokasi rumah. Semakin mendekati area perkotaan maka semakin tinggi juga harga jual dari rumah tersebut. Sebaliknya, semakin jauh dari perkotaan maka harganya akan semakin kecil. Kebutuhan seperti ini baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi anda sehari-hari. Yang terpenting jangan sampai memaksakan diri membeli rumah di luar kemampuan anda karena kelak akan menjadi beban dan berakhir dengan tidak menyenangkan.

Jadikanlah rumah tersebut sebagai rumah terbaik anda untuk dihuni oleh anak dan cucu anda kelak. Untuk menjaga kondisi rumah agar tetap baik, anda bisa terlebih dahulu mengkonsultasikan kepada pihak pengembang rumah. Tanyakan mengenai kualitas materil bangunan rumah tersebut untuk memastikan apakah rumah anda dibangun dengan bahan yang kokoh dan kuat atau tidak. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam yang selalu datang pada waktu yang tidak disangka-sangka. Oleh karena itu persiapkan lah hal semacam ini sedari dini. Informasi selanjutnya tentang kredit rumah tersebutn dapat anda klik di sini

No comments:

Post a Comment

About us

Sambilnongkrong merupakan situs keuangan online yang getol memberikan perkembangan finansial di tanah air. Informasi yang akurat dan faktual menjadi identitas kami.

Like Us

https://www.facebook.com/jasapeminjamanuang/

Contact us

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai keuangan
Designed By pinjaman uang Published.. Bisnis online